Connect with us

Wisata

Pernah Liburan ke Kota Wisata Batu?

Published

on

Alun-alun Kota Batu

Kota Wisata Batu – Musim liburan telah tiba, kemanakah tujuan berlibur sahabat traveller kali ini? jika bingung menentukan tempat pilihan wisata keluarga yang menyenangkan, berikut ini tim Travelling Batu Media akan berbagi informasi mengenai salah satu destinasi pariwisata di Indonesia selain Pulau Bali dan Jogjakarta tentunya, dan kota itu bernama Kota Wisata Batu.

Kota Wisata Batu terletak di arah barat kota malang, secara geografis untuk wilayah barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Malang, dan wilayah utara berbatasan langsung dengan Pacet, Mojokerto. Ada banyak sekali kawasan wisata yang patut anda kunjungi bersama orang tercinta di kota yang terkenal dengan hawanya yang dingin ini, adapun tempat wisata yang patut dikunjungi adalah:

  • Jawa Timur Park 1 (Jatimpark 1)
  • Jawa Timur Park 2 (Jatimpark 2)
  • BNS (Batu Night Spectacular)
  • Museum Angkut
  • Taman Rekresi Selecta
  • Pasar Wisata Songgoriti (wajib di kunjungi)
  • Alun-Alun Kota
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.
Alun-alun Kota Batu

Hampir semua daerah wisata di Kota Batu cenderung berada di daerah pegunungan, itulah sebabnya tim Travelling Batu Media menyarankan bagi sahabat traveller yang tidak kuasa dengan hawa dingin supaya menyiapkan bekal yang diperlukan seperti jaket, sweater, syal maupun obat-obatan untuk masuk angin, namun tenang saja jika memasuki musim panas hal seperti ini pasti akan terhindari, namun jika musim hujan telah tiba maka sahabat traveller patut mempertimbangkan saran ini.

Tips Nyaman Berlibur Di Kota Wisata Batu

Peringatan juga untuk sahabat traveller yang berkunjung ke tempat wisata di kota apel ini, jika sahabat traveller ingin berkunjung ke tempat rekreasi yang ada di Kota Wisata Batu, ada baiknya jangan ketika hari libur nasional, seperti Natal, Tahun Baru, dan Idul Fitri, karena kapasitas jalan di Kota Batu maih kurang mampu untuk menampung jumlah kendaraan pengunjung, sehingga dapat dipastikan setiap momen tersebut jalur di Kota Batu pasti akan macet.

Untuk yang kedua, jangan meninggalkan barang berharga di kendaraan, sebisa mungkin untuk selalu membawa barang berharga anda, kalau perlu masukkan kedalam tas, dan jika tas tersebut bertali slempang (tali pinggir), maka slempangkanlah ke depan, sejauh ini belum pernah terjadi kasus kejahatan di tempat wisata yang ada pada Kota Batu ini, namun hal tersebut sebagai langkah antisipasi saja.

So, tetap jaga kesehatan, keselamatan dan selamat menikmati indahnya panorama wisata di Kota Wisata Batu. Selamat berlibur!

Dadalala

Wisata

Museum Angkut Movie Star di Kota Batu-Malang, Jatim

Published

on

Museum Angkut

Museum Angkut Movie Star Studio – Batu adalah nama kota yang menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Jawa Timur. Kota yang populer dengan udaranya yang sejuk ini selalu berhasil memberikan pengalaman berwisata tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Kali ini Kota Wisata Batu kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan sebuah objek wisata bernama Museum Angkut. Mengusung konsep museum modern, tempat ini memajang segala jenis kendaraan yang dibagi menjadi beberapa tema tertentu maupun tahun pembuatan.

Alamat Museum Angkut tidaklah jauh dari pusat kota Batu, yaitu di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Dilansir dari triptoindo.com, pengunjung dari arah kota Malang hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk mencapai lokasi Museum Angkut bila kondisi jalan lancar dan tanpa hambatan.

Museum Angkut di Batu

Museum Angkutan Batu Malang sebagai salah satu destinasi wisata terbaik menghadirkan beragam fasilitas yang patut dicoba, terutama bagi anak-anak, karena dengan adanya tempat wisata ini kita bisa menyajikan pembelajaran langsung secara murah. Apa saja sih hal menarik yang bisa didapatkan di Museum Angkut? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini:

Museum Otomotif

Museum Angkut
 Tentu saja ini merupakan satu wahana wisata yang wajib dinikmati jika Anda mengunjungi Museum Angkutan Malang. Disini, Anda akan menemukan beragam display kendaraan menarik yang dikemas dengan konsep “pintu ajaib” yang terbagi menjadi beberapa tema tertentu.
 
Museum Angkut Movie Star
Hal menarik pertama adalah pembagian kendaraan berdasarkan zaman, mulai dari klasik hingga modern. Beberapa jenis kendaraan yang bisa ditemukan di Museum Angkut adalah becak, perahu layar, bajaj, sepeda, motor, mobil, hingga helikopter.
Zona Hollywood, Museum Angkut Kota Batu

Semakin dalam menyusuri Museum Angkut, mata pengunjung akan dimanjakan dengan 11 zona khusus yang hadir dengan display tertentu. Area khusus dalam Museum Angkut di Batu ini meliputi, zona Edukasi, zona Batavia, zona Jerman, zona Jepang, zona Inggris, zona Las Vegas, zona Italia, zona Prancis, zona Hollywood dan zona Pasar Apung Nusantara. (Lihat juga yuk: Kerennya Pasar Wisata Songgoriti di Kota Batu Ini)

Zona Jepang, Museum Angkut Kota Batu

Jika ingin mengetahui alat transportasi di Jakarta di zaman penjajahan misalnya, Anda cukup mampir ke Pelabuhan Sunda Kelapa maupun Stasiun Jakarta di zona Batavia. Asyiknya, pengunjung bebas mengambil foto bersama kendaraan yang paling disukai secara bebas.

Dadalala

Informasi tentang kendaraan

Selayaknya museum pada umumnya, tempat wisata unggulan di kota Batu Malang ini juga menyediakan informasi mengenai semua objek yang ada didalamnya yang bisa langsung di baca pada tulisan di samping display. Jika tak puas dengan hal tersebut, pengunjung bisa mendapatkan informasi melalui layar sentuh interaktif yang disediakan di beberapa sudut ruangan.

Mobil Tucuxi di Museum Angkut Kota Batu

Keberadaan pusat informasi ini tentu menjadikan Museum Angkut sebagai sarana wisata edukasi yang baik, bukan? Karena disini juga ada info tentang mobil yang pernah digunakan oleh bapak menteri Dahlan Iskan, mobil listrik bernama Tucuxi ini mengalami kecelakaan ketika berada di daerah Tawangmangu, Karanganyar dalam rangka uji coba.

Charging station

Charging Station

Pengelola Museum Angkut rupanya benar-benar total menjadikan tempat wisata ini sebagai salah satu ajang narsis. Hal ini dibuktikan dengan disediakannya charging station untuk Anda yang kehabisan baterai kamera maupun smartphone.

Tempat makan

Puas berfoto dan menyerap informasi tentang kendaraan di Museum Angkut, Anda dapat mengakhiri perjalanan dengan merasakan jajanan yang disediakan pada market khusus di dalamnya. Hmmmm, Anda dapat mengisi kembali energi yang terpakai ketika mengeksplorasi Museum Angkut.

Pasar Apung

Fasilitas dalam Museum Angkut sungguh menarik, bukan? Jika ingin pergi kesana, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Museum Angkut mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 75 ribu. Museum angkut buka jam berapa sih? jangan lupa, Museum Angkut buka jam 12.00-20.00 WIB. Selamat berkunjung!

Continue Reading

Wisata

Jatim Park 2 Itu Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Pohon Inn

Published

on

Jawa Timur Park 2 – Kota Wisata Batu tak henti-hentinya memberikan kejutan bagi seluruh wisatawan yang mengunjunginya. Diantara beragam spot wisata yang disuguhkan, mengunjungi Jatim Park 2 adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Sedikit berbeda dengan konsep yang ditawarkan pada Jatim Park 1 yang lebih dikhususkan sebagai taman bermain dan hiburan, Jatim Park 2 Batu Malang ini mengusung konsep taman bermain edukatif.

Tema ini sangat cocok mengingat seluruh pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai pengetahuan baru tentang alam dan sekitarnya. Alamat jatim Park 2 Malang terletak di Jalan Raya Oro-oro Ombo 9, Batu.

Lokasi Jatim Park 2 yang cukup strategis membuat seluruh pengunjung sangat mudah menemukannya karena juga masih satu kawasan dengan Eco Green Park serta lokasinya juga dekat dengan kawasan BNS dan Museum Angkut.

Jatimpark 2

Lebih lanjut, Anda yang menempuh perjalanan dari kota Malang membutuhkan kurang lebih 60 menit untuk sampai di salah satu ikon Jawa Timur ini. Terdapat beberapa fasilitas yang bisa didapatkan seluruh pengunjung Jawa Timur Park Batu Malang. Penasaran dengan hal tersebut? Yuk, intip ulasan selengkapnya berikut ini:

Museum Satwa

Museum Satwa

Museum Satwa adalah sebuah wahana wisata yang dikhususkan untuk belajar dan mengenal segala hal tentang binatang. Sebagai bagian dari Jatim Park 2 menawarkan berbagai miniatur binatang yang berasal dari berbagai belahan dunia, seperti Amerika, Afrika, Asia. Australia, Eropa, Artik, hingga Antartika.

Dadalala

Anda tidak hanya bisa menikmati figure binatang masa kini disini, namun juga dimanjakan dengan fosil replica dari hewan purba. Beberapa pilihan bunatang purba yang tersedia di Jatim Park 2 antara lain, Apotosaurus, T-Rex, Stegosaurus, dan Mammoth. Untuk lebih lengkapnya yuk klik disini Museum Satwa: Ajang Rekreasi dan Edukasi “Internasional”

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo

Dilansir dari Triptoindo.com, Batu Secret Zoo merupakan bagian dari Jatim Park 2 yang mengusung konsep kebun binatang modern. Anda dapat belajar mengenai segala informasi unik dan menarik tentang koleksi hewan yang dmiliki. Batu Secret Zoo terdiri dari beberapa area yang diberi nama sesuai dengan koleksi. Di zona Batu Secret Zoo A misalnya, Anda akan menemukan koleksi hewan dari seluruh belahan dunia.

Khusus bagi pecinta burung Elang, Batu Secret Zoo sebagai bagian dari Jatim Park 2 menyuguhkan area khusus. Anda bisa belajar tentang banyak hal, seperti kehidupan elang hingga status konservasi hewan ini.

Pohon Inn

Pohon Inn Hotel

Pohon Inn Hotel adalah persembahan dari pihak jatim Park 2 untuk pengunjung yang ingin menikmati rasanya bermalam di tengah-tengah udara sejuk Kota Wisata Batu. Lokasi Pohon Inn Hotel yang cukup strategis membuat Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata hanya dalam hitungan menit, seperti Eco Green Park maupun Museum Satwa.

Berbagai faslitas yang ditawarkan Jatim Park 2 ternyata tidak akan membuat kantong pengunjung jebol. Harga tiket Jatim Park 2 hanya dibanderol Rp70 ribu pada weekdays dan Rp100 ribu di akhir pekan. Tiket Jatim Park 2 tersebut tentu sebanding dengan kenikmatan yang didapatkan, bukan?

Jadi, sudahkah Anda siap mengunjungi Jatim Park 2 di Kota Batu, Malang Jawa Timur ini?

Continue Reading

Wisata

BNS (Batu Night Spectacular), Pernah Kesini?

Published

on

BNS Malang – Beriwsata ke Kota Malang dan memilih Kota Batu sebagai tempat berlibur keluarga dapat dipastikan menjadi opsi liburan terbaik karena disini wisatawan akan menemukan beragam hal menarik, dari pagi hari hingga malam menjelang. Bagi Anda yang mencari tempat berlibur malam terbaik di Kota Batu bisa menemukannya di BNS (Batu Night Spectacular).

Dilansir dari triptoindo.com, Batu Night Spectacular adalah sebuah wahana wisata di Kota Batu yang menjanjikan malam spektakuler bagi seluruh pengunjung. Portal digital tentang wisata itu memaparkan bahwa pemberian nama “night” merujuk pada jam buka destinasi yang memang  di malam hari.

Dimana alamat BNS? Batu Night Spectacular (BNS) terletak di Jalan Raya Oro-oro Ombo 200, Kota Wisata Batu. Anda yang melakukan perjalanan dari Malang perlu menghabiskan waktu sekitar satu jam sebelum sampai di salah satu wahana wisata terbaik ini. BNS masih termasuk dalam Jatimpark Grup, yang juga memiliki pilihan wisata lain seperti Wisata Bahari Lamongan, Jatimpark 1, Jatimpark 2 (Batu Secreet Zoo, Eco Green Park dan Museum Satwa), dan Museum Angkut.

BNS

Seperti halnya objek wisata theme park lainnya, BNS (Batu Night Spectacular) menghadirkan beragam pilihan hiburan untuk “memanaskan” malam yang dingin. Diantara beragam pilihan terbaik, wahana Lampion Garden adalah salah satu yang wajib dicoba.

Lampion BNS

Lampion Garden di BNS (Batu Night Spectacular) terdiri dari sebuah area yang mana Anda bisa mendapatkan berbagai banginan cantik dari lampion, seperti istana hingga bangunan menyerupai masjid. Perpaduan antara pendaran cahaya warna-warni lampion dan gelapnya malam menyajikan pemandangan epik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Puas bermain di Taman Lampion milik BNS (Batu Night Spectacular), pengunjung dapat mencoba sebuah wahana bertajuk sepeda layang. Pengunjung akan menaiki sebuah tunggangan mirip sepeda pada ketinggian tertentu lengkap dengan track khusus yang mana Anda dapat melihat pemandangan seluruh kota Batu dan Malang di malam hari.

Dadalala
Wahana BNS

Anda juga bisa mencoba wahana BNS (Batu Night Spectacular) lainnya bila belum puas dengan dua hal tersebut, seperti “Gravitron”, “Gallery Hantu”, “Mouse Coaster”, dan lain sebagainya. Sajian terbaik ini dijamin membuat malam di Kota Wisata Batu yang dingin menjadi lebih hangat dan ceria. Dan ini dia daftar lengkap wahana yang ada di BNS.

Wahana yang ada di BNS

  • Night Market
  • Food Court
  • Spectacular show ( Laser Show, Air Mancur menari, Multimedia Show dengan Paniang Layar 50M,terpaniang di Indonesia)
  • Panggung Hiburan dengan saiian live music kesenian nusantara setiap harinya
  • Lampion Garden
  • Bioskop 4 Dimensi
  • Rumah Hantu
  • Berburu Hantu
  • Rumah Kaca
  • Karaoke Keluarga
  • Game’s Room
  • Go Kart
  • Battle Area (new)
  • Sirkuit Drag Race, Road Race dan Slalom yang dilengkapi dengan Tribun penonton
  • Café Hantu Elite, Magic Square Resto
  • Restauran
BNS Batu

Permainan Karnival seperti:

  • Sepeda Udara
  • Mouse Coaster
  • Disco Bumper Car
  • Kursi Terbang
  • Marry Go Round
  • Ali Baba ( new)
  • Mini Bom-Bom Car
  • Mini Train
  • Banii Trampolin ( new)
  • Flipping Arm
  • Bombay Scopter
  • Rumah Kaca
  • Jump Round
  • Boxing

Puas mencoba berbagai wahana menantang di BNS (Batu Night Spectacular), pengunjung bisa mengunjungi area market yang telah disediakan. Anda bisa membeli beberapa oleh-oleh khas Kota Apel dengan beberapa varian pilihan, mulai dari kaos hingga pernak-pernik kecil lainnya.

Harga Tiket BNS

Segala kenikmatan yang ditawarkan wahana wisata satu ini tentu setimpal dengan harga tiket masuk Batu Night Spectacular yang harus dibayarkan. Setiap pengunjung hanya perlu membayar Batu Night Spectacular tiket masuk sebesar Rp 20 ribu untuk weekdays dan Rp 25 ribu untuk harga tiket Batu Night Spectacular di akhir pekan.

Wahana Batu Night Spectacular

Buat yang ingin mencari penginapan seperti villa, homestay, hotel dan juga guesthouse. Di sekitar BNS bisa ditemukan banyak sekali pramuwisata villa yang akan membantu Anda menemukan tempat istirahat yang nyaman dan aman seperti halnya villa di kawasan Pasar Wisata Songgoriti.

Untuk masalah harga juga sangat variatif, harga villa kamaran di dekat BNS berkisar antara Rp100.000 hingga Rp275.000 tergantung fasilitas yang disediakan, sedangkan untuk harga villa rumahan berkisar antara Rp400.000 hingga Rp5.000.000 keatas juga tersedia.

Yuk, jadikan pengalaman malam hari di Kota Wisata Batu lebih hangat dan ceria dengan berkunjung ke BNS (Batu Night Spectacular). Happy holiday!

Continue Reading

Trending

Copyright © 2014-2021 Batu Media