MotoGP
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Dadalala » Nampan Melamin atau Baki Kayu, Pilih Mana?

Nampan Melamin atau Baki Kayu, Pilih Mana?

(456 Views) June 18, 2019 12:23 pm | Published by | No comment

Nampan memang menjadi salah satu perlengkapan rumah tangga yang jarang diperhatikan, namun siapa sangka benda ini ternyata berguna untuk banyak hal – mulai dari sebagai wadah membawa jamuan untuk tamu hingga sebagai alternatif dekorasi untuk mempercantik rumah.

 

Benda yang juga umum disebut baki atau tray ini hadir dalam berbagai material, termasuk melamin dan kayu. Jika Anda sedang bingung memutuskan memilih mana yang paling cocok  diantara keduanya, ulasan tentang nampan melamin dan baki kayu berikut mungkin bisa membantu:

  • Kenali Asal Mula Bahan

Satu hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda mencari supplier nampan melamin atau toko yang menjual nampan kayu, ada baiknya mengetahui darimana dua material ini berasal. Anda semua jelas tahu bahwa baki kayu berasal dari alam. Bahan ini selain sangat dekat dengan Anda, tentu sudah terbukti keamanannya karena tidak berasal dari pencampuran bahan kimia apapun.

Sementara itu nampan melamin berasal dari melamin resin. Bahan ini kemudian dikombinasikan dengan beberapa komponen organik plus formalin menggunakan panas dan tekanan tinggi agar dapat dibentuk sesuai keinginan – dalam hal ini baki. Penggunaan bahan kimia yang mudah ditemui inilah yang kemudian membuat nampan melamin dapat diproduksi secara masal dan dengan harga relatif terjangkau.

Meski sebenarnya nampan melamin tergolong aman lantaran umumnya tidak bersentuhan langsung dengan makanan, namun penggunaan bahan kimia dalam proses pembuatannya kerap membuat orang khawatir. Terlebih, nampan melamin putih atau model lainnya terkadang dijadikan sebagai pengganti tempat makanan sementara karena permukaannya lebih luas dibandingkan piring saji biasa.

  • Tampil Elegan, Siapa Pemenangnya?

Pertimbangan lain yang perlu dipikirkan adalah kesan yang ditampilkan oleh masing-masing baki. Nampan melamin secara tampilan tentu lebih variatif dibandingkan dengan jenis lain sebab proses pembuatannya memungkinkan produsen berkreasi dengan menambahkan beragam warna, motif, serta model.

Eits jangan langsung memutuskan untuk memilih nampan melamin dibandingkan kayu setelah membaca penjelasan tersebut ya. Nampan kayu juga memiliki satu poin estetika yang rasanya sulit ditemukan di tray jenis lain. Yups, bahan pembuatannya yang dari alam membuat nampan kayu terkesan lebih natural. Plus tampilannya lebih elegan dan klasik dibandingkan bahan yang lain.

Jika yang menjadi perhatian utama Anda memilih baki adalah harga, maka baik nampan melamin maupun nampan kayu sama-sama masuk dalam kategori terjangkau. Kedua bahan ini juga memiliki tingkat ketahanan serupa sehingga cukup awet digunakan. Meski sama-sama tahan panas, namun nampan kayu terbukti lebih resisten panas serta berfungsi sebagai isolator panas lebih baik dibandingkan melamin.

Nampan melamin sendiri bisa dengan mudah ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan tradisional terdekat. Khusus Anda yang memilih nampan kayu tetapi tak memiliki waktu berburu di pusat perbelanjaan, Rizza Collection dan Dadalala dapat dijadikan pilihan. Semoga bermanfaat. Dadalala memiliki 4 ukuran nampan kayu.

  • Kecil = 27 x 17 Cm = Rp. 34.900
  • Sedang = 31 x 21 Cm = Rp. 44.900
  • Besar = 35 x 25 Cm = Rp. 54.900
  • Jumbo = 40×30 Cm = Rp. 64.900

Untuk pemesanan bisa hubungi Dadalala via nomor berikut: 0859-3300-4447 (Klik nomor untuk order via WhatsApp)

Bisa juga datang langsung di toko Rizza Collection di
Jl. Piranha Atas No. 64 Kel. Tunjungsekar, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, 65141 (Klik untuk melihat via Google Maps)

No comment for Nampan Melamin atau Baki Kayu, Pilih Mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *