Connect with us

Berita

21 Jenis Lomba 17 Agustus-an Paling Unik, Lucu, dan Gokil

Published

on

Lomba Agustusan

Lomba 17 Agustus – Tidak terasa ya bulan Agustus telah menghampiri kita ditahun 2017 ini. Itu artinya bakal ada banyak sekali acara yang terkait dengan 17an mulai dari syukuran (selamatan), peringatan detik-detik proklamasi dan upacara bendera, serta aneka perlombaan yang diselenggarakan untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia.

Untuk kategori lomba agustusan biasanya terbagi menjadi tiga hingga empat kategori yaitu lomba untuk ibu-ibu, lomba untuk bapak-bapak, lomba untuk anak-anak dan lomba untuk balita. Gelak tawa selalu menghiasi acara lomba 17 agustusan.

Disini Batumedia.com akan berbagi 21 macam lomba 17 Agustus yang secara umum biasa kita kenal seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba panjat pinang, lomba tarik tambang hingga lomba yang tergolong unik dan langka di Indonesia seperti lomba menangkap bebek dan lomba merangkap sambil ngedot layaknya balita.

So, mau tahu daftar lengkap lomba 17 agustusan yang menarik tersebut? Yuk kita lihat dibawah ini tapi siapin kecepatan internet yang cukup kencang ya, jika tidak nanti gambarnya tidak keluar karena akan banyak sekali foto yang di upload disini:

Aneka Lomba 17 Agustus

Lomba Makan Kerupuk
  • Lomba Makan Kerupuk
Lomba makan kerupuk merupakan lomba yang wajib ada dalam setiap gelaran lomba 17 agustus. Dibeberapa daerah malah ada lomba makan kerupuk sekalian sama nasi dan lauknya. Selain itu, agar terlihat modern, dibeberapa wilayah di Jawa Timur justru menambahkan dengan sambal tabur diatas kerupuknya. Heem kreatif sekali bukan?
Lomba Balap Karung
  • Lomba Balap Karung
Selain lomba makan kerupuk, lomba balap karung merupakan lomba klasik yang masih disukai oleh semua orang. Perbedaan antara balap karung yang sekarang dengan jaman dulu adalah, pada beberapa tahun belakangan lomba balap karung menggunakan karung goni, sedangkan pada saat ini kebanyakan panitia menggunakan karung plastik (glangsi) untuk lomba favorit ini.
Lomba Memindahkan Belut
  • Lomba Memasukkan Belut Kedalam Botol
Ada yang berani ikut lomba memasukkan belut kedalam botol? Tidak semua orang berani mengikuti lomba memasukkan belut dari wadah besar seperti kaleng kedalam botol minuman. Butuh trik khusus agar belut yang dipegang tidak terlepas. Triknya cukup sederhana, gunakan kuku untuk memegang kepala belut.
Lomba Memasukkan Pensil
  • Lomba Memasukkan Paku atau Pensil Kedalam Botol
Butuh kesabaran ekstra untuk mengikuti lomba memasukkan paku kedalam botol, hal ini dikarenakan posisi memasukkannya cukup sulit dengan melalui benang yang digantung dibelakang perut peserta. Uniknya pada beberapa daerah media yang digunakan seperti paku diganti dengan pensil, bolpoin ataupun bambu.
Lomba Panjat Pinang
  • Lomba Panjat Pinang
Apakah lomba agustusan paling sulit hingga saat ini? Semua pasti sepakat bahwa panjat pinang merupakan lomba paling sulit! Hal ini cukup wajar mengingat setiap pinang (pohon jambe) yang digunakan telah dilumuri dengan oli atau minyak goreng. Selain itu tingkat ketinggian pohon juga mempengaruhi sulitnya mendapatkan hadiah diperlombaan ini.
Lomba Pukul Balon Isi Air
  • Lomba Mecahkan Balon Berisi Air
Adakah yang pernah kena pukul peserta lain ketika mengikuti lomba pukul air ini? Jika Anda pernah mengalaminya, itu wajar karena semua peserta yang mengikuti lomba memecahkan balon berisi air ini matanya ditutup menggunakan selembar kain sehingga sangat menyulitkan. Selain itu biasanya balon bisa diganti juga dengan kendi ataupun plastik dengan berisikan air warna-warni.
Lomba Memindahkan Kelereng
  • Lomba Memindahkan Kelereng Pakai Sendok
Ingin tahu seberapa kuat gigi kamu? Coba ikutan lomba memindahkan kelereng menggunakan sendok ini. Dibutuhkan kesabaran ekstra untuk memenangkan lomba ini karena tingkat kesulitan terdapat pada menyeimbangkan posisi kelereng agar tidak jatuh dari sendok. Bagaimana trik memenangkan lomba kelereng ini? Silahkan gigit sendok di pinggir mulut kalian!
Lomba Tarik Tambang
  • Lomba Tarik Tambang
Lomba murah meriah berikutnya adalah lomba tarik tambang. Biasanya setiap grup diisi dengan 4-5 orang. Untuk memenangkan lomba tarik tambang ini sebenarnya cukup mudah, tempatkan anggota grup yang memiliki tenaga paling besar (biasanya yang paling gendut) dibagian depan bukan dibelakang, dialah “kunci” yang akan menahan dan menarik lawan dilomba klasik ini.
Lomba Balapan Bakiak
  • Lomba Balapan Bakiak
Pernah lihat iklan rokok yang identik dengan jargon Ijo. . Ijo . . Ijo. . ?? Yap, setelah iklan tersebut membius pemirsa di Indonesia, pada setiap event lomba 17 Agustus selalu terdapat lomba balapan bakiak ini, butuh kekompakan untuk memenangkan lomba balapan ini. Usahakan selalu menjaga ritme agar kaki yang melangkah tidak terasa berat.
Lomba Balap Sepeda Lambat
  • Lomba Sepeda Lambat
Jika di MotoGP kita disuguhkan pertandingan balap motor secara kebut-kebutan, di lomba 17 Agustus ini justru ada yang unik dan menarik yakni lomba balap sepeda lambat. Sang pemenang adalah orang yang paling lambat mengendalikan sepeda hingga garis finish, dengan kata lain inilah lomba modern yang juga paling sulit dimenangkan selain panjat pinang dan memasukkan pensil dalam botol.
Lomba Sepakbola Sarung
  • Lomba Sepakbola Sarung
Jangan pernah membayangkan akan terjadi hujan gol dipertandingan sepakbola sarung. Jangankan untuk memasukkan bola kedalam gawang, untuk menendang bola saja para pemain akan kesulitan, bahkan jika para pemain yang berkompetisi di Liga Inggris seperti Wayne Rooney (MU), Firminho (Liverpool), Diego Costa (Chelsea) mau berpartisipasi, dijamin mereka akan kesulitan mencetak gol.
Lomba Gigit Koin
  • Lomba Gigit Koin
Bagi yang pengen dapet uang dengan mudah, tidak ada salahnya mengikuti lomba gigit uang ini. Lomba yang ngetrend sejak awal tahun 2000-an ini biasanya menggunakan media kelapa muda, buah semangka ataupun sayur terong, namun media tersebut terlebih dahulu di lumuri dengan coklat, kopi bubuk maupun oli dan minyak sayur.
Lomba Memindahkan Karet
  • Lomba Pindahin Karet Pakai Sedotan
Ini nih lomba agustusan yang juga paling diminati oleh anak-anak karena cukup mudah untuk memainkannya. Selain itu trik yang digunakan agar menang lomba memindahkan karet menggunakan sedot ini tidaklah sulit. Cara paling mudah adalah jangan membiarkan karet gelang menggantung di ujung sedotan, karena akan menjadikan beban bagi sedotan, letakkan karet di ujung bibir.
Lomba Pukul Bantal
  • Lomba Perang Bantal
Adakah lomba 17-an yang paling sulit dimenangkan selain panjat pinak dan sepeda lambat? Ada, yaitu perang bantal. Lomba perang bantal ini dilaksanakan diatas kolam berisi genangan air berlumpur. Setiap peserta dimodali satu bantal atau guling yang telah dibasahi terlebih dahulu, hal ini tentu akan menambah beban bagi peserta karena harus membagi konsentrasi agar tidak terjatuh ke air.
Lomba Merias Mata Tertutup
  • Lomba Rias Mata Tertutup
Lomba merias dengan mata tertutup, ada yang mau ikutan? Dijamin dah, pemiliki salon profesional pun tidak akan sanggup memenangkan pertandingan ini. So, ini kesempatan bagi ibu-ibu dan para wanita cantik untuk menunjukkan bahwa kalian bisa merias pasangan dengan mata tertutup.
Lomba Memindahkan Bendera
  • Lomba Memasukkan Bendera Kedalam Botol
Memindahkan bendera kedalam botol dalam jumlah sebanyak-banyak merupakan perlombaan paling simpel. Hanya dibutuhkan kecepatan agar dapat memenangkan perlombaan ini. Bagi yang tidak kuat berlari, mending ikutan aja hitung-hitung untuk program diet berat badan.
Lomba Joget Balon
  • Lomba Joget Balon
Ada yang bilang lomba joget balon ini mudah, tapi kenyataannya lomba joget dengan balon yang diapit oleh dua peserta ini tidak semudah yang dibayangkan. Karena sifat balon yang licin menjadikannya tidak mudah untuk diapit, terlebih jika mengapitnya menggunakan dahi atau perut.
Lomba Memasak
  • Lomba Memasak
Inilah lomba khusus untuk ibu-ibu untuk memeriahkan kemerdekaan RI tahun ini. Lomba memasak biasanay diselenggarakan pada event terakhir dari semua perlombaan, tidak heran jika peserta yang mengikuti lomba memasak ini selalu membeludak. Namun menu yang disajikan tidak akan jauh dari yang namanya Nasi Goreng dan Bubur, percaya?
Lomba Tangkap Bebek
  • Lomba Tangkap Bebek
Jika memasak adalah lomba khusus untuk ibu-ibu, maka lomba menangkap bebek adalah lomba khusus untuk bapak-bapak. Tidak mudah menangkap bebek diair, dan hingga saat ini belum ada yang membocorkan trik untuk lomba yang paling sering digelar di Bali dan beberapa kota di Jawa Timur seperti Kota Surabaya, Kota Sampang, Kota Ngawi dan Kota Wisata Batu.
Lomba Balap Egrang
  • Lomba Balap Egrang
Lomba balap egrang merupakan lomba yang membutuhkan konsentrasi tinggi agar keseimbangan badan tetap terjaga. Dalam beberapa perlombaan, egrang di kombinasikan dengan pertandingan sepakbola dan lomba makan kerupuk, semua menggunakan engrang sebagai media berjalan agar terlihat unik dan menarik.
Lomba Merangkak
  • Lomba Merangkak Sambil Ngedot
Lomba meangkap sambil ngedot tapi bukan dikhususkan bagi balita melainkan bagi orang tua mungkin terasa aneh dan asing di telinga masyarakat di Indonesia. Hal ini cukup wajar mengingat sejauh ini hanya di propinsi Sulawesi yang rutin menggelar lomba 17 agustusan ini. Apakah yang lain mau mencoba?
Mungkin itulah macam-macam lomba 17 Agustus yang bisa dibagikan oleh tim Batumedia.com, jika ada perlombaan yang unik lainnya dan masih berhubungan dengan kemerdekaan Indonesia pasti akan dibagi disini. Happy Independance Day Indonesia! Merdeka. . . Merdeka. . . Merdeka

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Universitas Terbaik di Indonesia 2017, Terakreditasi ‘A’

Published

on

UMM

Universitas Terbaik – Mana sih kampus terbaik di Indonesia? Universitas mana saja yang mendapatkan akreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia? Apa saja PTN dan PTS favorit di Indonesia? Jawabannya ada dibawah ini!

Universitas Terbaik di Indonesia

Universitas No. SK Tgl. SK Daluwarsa
Institut Pertanian Bogor, Bogor 067/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013 21-02-2013 21-02-2018
Institut Teknologi Bandung, Bandung 066/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013 21-02-2013 21-02-2018
Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya 015/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2014 16-01-2014 16-01-2019
Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Surabaya 168/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2015 10-4-2015 10-4-2020
Universitas Airlangga, Surabaya 024/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2014 16-01-2014 16-01-2019
Universitas Andalas, Padang 039/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2014 16-01-2014 16-01-2019
Universitas Brawijaya, Malang 367//BAN-PT/Ak-SURV/PT/IX/2014 11-9-2014 16-01-2019
Universitas Diponegoro, Semarang 125/SK/BAN-PT/Ak-SURV/PT/V/2013 24-05-2013 24-05-2018
Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta 068/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013 21-02-2013 21-02-2018
Universitas Gunadarma, Jakarta 029/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2014 16-01-2014 16-01-2019
Universitas Hasanuddin, Makassar 079/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013 21-02-2013 21-02-2018
Universitas Indonesia, Jakarta 069/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013 21-02-2013 21-02-2018
Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta 065/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013 21-02-2013 21-02-2018
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang 032/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2014 16-01-2014 16-01-2019
Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yogyakarta 283/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII/2014 16-08-2014 16-08-2019
Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Jakarta 126/SK/BAN-PT/Ak-SURV/PT/V/2013 24-05-2013 24-05-2018
Universitas Jember, Jember 710/SK/BAN-PT/Akred/PT/VII/2015 4-7-2015 4-7-2020
Universitas Kristen Petra, Surabaya 021/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2014 16-01-2014 16-01-2019
Universitas Muhammadiyah Malang, Malang 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013 21-02-2013 21-02-2018
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Yogyakarta 061/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013 21-02-2013 21-02-2018
Universitas Negeri Jakarta, Jakarta 763/SK/BAN-PT/Akred/PT/VII/2015 10-7-2015 10-7-2020
Universitas Negeri Malang, Malang 240/SK/BAN-PT/Akred/PT/VII/2014 19-07-2014 19-07-2019
Universitas Padjadjaran, Bandung 013/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2014 16-01-2014 16-01-2019
Universitas Sebelas Maret, Surakarta 016/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2014 16-01-2014 16-01-2019
Universitas Surabaya, Surabaya 1026/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2015 3-10-2015 3-10-2020
Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh 736/SK/BAN-PT/Akred/PT/VII/2015 10-7-2015 10-7-2020

Sumber tabel: ban-pt.kemendikbud.go.id

Jika beberapa dari Anda mengetikkan kata kunci di Google, Bing atau ASK dengan kalimat “Universitas Terbaik di Indonesia” hampir sebagian besar situs maupun blog personal justru menampilkan hasil dari pemeringkatan yang dilakukan oleh Webometrics.

Webometrics adalah sebuah sistem perangkingan web perguruan tinggi di seluruh dunia, di tahun 2017 ini lebih dari 20ribu web perguruan tinggi di rangking dengan metode khas webometrics yang berpusat di Spanyol.

Jadi, secara tidak langsung bahwa yang di ranking oleh Webometrics adalah dari sisi website universitas yang terdaftar disitus Webometrics. Sedangkan yang terdapat pada tabel diatas adalah daftar perguruan tinggi yang terakreditasi ‘A’ menurut Badan Akreditasi Nasional.

Pesmaba UMM

Nah dari sini siapapun dituntut untuk lebih cermat lagi melihat rilis daftar universitas terbaik di Indonesia, apakah peringkat itu di dapat dari sisi akademik atau dari hal yang lainnya. Dari daftar diatas kita bisa melihat nama-nama seperti UMM, Unair, IPB, ITB, UI, UB, Unej, UGM, UM dan UK Petra.

Intinya, di tegaskan disini bahwa universitas yang menempati peringkat satu pada tabel diatas bukanlah yang terbaik di Indonesia dari segi manapun, namun daftar diatas merupakan kumpulan perguruan tinggi negeri dan swasta yang memiliki akreditasi ‘A’.

Tujuan dari penyajian informasi diatas adalah untuk memberikan kemudahan bagi siapapun yang memiliki keterkaitan dengan perguruan tinggi yang ada diatas seperti calon mahasiswa, mahasiswa, dan juga dosen.

So, apakah perguruan tinggi kamu terdapat pada daftar tabel universitas terbaik di Indonesia tahun 2017 yang memiliki akreditasi ‘A’ dari BAN-PT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan?

Continue Reading

Berita

Streaming Barcelona vs Real Madrid Malam Ini di antena.id

Published

on

Streaming RCTI – Jelang pertandingan El Clasico 2016 antara Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, banyak sekali cerita yang tersaji didalamnya. Salah satunya adalah tidak dipanggilnya pemain Barca dan El Real oleh negaranya masing-masing dalam ajang uji coba internasional pekan ini.

Sesuai jadwal yang telah di rilis, di Indonesia sendiri pertandingan El Classico antara Barcelona vs Real Madrid akan dimainkan pada Minggu dini hari, tanggal 3 April 2016 pukul 01:00 WIB dan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Nah bagi yang ingin nonton bareng pertandingan Barca vs Madrid ini secara online, kalian bisa menyaksikannya secara live streaming melalui website layanan tv online asli Indonesia melalui link dibawah ini, dijamin kegiatan nonton duel seru di Liga Spanyol ini tidak akan terganggu.

Bagaimana prediksi pertandingan Barcelona vs Real Madrid? tim Batu Media akan mencoba megulasnya dibawah ini.

El Clasico

Beberapa hari jelang big match La Liga bertajuk El Clasico 2016 antara Barcelona vs Real Madrid akan kabar yang sedikit tidak mengenakkan, ya Neymar dan Claudio Bravo di tuding dengan sengaja ingin mendapatkan hukuman kartu kuning yang berakibat akumulasi, sehingga akan mendapatkan jatah istirahat lebih panjang sebelum melakoni laga bersama Lionel Messi dkk.

Neymar tidak akan turun dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 karena akumulasi kartu kuning. Sang kapten Brazil mendapatkan kartu saat melanggar Alvaro Gonzalez, pemain Uruguay, saat Brazil cuma bisa bermain imbang 2-2 dengan La Celeste. Seperti sebuah kebetulan yang terlalu ideal, Claudio Bravo juga memperoleh masalah serupa.

Sang kiper memperoleh kartu kuning saat memperkuat Chile kontra Argentina. Laga tersebut buruk untuk Bravo, karena ia bukan hanya  menerima hukuman. Timnya pun kalah dari Argentina yang diperkuat oleh Lionel Messi dengan skor 1-2.

Oleh karenanya, muncul kecurigaan, jangan-jangan Neymar dan Bravo sengaja menerima kartu kuning agar bisa konsentrasi untuk klub lebih awal. Namun Bravo buru-buru membantah. Kepada Marca ia menuturkan,

“Tuduhan tersebut tidak masuk akal. Tuduhan semacam ini sangat menggangu dan bisa membuat saya tidak nyaman di laga berikutnya.” kata Bravo.

Disisi lain, Sergio Ramos terancam absen saat Real Madrid berhadapan dengan Barcelona pada laga bertajuk El Clasico, awal April mendatang. Hal ini akibat cedera yang dideritanya saat uji coba bersama tim nasional Spanyol.

Ramos dipastikan tidak akan memperkuat Spanyol dalam uji coba melawan Rumania di Stadion Cluj Arena, Cluj, Minggu (27/3/2016). Bek Real Madrid itu mengalami masalah pada punggungnya. Ia merasakan sakit pada punggungnya saat tampil membela La Furia Roja saat Spanyol bermain imbang 1-1 dalam laga uji coba kontra Italia, Kamis (24/3/2016).

Itulah sebabnya ia digantikan Nacho Fernandez ketika pertandingan memasuki babak kedua. Cedera Ramos tersebut ditengarai akan membuat Real Madrid harap-harap cemas.
So, siapa yang bakalan meraih kemenangan di laga kali ini? Jangan lupa saksikan pertandingan akbar La Liga pekan ini bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, Minggu dini hari pukul 01:00 WIB hanya di RCTI, atau via live streaming di antena.id, tvplay.id dan batumedia.com

Continue Reading

Berita

Harga Emas dan Logam Mulia Hari Ini

Published

on

emas

Harga Emas Hari Ini – Emas merupakan salah satu logam mulia yang bernilai tinggi yang harganya terus menerus naik dari waktu ke waktu akibat nilai-nilaian dari uang kertas dan logam yang turun terhadap emas.

Emas telah digunakan selama ribuan tahun menjadi perhiasan dan memiliki kualitas yang unik yang juga membuatnya berguna dalam bidang-bidang seperti industri, kedokteran, komputer dan elektronik.

Di Indonesia sendiri, mayoritas orang menggunakan emas sebagai perhiasan dan juga sebagai investasi. Beberapa bentuk lain dari emas dalam model perhiasan seperti kalung, gelang, dan cincin.

Di beberapa negara, penggunaan emas dalam bidang moneter dan keuangan berdasarkan nilai moneter absolut dari emas itu sendiri terhadap berbagai mata uang di seluruh dunia, meskipun secara resmi di bursa komoditas dunia, harga emas dicantumkan dalam mata uang dolar amerika.

Bentuk penggunaan emas dalam bidang moneter lazimnya berupa bulion atau batangan emas dalam berbagai satuan berat gram sampai kilogram.

Emas

Harga emas yang berfluktuasi (naik-turun) setiap harinya bia menjadikannya sebagai alternatif paling baik jika digunakan sebagai investasi. Selain itu Emas adalah logam yang paling mudah dibentuk dan ulet dan dapat dengan mudah dicairkan dan dibentuk menjadi koin dengan nilai yang berbeda.

Pada kesempatan kali ini Batu Media juga kan berbagi informasi mengenai harga jual dan beli emas serta logam mulia lainnya. Harga ini merupakan harga yang diupdate secara realtime dari Antamgold.com

Harga Emas Antam Gold

Continue Reading
Advertisement
Pasang Iklan : Zonamedia.net

Title

Dadalala4 months ago

Harga Piring Lidi Murah, Hanya Rp65.000 Per Kodi, Mau?

Jual Piring Lidi – Sobat Batu Media, di era yang serba cepat dan instan saat ini, segala sesuatu tentu tidak...

Boneka Kodok Ijo Boneka Kodok Ijo
Dadalala2 years ago

Mau Boneka Kodok Ijo Lucu Harga Murah? Klik Disini!

Jual Boneka Kodok – Sist ada boneka kodok ijo? aku mau dunk untuk hadiah ulang tahun adik aku. Yap, begitulah...

Boneka Ikan Boneka Ikan
Dadalala2 years ago

Jual Boneka Ikan Finding Nemo Lucu di Dadalala.com

Boneka Ikan Nemo – Dimana sih toko online penjual boneka ikan Finding Nemo yang lucu dengan harga murah? Ya pasti di...

Grosir Uleg Grosir Uleg
Dadalala2 years ago

Jual Ulekan Kayu Glugu, Bisa Ecer dan Grosir – Pengrajin Uleg Kayu

Grosir Uleg Kayu – Kota Wisata Batu, selain terkenal dengan banyaknya destinasi wisata buatan seperti Jatimpark 2 (Museum Satwa dan...

Jual Talenan Hias Jual Talenan Hias
Dadalala2 years ago

Jual Talenan Hias Decoupage dan Grosir Talenan Kayu Termurah

Jual Talenan – Bingung cari toko online yang menjual talenan hias di Kota Malang yang bisa kirim keseluruh kota di Indonesia?...

Grosir Gantungan Kunci Danbo Grosir Gantungan Kunci Danbo
Dadalala2 years ago

Gantungan Kunci Danbo Murah, Grosir, Ecer, Reseller Ready Stock

Jual Gantungan Kunci Danbo – Boneka Danbo? hemm siapa sih yang tidak mengenal karakter imut yang berasal dari Jepang ini,...

Miniatur Drum Miniatur Drum
Dadalala4 years ago

Dadalala, Toko Online Boneka dan Perlengkapan Dapur

Dadalala.com – Mau beli boneka spongebob tapi gak tau dimana tempatnya? mau belanja perlengkapan dapur secara grosir tapi tidak tahu...

Boneka Sapi Krem Boneka Sapi Krem
Dadalala4 years ago

Jual Boneka Sapi Online Murah, Lokasi di Malang

Jual Boneka Sapi – Buat yang lagi nyari kado buat ulang tahun pacar, sahabat atau sang buah hati tercinta, mungkin...

Bantal Love Warna Pink Bantal Love Warna Pink
Dadalala4 years ago

Bantal Boneka Love Warna Pink Harga Murah, Mau?

Boneka Bantal Love – Bagi seorang cewek, terutama yang masih berada di usia remaja, mengoleksi boneka menjadi suatu kewajiban. Tidak heran...

Berita

Trending