MotoGP
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Advertorial » Pilih Klaim Asuransi dengan Sistem Reimburse atau Cashless?

Pilih Klaim Asuransi dengan Sistem Reimburse atau Cashless?

(191 Views) December 17, 2019 4:15 am | Published by | No comment

Asuransi life Indonesia merupakan salah satu produk asuransi yang nyatanya sangat diminati oleh masyarakat, karena tingkat kesadaran diri akan kebutuhannya yang cukup tinggi.

Memang faktanya sendiri jika dilihat dari jenis-jenis produk asuransi yang ada di Indonesia sangatlah banyak. Hanya saja memang dari sekian banyak ragam atau jenisnya tersebut tidak semuanyaAnda butuhkan.

Paling tidak belilah perlindungan pada diri sendiri dengan membeli produk asuransi jiwa dan juga asuransi kesehatan, sehingga kelak nantinyaAnda tidak akan menyesal.

Dalam membeli produk asuransi ini sendiri sebaiknya memang tidak menunggu nanti, melainkanbisa dilakukan mulai dari sekarang, dengan alasan semakin mudah usia Anda dalam mengajukan asuransi tersebut, maka kemungkinan untuk mendapatkan harga yang murah juga semakin tinggi.

Allianz

Pastinya tidak akan terlalu memberatkan keuangan Anda nantinya. Selama ini di dalammembeli produk asuransi life Indonesia sendiri khususnya pada saat pengajuan klaimbiaya pengobatan Anda mendengar mengenai istilah reimburse dan jugacashless bukan, lalu sebenarnya manakah yang lebih bagus?

Berikut ini diantara perbandingannya yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Mekanisme pengajuan klaim yang dilakukan oleh nasabah,proses pengajuan klaim secara reimburse ini lebih sulit, karena memang tahap pertahapnya terbilang cukup banyak. Berbeda halnya dengan sistem cashless yangjauh lebih mudah, karena memang Anda tinggal menunjukkan kartu keanggotaan saja dan pihaknya akan mengecek validitas darikartukeanggotaan tersebut, terbilang jauh lebih mudah bukan.
  2. Mekanisme pembayaran yang ditawarkan, pada sistem reimburse ini sendiri maka nantinya nasabah harusrela mengeluarkan yangmereka sendiri terlebih dahulu untuk biaya berobatnya, sebelum nantinya pada pengajuan klaim makauang tersebut akan diganti oleh pihak asuransi. Namun sistem cashless berbeda, karena sangat mudah, yaituAnda tidak perlu lagi mengeluarkan uang pribadi untuk kebutuhan berobat, melainkan cukup dengan menggunakan kartu kepesertaan atau keanggotaan yang dimiliki tersebut, makasudah langsung terbayar biayanya, jauh lebihcepat bukan.
  3. Cara ajukan klaim biaya pertanggungan, pada sistem reimburse memang lebih rumit, karena setelah Anda membayar menggunakan uang sendiri, nantinya harus menyertakan bukti tagihan sebelum mengajukan klaim agar uang diganti, namun disistem cashless tidak membutuhkan hal tersebut. Sehingga jauh lebih simple.
  4. Nilai premi yang harus dibayarkan, jelas disini jika sistem reimburse memang menawarkan premi yang jauh lebih murah dibandingkan dengan asuransi sistem cashless, karena memang tidak serumit reimburse ini.

Jadi ingin pilih mana? Asuransi life Indonesia dengan sistem klaim reimburse atau cashless. Bisa disesuaikan dengan kenyamanan Anda sendiri. namun pastikan memang di dalam pembeliannya, makaAnda hanya memilih produk asuransi dari perusahaan yangterpercaya seperti diantaranya adalah Asuransi Allianz life Indonesia

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Pilih Klaim Asuransi dengan Sistem Reimburse atau Cashless?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *