MotoGP
Menu Click to open Menus
Home » Advertorial » Rekomendasi Tempat Wisata Menggunakan Tiket Kereta Jakarta Jogja

Rekomendasi Tempat Wisata Menggunakan Tiket Kereta Jakarta Jogja

(255 Views) January 22, 2019 9:34 pm | Published by | No comment

Daerah Istimewa Jogjakarta dikenal sebagai wilayah destinasi wisata paling menarik di Indonesia selain Pulau Bali. Eksotisme wisata alamnya bercampur dengan keramah-tamahan warga lokal Jogja menjadi nilai lebih di mata wisatawan, baik Indonesia maupun Internasional.

Salah satu aspek destinasi menarik yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Jogja adalah mengunjungi wisata budayanya. Dengan menggunakan paket tour murah kereta Jakarta Jogja, berlibur akan lebih aman dan irit pengeluaran.

Jogjakarta sudah sejak dulu dikenal sebagai tempat berkumpulnya kebudayaan besar di dunia, antara lain kebudayaan Hindu, Buddha, serta Islam.  Hal ini dibuktikan dengan situs peninggalannya seperti Candi Borobudur, Prambanan, Hingga Masjid Kauman Jogjakarta.

jogja

Namun tak hanya cukup sampai disana, masih banyak situs-situs budaya lain yang layak dikunjungi Anda ketika datang ke Jogja. Salah satunya adalah wisata museum. Berikut ini kami berikan rekomendasi tempat wisata museum yang harus Anda kunjungi jika berada di Jogja.

Museum Sonobudoyo

Museum Sonobudoyo merupakan destinasi menarik bagi Anda yang ingin mengetahui sejarah serta macam-macam benda peninggalan bersejarah. Mulai dari keris, batik, arca, serta masih banyak lagi. Museum ini terletak di Jalan Trikora No.6 Yogyakarta. Tepatnya di dekat Alun-Alun Utara Keraton Ngayogya Hadiningrat.

Museum ini yang telah berdiri sejak tahun 1924 ini difungsikan untuk membantu pengembangan dan pelestarian kebudayaan lokal. Salah satu daya tarik tempat ini, Anda dapat mengetahui dan melihat secara langsung berbagai keris peninggalan dari seluruh daerah di Indonesia.

Kurang lebih ada sekitar 1200 keris dengan berbagai motif yang disimpat di Museum Sonobudoyo. Jika Anda seorang yang menyukai atau ingin lebih tahu tentang keris, tempat ini sangat recommended untuk di kunjungi.

Museum Tembi

Anda ingin lebih menikmati tempat dengan suasana adat jawa yang kental? Meseum Tembi bisa jadi tempat yang pas untuk berlibur dengan keluarga. Museum ini terletak di Jalan Parangtritis Km 8,4, tembi Timbulharjo, Sewon-Bantul.

Menurut sejarah, Museum ini dulunya adalah sebuah tempat tinggal bagi Abdi Dalem Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat sebagai ibu susu bagi anak-anak raja atau kerabat kerajaan. Konon, bagi siapa saja yang berkunjung ke tempat ini akan mulia seperti raja.

Museum ini dibuka setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00-16.00. Menariknya pengunjung yang datang tidak dipungut biaya alias gratis. Tempat ini juga menyediakan penginapan kepada Anda yang ingin merasakan hidup di tengah-tengah masyarakat yang memgang teguh budaya Jawa.

Museum Batik

Museum Batik terletak di Jalan Dr. Sutomo No. 13 A, Danurajen, Jogjakarta. Tempat ini diresmikan pada 12 Mei 1977 oleh Pemerintah Provinsi DI. Jogjakarta dan diprakasai oleh Hadi Nugroho. Jumlah koleksi di Museum Batik mencapai 1.219 buah meliputi lembar kain batik, jenis cap batik, canting, serta perlengkapan membatik lainnya.

Museum Batik buka setiap Hari Senin hingga Sabtu pukul 09.00-15.00 WIB. Tiket masuk ke tempat ini 20.000 Rupiah. Bagi Anda yang berminat ingin belajar membatik, museum ini membuka workshop untuk wisatawan. Harga yang dipatok untuk mengikuti workshop membatik adalah 40.000 Rupiah.

Nah itu dia, beberapa tempat wisata museum yang harus Anda kunjungi ketika berada di Jogja. Jika Anda saat ini berada di Jakarta, tak ada salahnya untuk menggunakan transportasi kereta api menuju ke Jogja. Karena dengan memiliki tiket kereta Jakarta Joga, biaya perjalanan akan lebih murah dan pastinya lebih aman.Tertarik bukan?

No comment for Rekomendasi Tempat Wisata Menggunakan Tiket Kereta Jakarta Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *