MotoGP
Menu Click to open Menus
Home » Advertorial » 5 Urban Legends di Singapura yang bikin Bulu Kudukmu Berdiri!

5 Urban Legends di Singapura yang bikin Bulu Kudukmu Berdiri!

(306 Views) December 12, 2018 7:03 am | Published by | No comment

Apa? Negara maju seperti Singapura masih percaya dengan urban legends? Memang agak aneh, sih, tapi itu kenyataan, lho! Sebelum cari tiket ke Singapura, berikut 5 urban legends menyeramkan yang ada dio Singapura!

  • Orang Tionghoa di Radio

Legenda ini adalah salah satu yang umum di kalangan pria muda yang memulai Layanan Nasional atau Wajib Militer. Konon katanya, radio di barak selalu berada di stasiun atau channel radio Tionghoa setiap pagi. Karena orang-orang yang sedang Wajib Militer (wamil) berasal dari berbagai etnis, beberapa pemuda menuduh anggota-anggota Tionghoa yang memonopoli radio tersebut. Otomatis para Tionghoa menyangkal tuduhan tersebut dong?

Radio Jadul

Nah, ketidaksetujuan ini terus berlanjut sampai salah satu dari anak-anak itu bangun pada suatu malam, melihat ke arah radio dan melihat sosok hantu menyerupai lelaki tua sedang mengotak-atik stasiun. Tapi, ada yang bilang sosok hantunya menyerupai gadis muda atau wanita tua, yang pasti adalah channel radio itu selalu berada di channel Tionghoa.

  • Penumpang Hantu

Cerita ini berasal dari supir taksi, khususnya mereka yang memiliki pengalaman mengerikan untuk menjemput penumpang larut malam yang meminta untuk diturunkan di sebuah pemakaman. Biasanya, protagonis dalam cerita adalah seorang wanita muda yang cantik yang menunggu di jalan terpencil untuk taksi.

Penumpang hantu

Begitu dia berada di taksi, dia tidak berbicara lagi dan tanpa berkata-kata ia memberi uang sopir ketika dia tiba di tempat tujuannya. Cerita seperti ini di Indonesia juga ada, nih. Malah lebih seram dari yang versi Singapura.

  • Hantu Bishan

Stasiun MRT Bishan terletak di lahan Pek San Teng dan dulunya bekas pemakaman. Ketika stasiun dibuka pada November 1987, beberapa penumpang melaporkan melihat sosok hantu tanpa kepala dan penampakan mengerikan lainnya tanpa tujuan mengembara ke MRT tersebut.

Mall Hantu

Petugas pemeliharaan malam hari juga mengatakan bahwa mereka melihat peti mati di terowongan antara Bishan dan Novena MRT, yang dulunya juga dibangun di lahan bekas kuburan.

  • Jangan Biarkan Hantu Masuk

Urban legends ini datang dari seorang wanita yang pergi dari rumah ke rumah menjual berbagai bahan makanan. Ada seorang wanita tua yang menjual kerupuk dan dia dikenal sebagai Makcik Keropok. Namun, dia bukan penjual kerupuk biasa.

nenek Keropok hantu

Menurut cerita, dia memegang rahasia gelap dan jika kamu membukakan pintu untuknya, dia akan melepaskan Pontianak, roh hantu vampir hantu dari cerita rakyat Indonesia, ke rumahmu. Lho… cerita Singapura tapi hantunya Indonesia, menarik.

  • Sesajen Hantu yang Lapar

Bulan ketujuh dari kalender lunar adalah bulan Hantu Lapar atau Hungry Ghost. Selama periode ini, orang-orang Tionghoa mengatur persembahan untuk orang-orang yang mereka cintai. Keluarga menempatkan persembahan ini di tempat yang mereka rasa akan didatangi oleh para leluhur mereka, contohnya seperti di trotoar.

Katanya, kalau kamu menginjak sesajen atau poersembahan ini, kamu akan membuat roh-roh ini marah dan sesuatu yang buruk akan terjadi pada dirimu. Hiiiii….

Tuh, lima urband legends Singapura yang harus kamu ketahui biar gak sembrono saat liburan ke Singapura. Seram gak? Kurang seram? Gimana kalau kamu langusng cari tiket dan terbang ke sana? Biar dapat info tentang urab legends yang lebih akurat! Mau liburan seri di Singapura? #gampang!

No comment for 5 Urban Legends di Singapura yang bikin Bulu Kudukmu Berdiri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *