PROMO! PEMOTONG BAWANG MURAH -Klik Disini-

Banner Liga 1 Indonesia

Cara Membuat Masker Teh Hijau Untuk Kamu yang Berjerawat

Kandungan teh hijau yang kaya akan antioksidan membuatnya menjadi bahan yang memiliki khasiat dan manfaat dengan cakupan yang lebih luas lagi, mulai dari minuman untuk diet sampai menurunkan resiko penyakit jantung dan kangker.

Manfaat teh hijau adalah dapat mencegah dan menghilangkan jerawat dan merawat kulit wajah anda. Tidak hanya digunakan dengan cara diminum seperti minuman green tea latte yang tengah booming, tetapi juga dapat dibuat menjadi masker untuk diaplikasikan langsung ke area wajah anda yang berjerawat.

Cara membuat masker wajah ini sangat mudah, masukan 1 sendok makan teh hijau ke dalam mangkuk, lalu tuangkan beberapa tetes air teh ke dalamnya, diaduk hingga merata dan konsistensi kental teh diperoleh.

Masker Teh Hijau

Krim teh hijau yang akan diperoleh dapat langsung dioleskan ke wajah anda, terutama untuk area yang bermasalah di wajah Anda. Diamkan selama 5 hingga 20 menit, lalu dibilas menggunakan air dingin.

Selain cara diatas, anda juga bisa memakai cara berikut ini. Cukup menyiapkan teh hijau, 1 sendok makan gula, dan setengah sendok makan lemon. Pertama hal yang harus anda lakukan adalah rendam teh hijau di dalam cangkir atau mangkok sesuai dengan takaran yang dibutuhkan lalu tuangkan air panas dan rendaman selama beberapa menit, lalu tunggu sampai dingin.

Setelah itu anda campurkan teh hijau dengan gula dan lemon ke dalam teh hijau yang sudah siap. Langkah terakhir anda aplikasikan pada kulit wajah dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

Manfaat Masker yang dibuat dengan sederhana ini terbukti lebih efektif dapat mengatasi peradangan, jerawat, bekas jerawat, dan menghilangkan garis halus atau keriput di wajah anda sehingga dapat dikatakan sangat bermanfaat sebagai masker anti penuaan dini dan penangkal radikal bebas.

Sebelum menggunakan masker teh hijau, ada baiknya anda bersihkan terlebih dahulu wajah agar tidak terdapat kotoran yang menempel dan menghalangi penetrasi atau manfaat teh hijau di kulit wajah, sehingga hasil positifnya dapat dirasakan oleh anda.


Advertisement
BAGIKAN:

+1