MotoGP
Menu Click to open Menus
Home » Advertorial » Berikut 3 Tips Aman Jual Beli Mobil Baru Online Agar Tidak Tertipu

Berikut 3 Tips Aman Jual Beli Mobil Baru Online Agar Tidak Tertipu

(7 Views) May 29, 2018 9:46 pm | Published by | No comment
Transaksi jual beli mobil baru online saat ini semakin marak dilakukan karena memang menawarkan sistem yang lebih simpel dan bersahabat. Sesibuk apapun Anda dan dalam kondisi seperti apapun menilik harga mobil dan melakukan pemesanan sudah bisa dilakukan.

Internet tak pelak menjadi destinasi menarik bagi masyarakat yang hendak membeli mobil baru, baik statusnya mobil baru maupun setengah pakai. Namun kemudahan ini tentu bukan tanpa cacat sebab banyak orang justru menjadi korban penipuan lewat transaksi jual beli mobil berbasis online tersebut.

Mobil Online

Tips Aman Beli Mobil Secara Online 

Memang tidak semua transaksi berakhir buruk akan tetapi melakukan antisipasi supaya tidak terjadi hal-hal merugikan tetap wajib dilakukan. Beberapa hal berikut bisa melindungi Anda untuk tetap aman membeli mobil lewat situs di internet:

  • Memilih situs dealer terpercaya, 

Situs jual beli kendaraan online ini sudah semakin banyak dijumpai dan untuk keamanan Anda baiknya memilih situs yang terpercaya. Situs terpercaya bisa diketahui melalui rekomendasi warganet, kemudian melirik komentar dan history situs tersebut.

Jika panen komentar tak sedap maka baiknya beralih ke situs lain, kemudian historinya juga baik. Dalam artian situs sudah beroperasi lama dan tidak pernah tersandung kasus.

  • Tidak mudah menyerahkan uang sebelum bertemu langsung, 

Kesalahan para pembeli mobil maupun penjual mobil lewat situs di internet adalah lebih muda menyerahkan uang. Sehingga pihak yang tidak bertanggung jawab meminta Anda untuk mentransfer sejumlah uang dengan segudang alasan, mulai dari tanda jadi sampai DP.

Intinya sebelum uang Anda serahkan terlebih dahulu bertatap muka langsung dan melihat kondisi mobilnya sendiri. Sehingga resiko tertipu tidak ada karena sudah memastikan orangnya terpercaya dan mobilnya mulus.

  • Hindari transaksi yang tergesa-gesa, 

Beberapa dari Anda kemungkinan sudah pernah menjumpai situs jual beli mobil online yang terkesan memaksa dan tergesa-gesa. Sehingga Anda seolah diminta untuk segera bertemu, segera mentransfer dana, dan lain sebagainya.

Jika menjumpai kondisi seperti ini baiknya waspada atau lebih memilih menghentikan transaksi tersebut. Pasalnya membeli mobil tidak semudah menjentikan jari, jadi kalau diburu-buru malah hasilnya mengecewakan. Jangan sampai Anda menyesal telah membeli mobil sehingga tidak puas dan dana pun tidak kembali.

Membeli mobil secara online umumnya hanya sebatas melirik harga dan kondisi mobil lewat foto yang dilampirkan penjual. Selebihnya untuk proses serah terima baik dana maupun surat dan mobil itu sendiri dilakukan secara konvensional, alias secara langsung.

Daripada resiko tertipu ini diterima baiknya cek mobil terbaik di situs Seva.id saja yang selama ini dikenal sebagai situs jual beli mobil online terpercaya. Lewat situs jual beli mobil baru online ini Anda bisa menemukan rekomendasi mobil terbaik sesuai tipe yang dibutuhkan maupun sesuai budget yang bisa disediakan.

Categorised in:

No comment for Berikut 3 Tips Aman Jual Beli Mobil Baru Online Agar Tidak Tertipu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *