MotoGP
Menu Click to open Menus
Home » Advertorial » Kamu Wanita yang Sporty? Yuk Kenali Jenis-jenis Sepatu Olahraga untuk Wanita

Kamu Wanita yang Sporty? Yuk Kenali Jenis-jenis Sepatu Olahraga untuk Wanita

(16 Views) August 21, 2018 2:47 pm | Published by | No comment
Sepatu oalahraga banyak sekali jenisnya, jangan sampai anda membeli sepatu wanita terbaru tapi anda malah memakainya ke kegiatan yang salah, bisa-bisa anda di cap korban mode karena sepatu wanita terbaru yang anda pakai tidak cocok dengan kegiatan yang sedang anda ikuti. Sepatu olahraga sering juga disebut dengan sneakers.

Walaupun fungsi utamanya untuk olahraga, tapi beberapa jenis sepatu olahraga juga bisa kamu kenakan untuk membuat tampilan kamu lebih sporty dan casual. Nah, berikut adalah beberapa perbedaan sepatu olahraga wanita yang perlu anda ketahui jika anda tertarik untuk membeli salah satu diantaranya:

  • Sepatu Fitness

Sepatu fitness memiliki sol yang lebih empuk. Ini dengan sengaja di desain agar sepatu tetap lentur saaat digunakan kegiatan seperti gerakan aktif dan tumpuan mengangkat beban. Model sol sepatu fitnes lebih terlihat rata saat ditapakkan di lantai.

Kelenturan sol pada jenis sepatu olahraga ini sangat cocok bagi kamu yang sering melakukan banyak pergerakan, terutama pada kaki. Sepatu fitnes cocok untuk digunakan santai berjalan-jalan. Kamu tidak akan merasakan capek atau pegal-pegal di kaki, karena sepatu ini cukup ringan.

Sepatu Wanita Mataharimall
  • Sepatu lari atau running shoe.

Bagi anda wanita yang memang senang jogging dan lari-lari kecil di berbagai medan anda perlu membeli running shoe yang tepat. Karena jika salah anda bisa saja terkena cedera dan kaki anda yang bermasalah. Jadi usahakan memilih sepatu yang benar-benar nyaman dan sesuai bentuk kaki kamu.

Pilih jenis sepatu olahraga untuk lari dengan sol yang empuk, karena akan mampu menahan redaman saat berlari. Juga pilih ukuran yang tidak terlalu sempit, karena saat berlari kakimu butuh ruang untuk bergerak. Bagi kamu yang menyukai style yang sporty, sepatu runningbisa dijadikan pilihan utama.

  • Sepatu basket.

Anda wanita yang hobi bermain basket dan butuh sepatu wanita terbaru, pilihlah sepatu basket yang tepat. Karena terkadang sepatu basket ini mirip dengan running shoes tapi, ada bedanya kok yaitu tingkat kelenturannya.

Sol pada sepatu basket juga jauh lebih keras dan  lebar. Selain itu sepatu basket jauh lebih berat jika dibandingkan dengan sepatu untuk lari. Sol yang lebar pada sepatu basket dibuat untuk meminimalisir cedera pada otot kaki, karena pergerakan yang cukup ekstrim. Jenis sepatu olahraga untuk basket sangat memungkin kamu untuk bergaya seperti street fashion.

  • Sepatu Tennis.

Sepatu lainnya yang bisa anda gunakan untuk olah raga dan menunjang fashion anda bisa menggunakan sepatu tennis. Sepatu tennis terbagi menjadi dua yaitu sepatu tennis indoor dan outdoor, pilihlah yang sesuai kebutuhan anda. Untuk bedanya sendiri, pada sepatu indoor karet solnya memiliki daya lengket yang tinggi sehingga meminimalisir atlet terpeleset oleh keringat sendiri saat bermain.

Untuk sepatu yang digunakan di luar ruangan atau lapangan, model solnya lebih lebar dan memiliki penopang setengah kaki. Dengan design sol yang seperti itu akan memudahkan pergerakan yang lebih aktif melebar ke arah samping. Sepatu ini cocok digunakan untuk fashion dengan tampilan lebih sporty.

Itulah empat jenis sepatu wanita terbaru yang cocok untuk dipakai saat olahraga. Sepatu-sepatu seperti ini sedang digandrungi oleh banyak wanita, lho! karena selain bisa digunakan untuk kegiatan olahraga, sepatu ini juga bisa meningkatkan tampilan gaya anda menjadi lebih sporty. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Categorised in:

No comment for Kamu Wanita yang Sporty? Yuk Kenali Jenis-jenis Sepatu Olahraga untuk Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *