MotoGP
Menu Click to open Menus
Home » Advertorial » Ini Dia 3 Peran Penting Alat Pengembang Beban Listrik Pada Kegiatan Industri

Ini Dia 3 Peran Penting Alat Pengembang Beban Listrik Pada Kegiatan Industri

(22 Views) October 12, 2018 4:48 pm | Published by | No comment
Penggunaan load bank di sebuah lingkungan industri tentu semakin jamak dijumpai, sebab ada banyak keuntungan bisa didapatkan melalui pilihan satu ini. perangkat satu ini memang memiliki fungsi untuk mengalihkan beban listrik sehingga energi listrik yang diserap atau dibutuhkan sebuah industri bisa terpenuhi dengan baik bahkan lebih efisien.

Alat satu ini sendiri didesain dari beberapa komponen yang satu sama lain bekerjasama untuk mencapai tujuan tersebut, apalagi kebutuhan listrik di kawasan industri memang cukup tinggi.

Peran Perangkat Listrik Ini di Lingkungan Industri

Sebagai perangkat kelistrikan yang sudah mulai diterapkan di berbagai industri di tanah air, perangkat satu ini ternyata memiliki banyak peran penting. Diantaranya adalah:

Load Bank
  • Memindahkan beban generator, 

Ketika membangun instalasi crane maka pada umumnya akan menggunakan generator untuk proses tersebut. Rupanya tindakan ini menyebabkan generator mudah rusak karena mengalami kelebihan beban. Sehingga perlu menggunakan perangkat jenis ini untuk mengalihkan beban tersebut ke dalamnya sehingga beban generator berkurang dan tentunya tidak mudah rusak.

  • Melakukan tes pada diesel dan turbin, 

Dalam operasional industri tentu akan membutuhkan kinerja dari diesel, turbin, dan juga mesin genset. Semuanya akan bekerja bersamaan mendukung proses produksi dan akan bekerja untuk jam kerja yang panjang, rata-rata mencapai 14.000 jam.

Agar tidak menempatkan diesel maupun perangkat lain yang kapasitasnya kurang memadahi maka dilakukan tes dengan memakai perangkat satu ini. Nantinya bisa diketahui diesel, turbin, dan genset mana saja yang cocok untuk keperluan industri yang tengah berlangsung.

  • Memberi dukungan pada tes sinkronisasi mesin, 

Proses sinkronisasi akan menjadi agenda wajib sebelum memulai sebuah proses instalasi mesin atau perangkat listrik. Proses ini membutuhkan kinerja dari perangkat bernama load tersebut sehingga berlangsung lancar. Bahkan dijamin tetap berjalan baik sampai sinkronisasi selesai meskipun kegiatan produksi tengah berjalan.

Jika Anda membutuhkan perangkat ini dengan kualitas terbaik silahkan menghubungi Sewatama. Sebab perusahaan satu ini menjadi penyedia solusi listrik untuk industri yang sudah terpercaya di tanah air, dijamin tak akan kecewa.

Categorised in:

No comment for Ini Dia 3 Peran Penting Alat Pengembang Beban Listrik Pada Kegiatan Industri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *