PROMO! PEMOTONG BAWANG MURAH -Klik Disini-

Iklan di Batumedia.com

Banner Liga 1 Indonesia

Alasan Yang Membuat Sepakbola Indonesia Akan Maju

Kepastian akan bergulirnya Liga 1 Indonesia 2018 pada april 2018 nanti merupakan sebuah berita baik persepakbolaan nasional. Gelaran akbar sepakbola tanah air yang sangat dinantikan oleh puluhan juta pecinta sepak bola nasional.

PSSI selaku pembuat regulator Liga 1 Indonesia akhirnya mengeluarkan keputusan yang membuat gairah sepakbola nasional menggelora. Dihimpun dari media M88 sebanyak 18 tim akan kembali berlagi di pentas tertinggi sepakbola Indonesia.

Sebanyak 34 pertandingan secara kandang dan tandang akan bergulir hingga akhir tahun 2018 jika tidak ada penundaan event Asian Games 2018 bulan Agustus nanti. Juara bertahan Bhayangkara FC semakin memantapkan diri untuk menghadapi kesiapan mereka mempertahankan gelar juara.

Timnas Indonesia

Bali United yang menempati posisi runner-up juga tidak kalah mentereng dengan hadir sejumlah pemain baru mereka. Tim besar seperti Persib Bandung dan Persipura Jayapura patut diperhitungkan sebagai calon juara. Tim yang berhasil masuk ke Liga 1 setelah melewati putaran play off Liga 2 yaitu Persebaya Surabaya, PSMS Medan tentu akan menjadi kuda hitam.

Juara piala Presiden 2018 yang tampil fenomenal Persija Jakarta tentu akan kembali menunjukkan taring Macan Kemayoran di ajang Liga 1 Indonesia. Tentu saja tidak bisa dilupakan Sriwijaya FC sebagai juara Piala Gubernur Kaltim 2018.

Arema FC siap memberi kejutan kepada para pecinta sepakbola nasional jika mereka tidak diperhitungkan. Masih Madura United siap menggebrak ke papan atas klasemen Liga 1 Indonesia.
Tentu dalam memajukan sepakbola sebuah negara harus didukung oleh banyak elemen.

Mulai dari pemain yang bersangkutan, klub sepakbola, masyarakat Indonesia tentunya dan paling utama adalah peran pemerintah Indonesia.

Bukan hal yang mudah untuk bisa memajukan sepakbola sebuah negara. Butuh waktu, tenaga dan perjuangan yang teramat sangat berat dilakukan oleh semua pihak.

Namun melihat situasi dan kondisi tanah air Indonesia ini masih ada secercah harapan bahwa sepakbola Indonesia berpeluang berbicara banyak di pentas dunia. Aspek yang bisa menjadi awal bagus untuk sepakbola Indonesia.

Dukungan Pemerintah Sangat Berpengaruh Terhadap Sepakbola Indonesia

Luis Milla

Dukungan Penuh Pemerintah

Pemerintah saat ini sangat mendukung perkembangan sepak bola tanah air. Hal ini diperlihatkan Presiden Jokowi saat memberikan pernyataan dukungan penuh pemerintah terhadap sepakbola tanah air. Presiden mengungkapkan bahwa ada empat hal yang harus dipenuhi jika ingin memajukan sepakbola nasional, di antaranya :
  • Pembinaan Sepakbola Usia Dini
Ini adalah hal yang paling krusial untuk regenerasi sepakbola sebuah negara. Jika pembinaan sepakbola usia dini berjalan lancar maka akan menghasil talenta pemain yang luar biasa.
  • Kompetisi Berjalan Secara Rutin dan Terorganisir Dengan Baik
Dengan bergulirnya Liga 1 Indonesia maka akan bisa memenuhi syarat sebuah Indonesia bisa berlaga di level Asia dan Dunia.
  • Manajemen Klub Sepakbola
Sebuah klub yang dikelola secara profesional akan membuat klub tersebut mendapatkan penghasilan luar biasa dari para fans dan hak siar tv.
  • Infrastruktur 
Ya ini juga termasuk pendukung agar sepakbola Indonesia bisa bersaing dengan negara lain. Akan sulit rasanya bagi pemain untuk berkembang jika mereka bermain di lapangan yang sangat jelek.
Ada lagi faktor lain bisa mendukung sepakbola Indonesia bisa maju seperti banyaknya pemain Indonesia yang berlaga di luar negeri. Ini sebuah hal bagus bagi sepakbola Indonesia.

Evan Dimas, Andik Virmansyah hingga Eggy Maulana merupakan talenta pemain Indonesia yang merupakan pemain masa depan Indonesia. Pemerintah wajib mendukung para pemain yang ingin berlaga di luar Indonesia dengan membantu kemudahan mengurus surat dan kelengakapan mereka.

Jadi jika semua pihak saling bersinergi membangun sepakbola Indonesia maka hanya menunggu waktu Tim Nasional Indonesia berlaga di ajang paling bergengsi Piala Dunia. Semoga!

Advertisement
BAGIKAN:

+1