PROMO! Pemotong Bawang Murah -Klik Disini-

Banner Liga 1 Indonesia

Lakukan 4 Pertimbangan Ini untuk Menentukan Makanan Anjing yang Terbaik

Advertisement
Bagi Anda yang memelihara anjing di rumah dijamin seringkali merasa kebingungan pada saat memilih makanan anjing yang tepat. Lumrah memang karena pilihan makanan untuk anjing di pasaran sangat banyak, mulai dari merek sampai jenisnya.

Apalagi makanan untuk anjing ini tersedia dalam bentuk kering dan juga basah yang ternyata tidak semua anjing cocok dengan jenis tersebut. Otomatis membuat Anda perlu berpikir dengan keras supaya tidak salah memberi makan peliharaan kesayangan.

Anjing termasuk ke dalam jenis hewan peliharaan terbaik yang bisa dipilih untuk menemani aktifitas Anda di dalam rumah. Mereka cenderung setia dan aktif bergerak sehingga bisa menjadi teman bermain melepaskan stress ketika lepas dari jam kantor yang membuat kepala pecah.

Makanan Anjing

Berhubung mereka termasuk makhluk hidup otomatis tidak cukup hanya di sayang-sayang selayaknya sebuah boneka. Anda pun wajib sekali untuk merawatnya dengan baik selayaknya merawat anak ataupun orangtua sendiri.

Beberapa orang bahkan menganggap kalau anjing peliharaannya sebagai bagian dalam keluarga dan akan sedih ketika di tinggal pergi. Asalkan anjing peliharaan dirawat dengan baik maka umurnya akan lebih panjang dan bisa menjadi teman untuk kurun waktu yang lama.

Bentuk perawatan ini sangat beragam dan salah satunya adalah pemberian makanan yang tepat, supaya kebutuhan nutrisi peliharaan Anda terpenuhi dengan baik. Temukan makanan terbaik ini melalui petshop baik offline maupun di situs belanja online terkemuka.

Pertimbangan Saat Memilih Makanan Terbaik

Lewat makanan anjing atau dog food yang berkualitas maka akan tumbuh sehat dan juga menggemaskan, maka saat memilih perlu teliti. Terlebih dahulu pertimbangkan beberapa aspek penting berikut ini:
  • Tengok kandungan nutrisinya,
Secara umum makanan untuk anjing peliharaan sudah dibungkus rapi sebagaimana snack untuk pemiliknya. Maka bisa mengecek komposisi bahan pada kemasan makanan untuk anjing tersebut, pastikan sesuai untuk peliharaan Anda. Sebab semakin lengkap kandungan nutrisinya semakin baik untuk dijadikan pilihan agar anjing di rumah senantiasa sehat.
  • Sesuaikan dengan umur anjing di rumah, 
Pada saat membeli anjing di salah satu petshop tanyakan dulu berapa umurnya kepada penjual, supaya tidak salah membeli makanannya. Pasalnya pemilihan makanan untuk anjing sangat dipengaruhi oleh umur anjing itu sendiri.

Sebagai contoh, anak anjing atau puppy tidak membutuhkan makanan yang mengandung protein tinggi demikian pula dengan anjing senior atau yang sudah tua. Uniknya pada anjing dewasa di umur antara 1-6 tahun membutuhkan asupan protein yang tinggi.
  • Pastikan stoknya tersedia dimana-mana, 
Semua makanan untuk anjing peliharaan memiliki merek, kecuali untuk yang homemade biasanya dibungkus rapi saja kemudian dipasarkan dari mulut ke mulut. Mau yang ada mereknya atau tidak asalkan kualitasnya bagus tentu sama-sama tepat untuk dijadikan pilihan.

Point terpenting adalah mudah atau tidaknya untuk mendapatkan makanan tersebut bagi kesehatan anjing di rumah. Pilih yang memang stoknya ada dimana-mana, sebab mengganti makanan si anjing jelas persoalan sulit.
  • Cek kondisi kantong dulu,
Jenis makanan untuk anjing peliharaan ada yang mentah ada yang sudah diolah, ketika sudah diolah maka teksturnya bisa basah dan juga kering. Pilih jenis yang cocok dengan sistem pencernaan anjing Anda, sebab kalau sensitif butuh makanan basah yang cenderung lembut dan bebas kandungan biji-bijian.

Setelah cocok pilih yang harganya paling pas dengan isi kantong sebab per kantong atau kalengnya lumayan mahal. Maka akan keliru kalau memilih makanan anjing yang harganya kemahalan.

Advertisement
BAGIKAN:

+1