PROMO! Pemotong Bawang Murah -Klik Disini-

Banner Liga 1 Indonesia

Mencari Tempat Kost di Daerah? Perhatikan Tips Ini!

Advertisement
Banyak sekali mahasiswa yang terpaksa mencari tempat kost ketika melakukan Kuliah Kerja Nyata di pedesaan. Jika melakukan kegiatan tersebut dekat dengan rumah, tentu tidak akan menjadi masalah.

Namun jika harus berada di daerah, maka mau tidak mau harus mencari tempat kost. Cari tempat kost di daerah sebenarnya tidaklah sulit. Selain itu, tempat kost di daerah juga memiliki beberapa kelebihan, di antaranya adalah:
  1. Harganya murah
  2. Biaya makannya pun tergolong murah
  3. Memiliki pemandangan alam dan udara yang segar dan asri
Rumah Kost

Tetapi bukan berarti tempat kost di daerah-daerah tersebut tidak memiliki kekurangan. Anda harus memahami beberapa hal agar tidak menimbulkan masalah nantinya. Beberapa hal tersebut antara lain adalah:
  • Pahami Kebudayaan, Adat, dan Nilai-Nilai Moral Masyarakat Setempat
Banyak sekali mahasiswa yang bermasalah ditempat Kuliah Kerja Nyata nya. Beberapa masalah yang kerap mereka timbulkan antara lain:
  1. Berisik di tempat-tempat yang disakralkan oleh masyarakat setempat
  2. Merokok di tempat-tempat yang tidak diperbolehkan
  3. Melakukan kegiatan atau hal yang pantang untuk dilakukan di daerah tersebut
Untuk menghindari terjadinya hal-hal tersebut, sangat penting bagi para mahasiswa yang hendak mencari tempat kost di daerah untuk:
  1. Mempelajari adat istiadat budaya setempat
  2. Bertingkah laku yang sopan dan meninggalkan segala bentuk kesombongan
  • Uang Anda Bukanlah Segalanya
Banyak mahasiswa yang mencari tempat kost di daerah-daerah justru membuat masyarakat setempat menjadi marah. Penyebab yang paling sering terjadi adalah adanya mahasiswa yang mengganggap apapun yang ada di desa, dapat dibeli dengan uang.

Padahal sejatinya, ketimbang uang, penduduk desa lebih menghargai tradisi, nilai-nilai luhur budi pekerti, dan saling menghargai. Oleh sebab itu, untuk menciptakan hubungan yang baik, jangan pernah mencari tempat kost di pedesaan dengan embel-embel anda akan membayar mahal.

Tidak lupa juga untuk disampaikan, bahwasanya di daerah pedesaan umumnya tidak terjangkau jaringan internet. Oleh sebab itu, anda harus bersabar selama melakukan kuliah kerja nyata dan mengekost di pedesaan. Perlu diketahui juga, anda diharapkan mampu tumbuh mandiri selama berada di pedesaan.

Well, ternyata mengekost di pedesaan tidak lebih mudah daripada di kota ya.

Advertisement
BAGIKAN:

+1