PROMO! Talenan Kayu Murah -Klik Disini-

Banner Liga 1 Indonesia

Lebih Dekat dengan Diet Ketogenik yang Rendah Karbohidrat

Advertisement
Masyarakat modern kini semakin peduli terhadap kesehatan. Hal ini terbukti melalui kepopuleran berbagai jenis diet, salah satunya adalah diet ketogenik. Diet bukan hanya bertujuan menurunkan berat badan, melainkan juga menjadi awal yang baik bagi pola hidup sehat.

Ingin tahu lebih banyak tentang diet ketogenik? Ini dia ulasan selengkapnya.

Konsumsi Karbohidrat Harus Dibatasi

Dalam diet ketogenik, konsumsi karbohidrat harus benar-benar dibatasi. Karena karbohidrat dianggap sebagai biang keladi penyebab timbunan kalori dalam tubuh. Selain itu, karbohidrat berlebihan juga memicu timbulnya berbagai penyakit serius, misalnya diabetes.

Diet Ketogenik

Sebagai gantinya tubuh mendapatkan asupan energi dari konsumsi lemak sehat. Kita bebas mengonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat agar tubuh tetap bertenaga dan penuh konsentrasi selama beraktivitas.

Kita Wajib Cermat Memilih Lemak Sehat

Walaupun kita boleh mengonsumsi lemak dalam diet ketogenik, bukan berarti kita bebas mengonsumsi semua jenis lemak secara berlebihan. Jenis lemak yang paling baik untuk tubuh adalah lemak nabati. Sementara lemak yang berasal dari hewan seperti bagian kulit dan jeroan justru harus dibatasi. Supaya tubuh tidak mengalami kelebihan asupan lemak selama diet ketogenik.

Kita bisa menyantap aneka jenis seafood sebagai sumber asupan protein sekaligus lemak. Sebab kandungan lemak dalam seafood tidak sebanyak lemak pada daging merah (daging sapi, kambing, dan domba).

Asupan Vitamin dan Mineral Harus Tetap Seimbang

Tubuh tetap membutuhkan asupan vitamin, mineral, dan serat dalam jumlah seimbang saat menjalani diet ketogenik. Oleh karena itu, kita mesti menyantap buah-buahan dan aneka sayuran dalam jumlah banyak. Tak cuma menjadi sumber gizi yang baik, kandungan serat dalam buah-buahan dan aneka sayuran juga akan membuat kita merasa kenyang lebih lama. Kita tak akan tersiksa oleh rasa lapar saat menjalani diet ketogenik.

Sementara itu, asupan mineral juga sangat penting untuk menjaga kepadatan tulang dan keseimbangan metabolisme. Sebab semua organ tubuh membutuhkan mineral agar tetap berfungsi optimal setiap saat.

Pola hidup sehat yang kita jalani secara konsisten tak boleh membuat kita lupa memproteksi diri dari risiko kesehatan. Jadi, kita tetap harus membekali diri dengan asuransi kesehatan yang berkualitas. Melalui supermarket asuransi terbaik se-Indonesia, Futuready, kita bisa memilih asuransi kesehatan sesuai kebutuhan.

Nanti kita tak akan terbebani oleh gangguan kondisi finansial sewaktu sakit. Karena asuransi kesehatan yang kita miliki akan memberikan proteksi maksimal sesuai ketentuan pada polis.
Kalau belum memiliki asuransi kesehatan, yuk dapatkan sekarang juga di Futuready.

Advertisement
BAGIKAN:

+1