PROMO! Talenan Kayu Murah -Klik Disini-

Banner Liga 1 Indonesia

Peran Penting Organisasi Penyalur Donasi untuk Masyarakat

Advertisement
Sumbangan atau donasi adalah sebuah pemberian yang biasanya berwujud fisik oleh pribadi atau suatu organisasi yang bersifat sukarela dan tanpa menunggu adanya suatu imbalan. Biasanya sumbangan tersebut bisa berupa makanan, minuman, barang, pakaian atau lainnya.

Kegiatan seperti ini umumnya rutin dilakukan oleh sebuah organisasi yang mempunyai tujuan atau visi misi kesosialan tinggi terhadap masyarakat. Di Indonesia sendiri banyak organisasi yang menyediakan pelayanan terhadap masyarakat seperti itu. Mungkin ada yang bertanya dari mana dana yang didapatkan untuk diberikan kepada orang lain tersebut?

Donasi

Salah satu lembaga terbesar yang ada yaitu UNICEF, ini merupakan suatu organisasi yang berada dibawah naungan PPB. Organisasi satu ini didirikan sudah lama yaitu pada tanggal 11 desember 1946 di Amerika, sebagai dana sumbangan yang diperoleh dari mereka lembaga-lembaga pemerintahan atau pribadi yang mempunyai kelebihan harta dari seluruh dunia.

Kemudian mereka menyalurkan dana tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu atau pada negara yang masih berkembang. Karena negara berkembang seperti Indonesia masih banyak masyarakat yang mengalami kemiskinan, kelaparan, wabah penyakit, diskriminasi atau lainnya. Maka dari itu UNICEF mempunyai tujuan memberikan hak-hak anak dan ibunya dalam suatu negara.

Selain dari organisasi tersebut juga masih banyak lagi organisasi lainnya baik dalam nasional maupun internasional. Berikut ini manfaat adanya sebuah suatu lembaga yang rutin memberikan sumbangan, antara lain:
  1. Mengurangi angka kematian setiap negara berkembang karena suatu masalah yang ada.
  2. Mengurangi tingkat kemiskinan setiap warga suatu negara.
  3. Pemerataan kesejahteraan masyarakat baik dari pangan, tempat tinggal, kesehatan, pendidikan atau lainnya dan yang paling utama yaitu kebutuhan pokok mereka.
  4. Meningkatkan solidaritas masyarakat yang mampu untuk saling berbagai.
  5. Mencegah kekerasan pada anak dan memajukan fasilitas-fasilitas umum terutama bagi mereka yang berada di wilayah pinggiran.
Masih banyak lagi manfaat adanya sebuah organisasi yang mempunyai tujuan mulia seperti UNICEF. Bagi Anda yang merasa mempunyai kelebihan harta bisa langsung ambil bagian menjadi salah satu pemberi donasi Indonesia secara rutin. Hal tersebut biasanya bisa dilakukan melalui bank-bank yang Anda gunakan, untuk informasi lebih lanjut bisa langsung tanyakan kepada pihak bank.

Advertisement
BAGIKAN:

+1