PROMO! Talenan Kayu Murah -Klik Disini-

Banner Liga 1 Indonesia

5 Tips Jual Mobil Baru Agar Mudah Mendapatkan Kesepakatan

Advertisement
Memiliki profesi sebagai sales sebuah dealer mobil tentu perlu rutin belajar teknik menjual mobil supaya sering menemukan deal dalam penjualan. Mencapai kesepakatan transaksi pembelian mobil baru merupakan keinginan semua sales, baik sales eksekutif yang berdiam di dealer maupun sales lapangan.

Selain komisi yang didapatkan ketika transaksi pembelian mobil berjalan Anda tentu akan memiliki jaringan dan pengalaman yang luas, sehingga berdampak positif bagi karir Anda di dunia sales. Mobil memang jenis kendaraan yang lumrah ditemui namun dengan harga jual yang tinggi membuat pembelinya berasal dari kalangan terbatas.

Tips Jual Mobil

Selain harga yang mahal biaya operasional mobil juga tidak murah sehingga tanpa sokongan gaji bulanan tinggi. Dijamin orang akan enggan untuk memiliki mobil pribadi, maka sales mobil kerap frustasi karena kesulitan menemukan pembeli yang sepakat mengambil kredit mobil baru.

Namun, sebagai sales tentu perlu menyiapkan mental mendapati proses kesepakatan penjualan berakhir tidak sesuai harapan.

Tips Mencapai Kesepakatan dengan Mudah

Baik Anda yang menjual mobil secara offline ataupun online di salah satu situs jual beli online terpercaya, pastikan paham bagaimana mencapai kesepakatan. Ada teknik dan tips tersendiri supaya kesepakatan penjualan dengan mudah didapatkan, berikut beberapa diantaranya:
  • Berikan presentasi produk secara menarik,
Kalau Anda menawarkan mobil baru kepada pembeli dengan modal brosur tentu akan kurang memberikan presentasi maksimal. Seorang pembeli akan membutuhkan presentasi produk secara langsung, sehingga bisa melihat fisik dan berbagai fitur maupun teknologi di dalamnya maka berikan presentasi produk secara langsung dan menarik.
  • Biarkan konsumen duduk dan memperhatikan presentasi Anda, 
Sales umumnya akan melakukan presentasi produk mobil baru melalui meja kerja, sehingga sama-sama dalam posisi duduk. Menjelaskan produk dengan duduk saja tentu akan menghilangkan minat pembeli mendengarkan apa yang Anda ucapkan.

Ada baiknya berikan presentasi yang lebih berwarna, usahakan untuk berdiri dan berkeliling. Supaya menjaga fokus pembeli dan tertarik dengan proses presentasi jual mobil baru yang Anda lakukan.
  • Jangan lupa memberikan bumbu humor, 
Melakukan presentasi kepada calon pembeli mobil memang akan kurang menguntungkan jika terlalu serius. Maka usahakan untuk menyelipkan humor, belajarlah berujar dengan santai dan sesekali berikan cerita yang menarik dan lucu.

Sebab banyak orang lebih mudah mengambil keputusan tatkala diajak berbicara secara santai seperti ngobrol dengan teman sendiri. Kesepakatan pun akan didapatkan dengan mudah, Anda tentu perlu mencari celah untuk bercanda.
  • Selalu tersenyum dan berpikir positif, 
Konsumen manapun akan merasa kurang nyaman dan akan terburu-buru pergi meninggalkan penjual yang sering merengut. Minimnya senyum di wajah membuat suasana terlalu tegang meskipun berada di ruang publik.

Baiknya sebagai sales profesional berusaha untuk mencairkan suasana, tidak hanya dengan apa yang dibicarakan melainkan pula dengan mimik muka. Usahakan selalu tersenyum dengan hangat dan berpikirlah positif, sebab jika menduga yang jelek ke konsumen dijamin auranya akan terlihat.
  • Layani semua model pembeli dengan maksimal, 
Ada kalanya orang yang datang ke dealer mobil atau bertemu dengan Anda tidak selalu berniat positif membeli mobil yang dijual. Kadang mereka hanya sekedar bertanya, misalnya soal produk mobil terbaru, sistem kreditnya bagaimana, dan lain sebagainya.

Anda tidak usah khawatir soal rezeki kalau memang konsumen tersebut kembali dijamin akan menemui Anda. usahakan sejak awal memberi layanan maksimal sebab pembeli suka jika dihargai sehingga proses jual mobil baru terasa mudah dan menguntungkan.

Advertisement
BAGIKAN:

+1