PROMO! Talenan Kayu Murah -Klik Disini-

Banner Liga 1 Indonesia

Prediksi Juara Liga 1 Indonesia 2017

Advertisement
Liga Go-JekTraveloka atau Liga 1 telah melewati paruh musim dengan Madura United keluar sebagai juara paruh musim. Tentu saja ini menjadi salah satu kejutan, mengingat sebelum bergulirnya Liga 1, Madura United bukanlah menjadi salah satu unggulan utama untuk dapat menjadi juara Liga 1 Indonesia 2017.

Memang  tidak selalu tim yang menjadi juara paruh musim akan keluar sebagai jawara pada akhir musim nanti. Persaingan di Liga 1 sendiri memang sangat sengit sehingga tak menutup  kemungkinan tim-tim langganan juara seperti Persipura Jayapura, Persib Bandung atau Sriwijaya FC akan dapat menggeser tim ini pada akhir musim. Juga melihat persaingan saat ini, Bhayangkara FC, Bali United  dan PSM Makassar sedang dalam masa kegemilangan.

Yang menjadi pertanyaan adalah, tim mana yang akan keluar sebagai juara Liga 1 Indonesia tahun 2017 ini. Untuk itu, kami akan memberikan prediksi dengan melihat statistik sejauh ini, tim mana yang paling diunggulkan dan yang  diprediksi akan keluar sebagai juara Liga 1 Indonesia 2017.

Persipura
  • Persipura Jayapura
Persipura sudah tentu menjadi salah satu unggulan yang akan menjadi juara Liga 1 Indonesia 2017 nanti. Tim ini memang sudah dikenal memiliki mental juara, sehingga tak mengherankan bila Persipura menjadi unggulan paling kuat yang akan keluar sebagai juara Liga 1 tahun ini.

Boaz Salosa yang menjadi striker tim ini menjadi pemain yang sudah banyak memiliki pengalaman baik pada level klub maupun tim nasional Indonesia. Tim ini juga menjadi unggulan karena berstatus sebagai juara bertahan di mana pada tahun 2016 lalu, Boaz dkk keluar sebagai juara.

Persipura juga telah mengoleksi 4 gelar Liga Indonesia dari 9 tahun terakhir. Pada musim ini, Persipura bisa saja menambah koleksinya menjadi 5 gelar juara Liga Indonesia mengingat saat ini masih pada jalur juara.

PSM
  • PSM Makassar
Pada unggulan kedua, PSM Makassar menjadi salah satu unggulan yang dapat menjadi juara Liga 1 Indonesia tahun ini. Tim ini mendatangkan beberapa pemain penting seperti Jan Wiljan Pluim yang merupakan marquee player asal Belanda yang pernah membela 2 klub utama Belanda Vitesse Arnhem dan Roda JC.

Bersama Persipura Jayapura, kedua tim saat ini memang tidak sedang menjadi pemuncak klasmen sementara, namun tim ini memiliki poin yang tidak jauh dari pemuncak klasemen, sehingga akan sangat memungkinkan menggeser dan menjadi juara Liga 1 Indonesia pada akhir musim nanti.

Pengalaman PSM Makassar mungkin tidak sebagus Persipura, namun  tim ini telah melakukan banyak perubahan sehingga saat ini menjadi salah satu tim yang memiliki keseimbangan di semua lini yang sangat baik.

Madura United
  • Madura United
Tim ini keluar sebagai juara paruh musim. Memang saat ini  Madura United harus tergeser dan tak lagi menjadi pemuncak klasemen sementara, namun secara kualitas dari tim yang ada di Liga 1 Indonesia, Madura United menjadi salah satu kandidat terkuat juara musim ini.

Madura United mungkin terbilang masih menjadi tim yang tidak memiliki sejarah dan pengalaman panjang, namun keluar sebagai juara paruh musim menjadi tanda bahaya bagi tim penantang lainnya. Tim ini mampu keluar sebagai juara paruh musim karena bermain sangat baik pada paruh pertama.

Madura United menjadi unggulan ketiga yang akan keluar sebagai juara Liga 1 Indonesia 2017 nanti. Ini tentu saja dapat dilihat dari permainan pada paruh musim, meskipun setelah memasuki paruh kedua, Madura United tergeser dari puncak klasmen. Meski demikian, Madura United masih menjadi tim unggulan yang diprediksi keluar sebagai juara pada akhir musim nanti.

Advertisement
BAGIKAN:

+1