PROMO! Talenan Kayu Murah -Klik Disini-

Banner Liga 1 Indonesia

Mudahnya Bayar Listrik Dengan Uang Online

Advertisement
Bayar Listrik Online - Terdapat fasilitas yang cukup menarik bagi para pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran listrik sehingga para pelanggan tidak perlu datang dan antri ke kantor pembayaran listrik atau PLN (Perusahaan Listrik Negara).

Di Indonesia, pembangunan sangat meningkat sehingga membutuhkan peningkatan tenaga listrik, dengan hal tersebut pemerintah mewujudkan sebuah fasilitas untuk melalukan pembayaran listrik dengan praktis dan cepat.

e Wallet

Pada saat ini, kalangan masyarakat dapat menikmati fasilitas tersebut dengan beberapa alat yang cukup canggih dan modern. MiPada saat ini, kalangan masyarakat dapat menikmati fasilitas tersebut dengan beberapa alat yang cukup canggih dan modernsalnya, kita bisa menggunakan pembayaran listrik melalui ATM dan uang online terpercaya, langkah pertama yang harus dilakukan adalah :
  • Cek terlebih dahulu di online dengan down load tagihan PLN kemudian masukan nomer pelanggang, tahun dan bulan.
  • Klick tagihan, layar akan muncul sejumlah uang yang harus dibayar.
  • Pelanggan dapat melakukan transfer baik melalui atm, maupun transfer secara online.
  • Catat biaya tagihan tersebut, apabila  melakukan trasaksi pembayaran melalui mesin ATM, kita wajib mengetahui nomer rekening PLN, untuk hal ini kita harus waspada karena banyak penipuan yang mengatas namakan pihak-pihak tertentu. Untuk lebih memastikan nomer tersebut, benar atau tidak, kita bisa langsung menghubungi pihak PLN. 
  • Untuk transfer melalui online, cukup download semua persyaratan yang berlaku. Langsung memsaukan nomer rekening tujuan atau nomer rekening PLN,masukan jumlah uang yang akan dibayar, klik transfer. 
  • Setelah melakukan trasaksi pembayaran, untuk mengetahui sudah terbayar atau tidak cukup mudah sama dengan kita cara menmbuka tagihan PLN, masukan nomer id pelanggan dan cantumkan bulan dan tahun, apabila masih terdapat angkah atau jumlah tagihan berarti, belum terbayarkan sebaliknya bila tidak terdapat angkah atau jumlah tangihan block, berarti tagihan listrik sudah terbayar.
Adapun beberapa fasilitas lain yang dapat kita gunakan untuk membayar tangihan listrik, yakni melalui loket-loket tertentu yang berkerja sama pihak PLN misalnya kantor pos, loket menyedikan PPOB payment point online banking mitra perbank seperti petunjukan yang ada diatas.

PPOB adalah salah satunya pembayaran yang sangat mudah dan praktis, karena melibatkan bank. Dengan kata lain PLN bekerjasama dengan bank untuk menfasilitaskan semua pembayaran tagihan listrik.

Dan sudah pasti ini adalah bentuk kerjasama sangat menguntungkan semua belah pihak dan masyarakat pun dapat menikmatinya, tanpa perlu antri di kantor PLN sehingga tidak terjadi tunggakan tagihan listrik.

Satu lagi yang bisa digunakan untuk membayar listrik adalah e wallet yang saat ini sedang populer. Dan apabila ada hal-hal yang tidak inginkan, kita dapat melaporkan kepada customer services.

Advertisement
BAGIKAN:

+1