PROMO! Talenan Kayu Murah -Klik Disini-

Banner Liga 1 Indonesia

Review Kelebihan dan Kekurangan TV LED Polytron, Penasaran?

Advertisement
TV LED Polytron - Semakin hari teknologi hiburan semakin berkembang. Kebanyakan orang sekarang berkeinginan untuk memiliki teknologi tercanggih dan terbaik yang bisa didapatkan. Salah satunya adalah teknologi televisi yang semakin hari menyajikan fitur yang mampu memanjakan mata dan telinga Anda.

Polytron sebagai salah satu produsen televisi di Indonesia pun tidak ketinggalan dari segi kualitas dan pelayanan. Siapa yang tidak ingin kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau?

Memang jika dibandingkan dengan merek televisi lain, TV Polytron berada sedikit dibawah, tetapi hal itu tidak bisa membuat Anda meremehkan merek yang satu ini. Polytron sejak dahulu sudah berkancah di dunia elektronik Indonesia konsisten memberikan yang terbaik bagi konsumen.

TV Polytron

Kualitas gambar dan suara TV LED Polytron juga tidak ketinggalan dengan merek-merek lainnya. Read also: Harga TV LED Murah

Keuntungan Menggunakan TV LED

Tentu menggunakan TV LED memiliki sensasi yang berbeda dengan TV-TV jenis lainnya. Dengan desain yang tipis nan lebar, kualitas gambar yang tajam dan jernih, dan suara yang lebih jelas membuat TV LED biasanya lebih dipilih ketimbang TV LCD. Namun, apakah Anda tahu apa saja keuntungan TV LED? Simak ulasan berikut ini.
  • Lebih hemat Daya
TV LED umumnya hanya menggunakan daya 50-70% dari televisi jenis LCD, sehingga membuatnya lebih hemat dibandingkan jenis televisi lainnya. Jika dikira-kira satu buah televisi LED layar 20 inch hanya menggunakan daya sebesar 20 watt saja, sementara itu jika pengguna hendak menambahkan perangkat sound di subwoofer-nya daya yang digunakan hanya akan bertambah sebanyak kurang lebih 15 watt saja.
  • Ramah Lingkungan
Dengan penggunaan daya yang minim, sudah pasti televisi LED terbukti merupakan teknologi yang ramah lingkungan. Tidak adanya sampah yang timbul dari pemakaian televisi ini juga menyumbang bukti keramahan teknologi ini terhadap lingkungan.
  • Hemat Tempat
TV LED mempunyai lampu dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan lampu neon. Hal tersebut memberikan ukuran yang jauh lebih ramping pada TV LED daripada TV LCD (kurang lebih 1,18 inch). Desain ramping ini menjadi salah satu faktor mahalnya TV LED dibandingkan televisi jenis lainnya (20-50% lebih mahal dibandingkan televisi lainnya).
  • Lebih Awet
Lampu LED dinilai lebih awet dibandingkan dengan lampu neon, karena dalam penggunaannya menghasilkan jauh lebih sedikit panas. Hal itu membuat televisi LED tidak mudah overheat dan membuat lifetime-nya jauh lebih lama.
  • Kualitas Gambar yang Baik
Lampu LED mempunyai tingkat kecerahan yang lebih dibandingkan lampu pada televisi lain sehingga menghasilkan gambar yang tajam dan gradasi yang setingkat dengan TV LCD. Selain itu pengaturan geraknya atau motion-handling lebih baik dibandingkan TV tabung, membuat TV LED jauh lebih diminati.
  • Teknologi yang terus diperbaharui
Salah satu keunikan TV LED adalah, teknologi pendukungnya yang selalu diperbaharui, sehingga tidak akan mudah ketinggalan zaman. Banyak sekali inovasi yang ditawarkan di televisi jenis ini yang membuat konsumen enggan mengalihkan perhatian. Bahkan beberapa sudah bisa diintegrasikan dengan perangkat cerdas Anda dan dapat disambungkan ke layanan internet.

Keuntungan Memilih Polytron Sebagai Pilihan Televisi LED Anda

Setelah membaca penjelasan singkat mengenai kelebihan-kelebihan TV LED diatas tentunya Anda bertanya-tanya televisi merek mana yang cocok digunakan bukan? Polytron sebagai produsen elektronik dalam negeri mungkin mampu menjawab pertanyaan Anda tersebut. Berikut adalah review singkat kelebihan dari TV LED Polytron.
  • Spesifikasi TV LED Polytron
Spesifikasi Polytron tidaklah kalah jika dibandingkan dengan produk luar negeri, dalam beberapa aspek, TV LED Polytron dapat dibilang lebih unggul dibandingkan kompetitornya.  TV LED Polytron tersedia di berbagai macam ukuran layar, dan yang paling populer adalah ukuran 24 dan 32 inch. Jika dilihat dari segi resolusi, TV LED Polytron tersedia dari 1366x786, beberapa bahkan sudah mengaplikasikan layar HD.
  • Perangkat Pendukung Suara
Memang Polytron terkenal dari segi penyediaan perangkat suaranya, terlihat dari beberapa perangkat pendukung audio yang ditunjang dengan subwoofer ultra. SubWoofer  sendiri merupakan sistem speaker yang mampu menghasilkan suara frekuensi lebih rendah dibandingkan speaker biasa, menjadikannya lebih halus dan ringan didengar. Walau demikian TV LED Polytron umumnya menggunakan 2-4 subwoofer agar suara tetap jelas.

Bahkan, jika pengguna merasa suara yang dihasilkan masih kurang optimal, terdapat slot eksternal untuk tambahan audio eksternal. Slot yang disediakan pun lebih dari satu, termasuk terminal input/output untuk video dan audio, pendukung earphone, USB 2.0, hingga slot untuk kartu memori. Hal itu menjadikan TV LED Polytron menjadi televisi yang multifungsi.

Dari segi suara, Televisi LED milik Polytron juga sudah dilengkapi dengan Band Equalizer seperti pada tipe PLD 24T810 yang memungkinkan pengguna untuk mengatur suara ke dalam lima kelompok, yaitu: Pop, Rock, Jazz, Dangdut, dan Flatt.

Beberapa produk TV LED-nya juga dilengkapi speaker tower, yang meningkatkan kualitas suara dan memberikan kesan sedang hometheater. Ciri-ciri tipenya adalah yang memiliki huruf T dalam tipenya, seperti PLD 24T810, PLD32T710, PLD 24T810, dan PLD 24T810W.
  • Layar besar dengan resolusi HD
Untuk bisa menikmati kualitas tampilan gambar yang bagus, tentu sebuah televisi harus dilengkapi dengan kualitas layar yang bagus pula. TV LED Polytron dilengkapi dengan layar yang resolusi tinggi sehingga gambar yang ditampilkan tidak akan pecah dan terlihat jernih, akurat, dan tajam, bahkan dalam kondisi cuaca yang tidak bagus.

Berat dari layarnya pun tidak begitu besar walau ukurannya yang lebar. Berat dari layar ukuran 24 inch hanya berbobot sekitar 4 kilogram saja, sedangkan untuk layar selebar 32-40 inch hanya memiliki bobot 5-6 kilogram saja, membuatnya mudah dipindahkan dan memungkinkan untuk dipasang di dinding atau langit-langit ruangan.
  • Eco Mode
Selain bawaan teknologi LED yang mampu menghemat penggunaan daya, TV LED Polytron juga menghadirkan inovasi berupa Eco Mode. Teknologi tersebut memungkinkan penghematan daya hingga 40% lebih rendah dibandingkan LED pada umumnya, salah satu terobosan terbaik yang diberikan Polytron bagi lingkungan.
  • Memutar film dan musik favorit Anda
Dengan adanya port USB 2.0 tentunya mampu menyuguhkan fasilitas pemutaran film dan musik dari media penyimpanna yang adan punya. Selain itu beberapa tipe TV LED milik Polytron seperti PLD 24T810W dan 22D110 mendukung penggunaan dua masukan HDMI Input yang memungkinkan pengguna untuk memutar file Movie. Khusus untuk seri 22D110 dilengkapi juga dengan VGA input, DVD input, dan juga dengan AV output, memberikan pilihan pemutar film yang beragam.

Kekurangan TV Polytron

Meskipun berbagai teknologi canggih sudah diaplikasikan ke televisi LED Polytron, tetapi celah dan kekurangan tidak dapat dihindari dari suatu produk. Beberapa poin kelemahan dari TV LED milik Polytron adalah:
  • Belum adanya bentuk Curved dan 3D
Salah satu kelemahan televisi Polytron dibandingkan merek lain adalah tidak adanya opsi curved dan 3D untuk televisi LED. Hal itu membuat keterbatasan fasilitas tampilan layar. Pasalnya, curved TV mampu membuat televisi terlihat seperti layar bioskop.
  • Penangkap sinyal digital
Tidak semua Televisi LED mempunyai sinyal digital, tidak hanya merek Polytron, tetapi merek lain juga mengalami hal yang sama. Tidak semua LED, hanya beberapa yang belum didukung penangkap sinyal digital yang membantu menghasilkan gambar dengan kualitas yang lebih baik.

Demikian adalah ulasan singkat mengenai kelebihan-kelebihan televisi LED, khususnya TV LED Polytron. Memang tidak ada produk yang tanpa celah, namun demikian, segala kelebihan yang ditawarkan tadi sudah berhasil menutupi sedikit kekurangannya bukan?

Advertisement
BAGIKAN:

+1