LIVE! Liga 1 Indonesia -Klik Disini-

Banner Liga 1 Indonesia

Mengapa Jualan Online Lebih Cocok Dijalankan Oleh Orang Introvert?

Advertisement
Jualan Online - Introvert merupakan kepribadian seseorang yang mempunyai kecenderungan lebih melihat dalam dirinya, sehingga ia akan fokus pada apa yang berada di dalam pikirannya, perasaannya hingga suasana hatinya dibandingkan dengan hal luar.

Di dalam lingkungan masyarakat, orang ini cenderung tertutup dan pendiam. Orang ini dianggap sebagai orang yang tidak terlalu banyak membagi mengenai dirinya. Namun bagaimana bila seorang introvert mempunyai tekad bisnis yang begitu kuat? Di era digital ini, banyak introvert yang sukses jualan online. Lantas apa yang menjadi alasan bisnis ini lebih memudahkan introvert?

Berikut ulasannya dari situsbeli.com blog ulasan bisnis online.

Pertama, bisnis online memerlukan konten unik. Introvert sebenarnya merupakan orang yang unik karena mereka lebih pantas diperhatikan, namun bukan mencari perhatian. mereka lebih seperti diam-diam menghanyutkan. Mereka ini tidak banyak bicara namun dapat bergerak tanpa diketahui oleh orang lain.

Jualan Online

Mereka dapat menjadi pendengar yang baik dan kurang peduli dengan tingkat popularitas, serta terkadang menyukai hal yang bersifat anti mainstream. Dengan adanya hal ini, pasti membuat mereka memiliki potensi membuat bisnis menjadi unik dan menarik. Kita telah mengetahui jika bisnis online memiliki banyak pengguna, dengan pengunjung yang banyak melalui konten, bisnis akan mendulang kesuksesan.

Kedua, dapat membuat konten yang tepat sasaran. Sebagai introvert, mereka tidak akan pernah nyaman menjadi pusat perhatian dan suka memperhatikan apa yang lebih menarik perhatiannya. Karena menjadi pengamat, mereka bisa menganalisa jenis konten internet apa yang lebih laku di pasaran, berguna dan belum memiliki banyak pesaing.

Dalam hal ini, mereka juga akan mengerti, harus membuat artikel seperti apa untuk barang-barang yang mereka jual. Orang introvert lebih luwes menerjemahkan kebutuhan dengan baik.

Ketiga, introvert mudah berkomunikasi dengan media non lisan. Orang introvert lebih nyaman berkomunikasi dengan non lisan. Inilah alasan mengapa bisnis online lebih tepat untuk dijalankan oleh orang yang memiliki sifat introvert.

Seorang introvert ini akan mengetahui bila internet lebih banyak memberinya kemudahan untuk bekerja. Dengan adanya internet, ia tidak perlu melulu bertatapan muka secara langsung dengan konsumen. Komunikasi yang secara tidak langsung di internet ini akan membuat ia memiliki lebih banyak waktu untuk merangkai kalimat dan menghadapi para pelanggan.

Terakhir, jualan online memerlukan sebuah tim yang solid. Di dalam bekerja, terdapat perbedaan mencolok antara introvert dan extrovert. Biasanya extrovert lebih fokus pada dirinya sendiri dengan melakukan pekerjaan individual. Jadi, saat ia sukses, ia akan mengklaim jika yang ia capai ini atas hasil kerja dirinya sendiri.

Sedangkan untuk introvert, ia akan mengerti jika tidak semua pekerjaan dapat dilakukan sendiri, karena tidak biasa menjadi pusat perhati8an, introvert akan mengerti kemampuan yang berada di sekitarnya. Dia akan mengetahui posisi di mana saat ada teman kerja lebih kompeten mengerjakan sesuatu dibandingkan dengan ia sendiri.


Advertisement
BAGIKAN:

+1