Ada Lho Tips Sehat Saat Konsumsi Martabak Manis, Penasaran?

Advertisement
Tips Makan Martabak - Akhir-akhir ini, martabak manis seringkali dijadikan  pilihan handal saat ingin mengkonsumsi cemilan di malam hari. Apalagi, penjual martabak biasanya hanya ada di malam hari dan jarang sekali ada yang menjual martabak di siang hari.

Jadi, bagi Anda yang sedang merasa lapar dan ingin nyemil di malam hari, martabak manis dapat Anda jadikan pilihan yang mudah dan praktis. Martabak manis saat ini tersedia dalam banyak rasa. Mulai dari rasa cokelat, keju, kacang, ataupun kombinasi.

Tapi tahukah Anda, apakah martabak yang Anda konsumsi sehat atau tidak? Jika martabak tersebut tidak sehat, tentunya martabak tersebut malah bisa menimbulkan penyakit dalam tubuh.

Martabak Manis

Jadi, Anda harus bisa memilih manakah penjual yang menjual martabak sehat yang terbuat dari bahan-bahan yang segar dan berkualitas. Sebaiknya, Anda perhatikan 4 tips ini agar Anda dapat membeli martabak yang sehat dan bergizi.
  • Lebih Baik Gunakan Margarin Dibanding Butter Wysman
Margarin dan butter sama-sama memiliki kandungan lemak. Namun, akan lebih baik jika Anda memilih penjual yang menggunakan margarin dibandingkan dengan butter. Hal ini dikarenakan margarin berasal dari minyak nabati sehingga tidak mengandung kolesterol, sedangkan butter berasal dari susu hewani yang mengandung kolesterol dan juga lemak jenuh.

Untuk jumlah kalori margarin dan butter sendiri memang hampir sama, namun jika ingin sehat, pilihlah martabak yang dibuat dengan menggunakan margarin.
  • Jangan Menggunakan Gula Tabur
Gula yang ditabur pada martabak ketika dimasak bertujuan untuk membuat martabak terasa manis dan gurih. Namun, kebanyakan gula tabur pada martabak juga tidak sehat karena jumlah kalorinya cukup besar dan membuat rasa lain dari cokelat, keju, kacang, dan pisang menjadi tidak terasa karena hanya ada rasa manis dari gula.

Jadi, gula yang ditaburkan pada martabak tidak boleh terlalu banyak sehingga tidak ada salahnya Anda mengingatkan penjualnya untuk tidak menggunakan gula terlalu banyak.
  • Cukup Konsumsi 1 Hingga 2 Potong Martabak Saja
Martabak memiliki kandungan kalori yang cukup banyak, jadi tidak mungkin Anda menghabiskan 1 loyang martabak manis sendirian saja. Apalagi jika mengkonsumsinya ketika sudah malam hari, tentunya tidak boleh makan terlalu banyak makanan yang mengandung kalori.

Jadi, sebaiknya Anda cukup mengkonsumsi 1 hingga 2 potong martabak saja di malam hari. Itulah beberapa tips sehat konsumsi martabak manis agar tubuh Anda tetap sehat. Contoh martabak manis sehat dan lezat ada disini.

PROMO! Talenan Hias -Klik Disini-

BAGIKAN:

+1