PROMO! Pemotong Bawang Murah -Klik Disini-

Banner Liga 1 Indonesia

Kisah Underdog Terbaik di Dunia Olahraga, Masih Ingat Siapa Saja?

Advertisement
Tim Underdog - Dunia olahraga profesional selalu dipenuhi oleh statistik tentang permainan para tim. Hal ini juga berarti akan banyak sekali prediksi yang dilakukan oleh para ahli mengenai tim mana yang memiliki peluang yang besar untuk memenangkan kompetisi.

Hanya saja, tidak jarang terkadang prediksi para ahli bahkan meleset ketika tim-tim underdog ternyata mampu memenangkan pertandingan melawan tim-tim besar yang memiliki peluang menag lebih besar.

Berikut beberapa kisah tim underdog yang mampu mematahkan prediksi para analis olahraga.

Yunani Juara EURO 2004
  • Yunani Menang Euro Cup 2004
Tim Yunani mengikuti kompetisi Euro Cup pada tahun 2004 tanpa banyak harapan dan antusiasme mengingat tim-tim lawan dari negara lain yang cukup kuat dan memiliki sumber daya dan pemain yang mumpuni. Selain itu, tim ini juga baru saja ikut kembali di turnamen setelah vakum untuk sekitar 24 tahun.

Hanya saja, hal ini ternyata membuat banyak tim besar lengah dan membuat Yunani mampu merebut kemenagan di final yang menjadi salah satu momen kemenangan paling bersejarah dalam dunia persepakbolaan Eropa.

Permainan seperti ini juga bisa anda dapatkan keseruannya dengan memainkan game sepakbola di M88 Online yang merupakan vendor game online Asia Tenggara yang memiliki base pengguna yang cukup banyak. Tentunya ini akan menjad faktor yang membuat kompetisi game online anda semakin seru untuk dimainkan.
  • Buster Douglas versus Mike Tyson tahun 1990
Februari 1990 menjadi salah satu momen penting bagi sejarah olahraga tinju. Pada saat itu, Mike Tyson memasuki ring tinju untuk melawan Buster Douglas. Mike dielu-elukan akan memenangkan pertandingan melihat ratio menang-kalahnya yang cukup menjanjikan.

Hanya saja, keadaan berbalik ketika underdog Buster Douglas memberikan knockout kepada Tyson, yang kemudian harus merelakan gelarnya untuk Douglas.
  • Rulon Gardner melawan Alexander Karenlin di Olimpiade 2000
Pada olimpiade tahun 2000, Rulon Gardner berhadapan dengan pegulat kelas berat asal Rusia Aleksandr Karelin. Walaupun Gardner bukanlah pria yang kecil, namun berhadapan dengan Karelin, tidak banyak yang menyangka dia akan memenangkan pertandingan gulat tersebut mengingat ukuran tubuhnya yang cukup kecil dibandingkan Karelin.

Hanya saja, momen pun berbalik ketika Gardner mampu menggunakan kelincahan tubuhnya untuk melawan tubuh besar Karelin dan merebut gelas juaran.

Leicester City Juara Liga Inggris
  • Leicester City memenangkan ELP tahun 2015-16
Perjalanan Leicester City menjadi pemenang Liga Inggris merupakan salah satu topik yang paling panas untuk dibicarakan dalam beberapa tahun terakhir. Klub ini digadang telah mematahkan anggapan tentang kesempatan mereka dalam memenangkan kompetisi, mengingat track record mereka di masa lalu yang tidak begitu baik jika dibandingkan dengan tim lawan.

Hanya saja, angka tidak berarti banyak ketika tim ini mampu melibas semua lawan-lawan mereka tanpa ampun dan memboyong piala untuk musim 2015-16.

Advertisement
BAGIKAN:

+1