Jadwal Piala Konfederasi -Klik Disini-

Banner Liga 1 Indonesia

Ini Jadwal Piala Presiden 2017, Live di SCTV dan Indosiar

Advertisement
Jadwal Piala Presiden - Kapan pertandingan Piala Presiden 2017 diselenggarakan? Siapa saja peserta turnamen pramusim jelang bergulirnya Liga 1 pada bulan Maret nanti? Dan yang paling penting, stasiun tv manakah yang akan menayangkan secara langsung dan live streaming Piala Presiden 2017? Jawabannya ada dibawah ini!

Piala Presiden 2017 akan dilangsungkan mulai tanggal 4 Februari 2017 dengan menggunakan format setengah kompetisi. Dimana total 20 tim yang ikut berpartisipasi akan dibagi menjadi lima grup, masing-masing grup dihuni oleh empat tim. Lima juara grup dan tiga runner-up terbaik akan lolos ke babak perempat final.

Babak perempat final dan semifinal menggunakan sistem home and away (kandang-tandang). Berikut ini adalah pembagian grup peserta Piala Presiden 2017 yang diikuti oleh 18 klub anggota Liga 1 dan dua tim finalis ISC B 2016 musim lalu, yakni PSS Sleman dan PSCS Cilacap.

Pembagian Grup Piala Presiden 2017

Grup 1: PSS Sleman (tuan rumah), Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Persegres Gresik United
Grup 2: Arema FC (tuan rumah), Bhayangkara FC, Persija Jakarta, PS TNI
Grup 3: Persib Bandung (tuan rumah), PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan
Grup 4: Bali United (tuan rumah), Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, Barito Putera
Grup 5: Madura United (tuan rumah), Semen Padang, Perseru Serui, PSCS Cilacap.

Lantas berapa hadiah untuk juara di Piala Presiden tahun 2017 ini? Untuk tim yang berhasil meraih juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar 3 miliar rupiah, sedangkan tim juara dua akan mendapatkan hadiah sebesar 2 miliar rupiah. Dua semifinalis yang memperebutkan juara tiga dan empat masing-masing akan mendapatkan 1 miliar dan 500 juta rupiah.

Satu hal yang perlu diketahui juga disini adalah untuk masing-masing tuan rumah yakni Sleman, Malang, Bandung, Bali dan Madura akan mendapatkan dana segar Rp500.000.000 sedangkan untuk match fee hingga sejauh ini masih belum diputuskan.

Logo Piala Presiden 2017

Apakah pertandingan Piala Presiden akan ditayangkan oleh televisi, jika iya siapakah televisi yang menyiarkan siaran langsung Piala Presiden tahun ini? Jika tahun 2015 lalu Mahaka Sports dan NET sukses besar dalam menyelenggarakan Piala Presiden, tahun ini giliran PSSI dan SCTV - Indosiar yang dituntut untuk menyajikan pertandingan seru dari tim elit Liga Indonesia.

Tidak mudah memang, karena sejauh ini reputasi SCTV dan Indosiar untuk menayangkan ketika menayangkan Indonesia Soccer Championship sangat buruk, mereka sering kali mendapatkan komentar negatif dari fans karena kualitas tayangan yang cenderung gelap dan tidak sesuai ketika menayangkan replay, bahkan untuk pertandingan Liga Inggris pun SCTV masih sering menyiarkan secara delay, sangat disayangkan ketika Liga Inggris justru kalah dengan sinetron yang kurang mendidik.

Namun SCTV dan Indosiar masih lebih baik daripada Trans7 ketika menanyangkan Piala Gubernur Kaltim, karena ketika bergulirnya ajang tersebut sebagian besar netizen yang meurpakan fans bola menyerang habis-habisan akun sosial media Trans7, hal ini merupakan dampak dari buruknya kualitas host dan komentator pertandingan.

Semoga ini menjadi awal yang baik untuk SCTV dan Indosiar agar kembali mendapatkan kepercayaan dari fans bola di Indonesia. Namun jika kualitas tayangan, penyajian informasi data dan analisis kurang memadai, sudah dapat dipastikan sebagian besar fans bola di Indonesia berharap NET akan menayangkan Liga 1 tahun 2017 ini.

PERHATIAN! Untuk memudahkan pencarian live streaming Piala Presiden di Batu Media cukup ketik di Google "Batu Media SCTV", "Batu Media Indosiar" atau "Batu Media Piala Presiden" bisa pilih salah satu saja! Jika ingin melihat live streaming di tv online lain, bisa klik link ini https://kiddle.id/live


Advertisement
BAGIKAN:

+1