PROMO! Pemotong Bawang Murah -Klik Disini-

Banner Liga 1 Indonesia

Keindahan Air Terjun Jumog, Laksana Surga Yang Hilang

Advertisement
Air Terjun Jumog - Berwisata dengan mengunjungi tempat-tempat yang masih alami tentu memberikan kesan tersendiri. Apalagi jika tempat itu sangat indah seperti Air Terjun Jumog. Air terjun yang terletak di kaki Gunung Lawu ini memang sangat terkenal di masyarakat Karanganyar ataupun Solo.

Wisatawan dari luar daerah juga banyak yang mengunjunginya, karena penasaran dengan tempat yang mendapat julukan ‘Surga yang Hilang’ tersebut. Jika Anda dan keluarga juga tertarik mengunjungi tempat ini, maka rental mobil Solo murah dapat menjadi sarana transportasi terbaik yang bisa digunakan.

Peta Lokasi: https://goo.gl/maps/49m3Z6uQXt92

Berbagai Keindahan Yang Bisa Dinikmati di Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog terletak di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dari kota Solo, obyek wisata ini berada sejauh 41 km ke arah Tawangmangu. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka harus diparkir di tempat yang sudah disediakan.

Air Terjun Jumog

Lokasi air terjunnya sendiri masih berjarak 400 m dari tempat parkir. Walaupun lokasinya cukup jauh, tetapi kita tidak akan merasa lelah jika menggunakan rental mobil Solo murah. Keindahan yang ditemui juga mampu menghilangkan semua rasa lelah. Keindahan-keindahan yang bisa ditemui tersebut adalah: 
  • Keindahan Pemandangan Alam di Sekitar Air Terjun
Untuk bisa sampai di lokasi air terjun, satu-satunya cara adalah dengan berjalan kaki. Selama berjalan kaki, wisatawan akan melihat keindahan alam yang sangat luar biasa. Pepohonan rindang menghiasi, hingga tampak hijau sejauh mata memandang.

Terdengar suara beraneka macam burung yang sangat merdu. Selain itu udara sekitar juga begitu sejuk, dan menambah kesegaran yang dirasakan. Perjalanan menuju air terjun ini memang sangat menyehatkan, baik untuk fisik maupun psikis. 
  • Keindahan Berbagai Fasilitas Pendukung
Walaupun Air Terjun Jumog masih sangat alami, tetapi pengelolanya sudah menyiapkan berbagai fasilitas bagi para wisatawan. Salah satu fasilitas yang mampu menambah keindahan obyek wisata adalah sebuah jembatan yang dibangun tepat di depan air terjun.

Jembatan yang membelah aliran sungai ini menjadi spot yang sangat digemari untuk berfoto selfie. Foto yang dihasilkan akan tampak luar biasa, dengan latar belakang Air Terjun Jumog.

Fasilitas lain yang disediakan adalah tempat bermain anak, kolam renang, gazebo, panggung hiburan, rumah makan dan rest area. Selain itu juga disediakan cottage dan homestay, untuk menginap. Bagi yang senang berwisata kuliner, maka tempat ini sangat cocok untuk menikmati sate kelinci.

Semua fasilitas tersebut dapat dinikmati di satu kawasan yang bisa dikunjungi dengan menggunakan rental mobil Solo murah. Jika Anda khawatir akan tersesat dalam perjalanan, maka sebaiknya menggunakan layanan sewa mobil dengan menyertakan driver. 
  • Keindahan Pemandangan Air Terjun
Keindahan yang paling dicari ketika berkunjung ke obyek wisata yang berada di kaki Gunung Lawu ini tentu adalah keindahan dari Air Terjun Jumog itu sendiri. Air terjun ini memang sangat indah dengan ketinggian mencapai 30 m. Airnya sangat jernih dan sejuk.

Di air terjun maupun sungai yang menjadi tempat aliran airnya, wisatawan dapat bermain air atau sekedar merendam kaki. Wisatawan juga dapat berfoto selfie didekat air terjun ataupun daerah sekitarnya.

Untuk bisa masuk ke kawasan Air Terjun Jumog, pengunjung dikenakan biaya tiket sebesar Rp. 3.000 per orang. Biaya tersebut tentu sangatlah murah. Perjalanan ke obyek wisata ini juga akan menjadi semakin hemat jika menggunakan rental mobil Solo murah yang dapat dipesan melalui docar.co.id.

Layanan ini akan mengantarkan wisatawan mengunjungi Air Terjun Jumog dan berbagai obyek wisata lainnya dengan irit dan menyenangkan. Rental mobil Solo murah dari docar.co.id merupakan transportasi hemat untuk menuju Air Terjun Jumog. Obyek wisata yang terletak di kaki Gunung Lawu ini begitu indah dan alami.

Advertisement
BAGIKAN:

+1