LIVE! Indonesia vs Vietnam, 3 Desember 2016 - 19.00 WIB "Klik Disini"
LIVE! Bali United vs Arema, 3 Desember 2016 - 19.00 WIB "Klik Disini"
LIVE! El Clasico Barca vs Madrid, 3 Desember 2016 - 22.00 WIB "Klik Disini"

Berita Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia Hari Ini Pukul 08.00 WIB

Advertisement
Sutan Bhatoegana - Innalillahi Wainaillaihi Rojiun. Mantan anggota DPR dan juga politisi partai Demokrat, Sutan Bhatoegana meninggal pada hari Sabtu, 19 November 2016 pukul 08.00 WIB. Sutan Bhatoegana meniggal akibat sakit kanker hati.

Kabar meniggalnya Sutan Bhatoegana di benarkan oleh Juru Bicara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Akbar Hadi saat dikonfirmasi oleh Kompas.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Sutan Bhatoegana pada hari ini sekitar pukul 08.00 WIB di Bogor," kata Akbar Hadi saat dikonfirmasi.

Sejak 8 Oktober 2016, Sutan sudah tidak lagi ditempatkan di tahanan. Dia menjalani perawatan di RS Hermina Bandung pada 8-11 Oktober. Kemudian, mantan politikus Partai Demokrat itu dirujuk ke RS Medistra Jakarta. Terakhir, Sutan dirawat di RS BMC Bogor atas permintaannya karena dekat dengan keluarga.

Sutan Bhatoegana

Sutan mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit BMC Bogor, Jawa Barat. Sebelum di BMC, Sutan sempat dirawat di RS Hermina Bandung, kemudian dipindahkan ke RS Medistra, Jakarta Selatan, sekitar dua hingga tiga pekan.

Dikabarkan sebelumnya, mantan Ketua Komisi VIII DPR itu terlibat kasus suap terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan Tahun 2013 untuk Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Seperti dikutip dari Tempo, Sutan juga terbukti menerima uang sebesar US$ 200 ribu dari mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini, serta Rp 50 juta dari bekas Menteri ESDM, Jero Wacik. Sutan dijatuhi hukuman penjara 12 tahun. Sutan juga dikenai denda Rp 500 juta serta subsider 8 bulan penjara.
Advertisement
BAGIKAN:

+1