LIVE! Indonesia vs Vietnam, 3 Desember 2016 - 19.00 WIB "Klik Disini"
LIVE! Bali United vs Arema, 3 Desember 2016 - 19.00 WIB "Klik Disini"
LIVE! El Clasico Barca vs Madrid, 3 Desember 2016 - 22.00 WIB "Klik Disini"

Cara Membeli Tablet Yang Sesuai Dengan Fungsinya

Advertisement
Permintaan akan tablet kini terus meningkat. Banyak orang tertarik membelinya karena gaya hidup dan pergaulan. Tetapi banyak juga yang belum mengerti benar apa sebenarnya fungsi tablet. Pemahaman bahwa tablet dibuat bukan untuk menggantikan fungsi laptop belum sepenuhnya dimengerti.

Alhasil, tablet yang ada di rumah lebih banyak digunakan sebagai sarana hiburan saja. Uang yang dikeluarkan untuk membeli tablet akhirnya tidak memberikan manfaat optimal. Karena itu, perlu sekali diketahui fungsi dari tablet dan cara membelinya agar bisa diperoleh nilai guna maksimal.
Tablet Lenovo

Fungsi Serta Manfaat Tablet

Tablet merupakan sebuah gadget yang memiliki portabilitas tinggi. Tablet begitu tipis dan ringan, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Penggunaannya pun begitu mudah dengan adanya fitur layar sentuh. Keunggulan-keunggulan tersebut membuat banyak orang membeli tablet.

Gadget ini diharapkan mampu membantu berbagai aktifitas, pekerjaan dan juga kegiatan usaha. Secara garis besar, ada 4 fungsi tablet yang bisa kita manfaatkan. Fungsi serta manfaat tablet tersebut adalah:
  • Melakukan koneksi internet
Tablet menjadi salah satu perangkat yang paling praktis dalam melakukan koneksi internet. Kita bisa melakukan browsing, membuka situs ataupun blog dimana sana. Membaca majalah ataupun berita online juga bisa dilakukan dengan mudah.

Tidak hanya itu, informasi cuaca dan GPS juga bisa diakses. Para pelajar bisa dengan santai membaca e-book, ataupun melakukan berbagai aktifitas di media sosial. Semua itu bisa dilakukan dengan mudah, di rumah, sekolah, mobil, kereta listrik bahkan bandara.
  • Untuk berkomunikasi
Banyak orang yang beli tablet dengan tujuan mempermudah komunikasi. Memang, tablet juga bisa digunakan untuk menelpon maupun berkirim SMS. Berbagai aplikasi chatting seperti BBM, WA ataupun Line juga dapat dilakukan dengan mudah menggunakan tablet.

Bagi mereka yang melakukan banyak pekerjaan menggunakan e-mail, maka tablet mampu menjadi gadget yang bisa digunakan untuk mengirim dan menerima e-mail dengan baik dan mudah.
  • Melakukan pekerjaan kantoran
Tablet memang belum bisa sepenuhnya menggantikan fungsi laptop ataupun komputer. Tetapi perangkat ini tetap dilengkapi dengan office dari windows. Hal ini dikarenakan ada beberapa urusan kantor yang dirasa menjadi lebih praktis jika dilakukan menggunakan tablet.

Misalnya saja untuk penjadwalan, ataupun saat akan melakukan presentasi di luar perusahaan. Pekerjaan-pekerjaan yang bersifat mobile memang akan lebih mudah jika dilakukan menggunakan tablet daripada laptop apalagi komputer.
  • Sarana hiburan
Menjadi sarana hiburan adalah salah satu alasan membeli tablet. Memang, bermain game menggunakan tablet sangat mengasyikkan. Apalagi saat berada di perjalanan atau pada situasi-situasi yang membosankan.

Tetapi tidak hanya itu, tablet juga bisa digunakan untuk memutar video dan mendengarkan musik. Kita pun bisa menonton televisi dan mendengarkan radio lewat gadget ini. Kualitas audio visual tablet saat ini memang semakin baik. Hiburan yang didapatkan pun menjadi semakin menarik.

Selain keempat fungsi diatas, tablet juga bisa dimanfaatkan sebagai kamera. Layaknya smartphone, kemampuan mengambil gambar maupun video dari perangkat ini juga semakin baik. Setelah memotret, foto bisa langsung diedit dengan berbagai aplikasi.

Kemudian hasilnya bisa langsung dibagikan melalui aplikasi chatting ataupun media sosial. Merk-merk yang ada saat ini memang melengkapi tablet dengan berbagai kecanggihan. Kita bisa memilih sesuai dengan fungsi yang diinginkan.

Tetapi agar tidak salah pilih, maka tips membeli tablet baru akan sangat diperlukan.
Tablet Lenovo

Tips Membeli Tablet Yang Benar

Samsung, Asus, Xiaomi dan beberapa merk lainnya telah meluncurkan beragam jenis tablet. Harga yang ditawarkan pun bermacam-macam, mulai dari yang murah hingga lumayan mahal. Tetapi berapapun harga tablet tentu tidak akan memberikan keuntungan jika gadget yang dibeli ternyata tidak sesuai dengan fungsi yang diharapkan.

Karena itu ada langkah membeli tablet yang harus dilakukan dengan benar agar kita tidak kecewa dikemudian hari. Langkah-langkah berikut ini menjadi tips penting bagi Anda yang ingin membeli tablet. Tips-tips tersebut adalah:
  • Mengetahui spesifikasi tablet
Mengetahui spesifikasi tablet menjadi tips membeli tablet yang pertama. Spesifikasi ini akan sangat menentukan kecepatan tablet saat digunakan. Prosesor, RAM dan juga hardisk merupakan bagian dari spesifikasi tersebut.

Beberapa tablet menggunakan prosesor Intel Core, Tegra maupun SnapDragon. Prosesor yang semakin cepat akan membuat kinerja tablet juga semakin mumpuni. Performa ini akan semakin baik jika ditunjang dengan RAM berkapasitas 1GB atau lebih dan hardisk dengan kemampuan menyimpan minimal 500GB.
  • Memilih sistem operasi
Windows merupakan sistem operasi yang banyak digunakan untuk tablet. Versinya pun beragam dengan tingkat kecanggihan yang berbeda-beda. Semakin tinggi versinya, kemampuannya pun semakin banyak, dan biasanya menjadi lebih mudah digunakan. Sistem operasi ini akan sangat menunjang sistem layar sentuh.

Kemampuan untuk menulis tangan pun didukung dengan baik oleh sistem operasi yang ada saat ini. Hal penting lainnya yang menjadi tips membeli tablet android adalah, perlu adanya aplikasi bawaan Google, seperti Google Play store. Aplikasi-aplikasi tersebut akan sangat memudahkan penggunaan tablet selanjutnya.
  • Mengecek fitur-fitur yang ada
Sebelum membeli tablet, sangat penting bagi kita untuk mengetahui fitur-fitur apa saja yang ada dalam perangkat tersebut. Wi-fi menjadi salah satu fitur penting pada tablet. Selain itu, dukungan terhadap koneksi internet 3G maupun 4G juga harus ditanyakan sebelum melakukan transaksi pembelian.

Fitur penting lainnya yang harus di cermati adalah kamera. Berapa kemampuan sensor kamera dan keunggulan-keunggulannya juga harus diketahui dengan jelas. Fitur tambahan lain yang biasanya ada dalam tablet adalah Bluetooth, USB port, Audio jack dan juga HDMI port.
  • Memperhatikan tampilan layar
Saat menggunakan tablet untuk mengedit foto, menonton video ataupun bermain game, tampilan layar tentu memberikan pengaruh yang besar. Reproduksi warna, kontras, ketajaman dan detilnya gambar menjadi hal yang memberikan kenyamanan tersendiri dalam melakukan berbagai aktifitas menggunakan tablet.

Karena itu, kualitas layar tablet menjadi hal yang penting untuk dijadikan pertimbangan sebelum membelinya. Layar dengan kemampuan 1080 piksel atau lebih dan mampu menampilkan gambar full HD adalah layar tablet yang pantas menjadi pilihan.
  • Menghitung kapasitas baterai
Sebagai perangkat portabel, kapasitas baterai menjadi hal yang sangat penting. Semakin besar kapasitas tersebut, maka tablet akan dapat digunakan lebih lama tanpa harus segera mengisi daya. Karena itu, sebelum melakukan pembelian, perlu ditanyakan terlebih dahulu besarnya kapasitas baterai dan berapa lama perangkat ini mampu bertahan hidup. 4000 mAh menjadi kapasitas yang cukup untuk melakukan berbagai kegiatan menggunakan tablet.

Tablet yang baik adalah yang bisa melakukan fungsinya sesuai dengan harapan. Karena itu, kepiawaian dalam memilih sebelum membeli tablet menjadi sangat penting. Salah satu tempat dimana Anda bisa membeli tablet yang sesuai dengan harapan adalah Bhinneka.com.

Webstrore ini merupakan tempat untuk membeli berbagai produk tablet yang asli dengan garansi resmi. Selain tablet, Bhinneka juga menawarkan harga smartphone yang murah. Jangan ragu untuk segera mengunjunginya, karena layanan terbaik dan harga kompetitif bisa Anda dapatkan disini.
Advertisement
BAGIKAN:

+1