LIVE! Indonesia vs Vietnam, 3 Desember 2016 - 19.00 WIB "Klik Disini"
LIVE! Bali United vs Arema, 3 Desember 2016 - 19.00 WIB "Klik Disini"
LIVE! El Clasico Barca vs Madrid, 3 Desember 2016 - 22.00 WIB "Klik Disini"

Mengapa iPhone Mahal Tetapi Banyak Peminat?

Advertisement
Mengapa iPhone Mahal? Bagi kamu yang belum menggunakan iPhone bisa jadi kamu bertanya-tanya, mengapa iPhone mahal dibandingkan dengan Android? Padahal posisinya adalah Android tersebut memiliki spesifikasi yang hampir sama dan bahkan melebihi spesifikasi yang dimiliki oleh iPhone.

Contohnya saja, di saat Android sudah menggunakan RAM 4 GB namun Apple iPhone masih saja baru mulai menggunakan RAM 2 GB. Tentu hal ini bikin heran, bukan? Hingga kini bahkan peminat dan pengguna setia Apple masih cukup banyak, meski memang tak sebanyak tahun-tahun sebelumnya.

iPhone All Series : Batumedia.com

Bagi kamu yang sudah menggunakan produk Apple mungkin sudah bisa merasakan beberapa perbedaan produk Apple dibandingkan dengan produk-produk lainnya, bukan?

Nah, mari kita kulik beberapa alasan mengapa iPhone mahal dibandingkan dengan merk lainnya namun tetap saja banyak peminat.

Alasan Mengapa iPhone Mahal

  • Sengaja diciptakan mahal
iPhone Luxury : Batumedia.com

Mungkin jawaban ini cukup mencengangkan kamu, bukan? Namun demikianlah faktanya. Perangkat Apple memang sengaja diciptakan mahal dengan desain, fitur dan spesifikasi premium.

Contohnya saja, mesin yang digunakan oleh Apple iPhone memang didesain khusus hanya untuk produk tersebut saja. Apple menggunakan sistem operasinya sendiri yaitu iOS.

Sementara itu, sistem operasi Android bisa dengan mudah kamu temukan di beragam merk, mulai dari merk Nexian sampai dengan merk ternama Samsung.

Tak hanya itu, desain iPhone pun tak jarang dibuat dengan kualitas premium. Bahkan, desain-desain ciptaan Apple untuk iPhone sering kali diikuti oleh vendor-vendor lainnya.

Misalnya saja, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang baru saja dikeluarkan – sekarang malah sudah ada yang mengikuti desain tersebut. Bukan tak mungkin di waktu mendatang akan lebih banyak merk lagi yang berkiblat ke desain smartphone terbaru iPhone ini.
  • Spesifikasinya sebenarnya lebih baik
RAM iPhone : Batumedia.com

Sebagaimana sudah disinggung di awal artikel. Meskipun iPhone misalnya saja iPhone 7 baru saja merilis RAM 2 GB untuk perangkatnya, pengontrolan aplikasinya jauh lebih mulus dibandingkan dengan merk lainnya.

Tak hanya itu, perangkat iPhone pun bekerja jauh lebih cepat meskipun menggunakan kapasitas yang lebih kecil. Hal ini karena kustomisasi Android yang cukup banyak sehingga bikin lag.

Selain dari mesinnya, iPhone juga punya kualitas kamera yang tak perlu diragukan lagi. Apalagi di zaman serba cepat sekarang, cukup dengan kamera iPhone saja kamu sudah bisa mengunggah foto kece di media sosial Instagram kamu!
  • Punya penggemar setia
Peminat iPhone 7 di Amerika : Batumedia.com

Hal ini tak pelak menjadi salah satu faktor mengapa iPhone mahal. Fanboy Apple, demikian sering disebut, cukup banyak di dunia ini. Bahkan, mereka sangat setia dengan merk asal California ini.

Tak heran apabila Apple bisa pasang harga cukup mahal dibandingkan dengan pesaingnya karena sudah hampir dipastikan para penggemar ini akan berusaha untuk meng-upgrade.

Merk Apple pun memberikan prestise yang cukup tinggi bagi penggunanya ketika sedang menggenggam ponsel dari Apple Inc. tersebut.

Memang setiap orang pasti punya pilihan pribadi, tergantung kemampuan juga. Jadi, jika menurut kamu iPhone mahal dan tidak dibutuhkan, ya, tidak harus juga membelinya. Namun, kalau kamu merasa butuh iPhone, silakan order sekarang juga!

Selamat memilih!
Advertisement
BAGIKAN:

+1