Lifebuoy Bisa Mengatasi Masalah Iritasi Kulit?

Advertisement
Mengobati Iritasi Kulit - Sabun Lifebuoy dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat? Hal itu sudah biasa, tapi tidak banyak yang tahu jika ternyata sabun Lifebuoy juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah iritasi kulit lho.

Iritasi kulit adalah gangguan kulit yang bisa menyerang anak-anak dan orang dewasa. Penyebab penyakit iritasi kulit ini ada dua yakni dikarenakan udara yang lembab dan karena kulit bersentuhan langsung dengan bahan kimia.

Ilustrasi Iritasi Kulit

Selain itu iritasi kulit juga bisa disebabkan karena penggunaan pakaian yang terlalu ketat. Hindari mengenakan pakaian ketat berbahan serat sintetis, seperti polyester dan linen. Kedua bahan pembuatan pakaian tersebut kurang cocok jika dikenakan karena daya serapnya terhadap keringat tidak sebaik katun

Gejala yang ditimbulkan akibat iritasi kulit ini adalah kulit memerah seperti habis tersiram air panas, jika tersentuh benda lain akan terasa perih. Lantas bagaimana cara mengobati iritasi kulit yang paling disarankan oleh pakar kesehatan?

Sebenarnya ada tiga hal yang harus dilakukan jika tidak ingin terkena penyakit ini yakni rajin membersihkan tubuh, memakai pakaian yang nyaman dan meningkatkan daya tahan tubuh. Namun jika sudah terlanjur maka bisa di obati dengan cara mandi menggunakan air hangat.

Sabun Lifebuoy Batangan

Pastikan untuk menggunakan sabun Lifebuoy, karena kandungan sabun Lifebuoy dapat mencegah iritasi kulit lebih meluas, Timol aktif alami dan Active 5 (bahan baku perlindungan kuman terdepan). Ketika menggosokan sabun pada kulit yang terkena iritasi, lakukan dengan lembut.

Menggosok sabun pada kulit yang terkena iritasi secara kasar justru akan mengiritasi lebih lanjut. Selain itu, Anda wajib melembabkan kulit yang terkena iritasi menggunakan pelembab bebas minyak sehabis mencuci dan mandi.

Satu hal yang wajib diketahui, jika masalah iritasi kulit ini tidak segera di obati maka besar kemungkinan akan terkena masalah infeksi kulit. Infeksi kulit ini justru lebih berbahaya, karena daerah kulit yang terkena iritasi sudah lebih parah dari sebelumnya.

Lantas bagaimana jika sudah terlanjur terkena infeksi kulit? Apakah bisa disembuhkan dengan menggunakan bahan alami? Jawabannya bisa! Langkah pertama tentu bersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun Lifebuoy.

Selanjutkan silahkan gunakan bawang putih untuk mengobatinya, Bawang putih memiliki kandungan antibiotik alami yang tinggi sehingga ampuh memerangi segala jenis penyakit yang menyerang tubuh.

Dan tahukah kamu jika ternyata bawang putih juga memiliki antifungal dan antiviral yang berguna untuk mengurangi infeksi pada kulit.

Ilustrasi Iritasi Kulit

Apakah bawang putih tersebut dihaluskan terlebih dahulu kemudian dioleskan pada kulit yang terkena infeksi akibat dari iritasi kulit yang di diamkan terlalu lama? Tidak!

Anda cukup mengkonsumsi makanan yang mengandung bawang putih untuk mengobati infeksi kulit dari dalam tubuh. Simple sekali bukan?
BAGIKAN:

+1