5 Cara Mengatasi Handphone Masuk Air Agar Tidak Rusak

Advertisement
Handphone Masuk Air - MatahariMall memang menjadi solusi terbaik untuk belanja kebutuhan elektronik seperti handphone. Berbagai model dan tipe produk handphone ada di MatahariMall. Toko online ini memang selalu unggul menyiadakan produk handphone terlebih lagi ada program cicilan 0%.

MatahariMall

Salah satu produk unggulan yang paling banyak dicari di toko online ini adalah hp xiaomi. Mataharimall.com memang menyediakan hp xiaomi murah terbaik untuk Anda.

Namun bagaimana jadinya jika hp xiaomi Anda jatuh kedalam genangan air?. Tentu hal itu sangatlah menyebalkan untuk pemiliknya. Ketika handphone kena air, penggunanya hanya bisa pasrah kalau handphone kesayangannya sudah tidak bisa digunakan lagi alias rusak.

Tak perlu bersedih, karena sekarang ada beberapa cara untuk mengatasi handphone masuk air agar tidak menyebabkan kerusakan pada handphone. Sekiranya ada 6 langkah yang harus segala dilakukan pengguna untuk menyelamatkan handphone setelah terkena air.

Namun langkah ini tentu kembali kepada kondisi air yang ada di dalam handphone, tapi tak ada salahnya jika Anda mencoba langkah-langkah berikut demi menyelamatkan handphone Anda dari kerusakan akibat air yang masuk.

Smartphone
  • Selamatkan Segera Handphone Dari Genangan Air Atau Kolam
Jika dibiarkan lama,air akan cepat masuk kedalam handphone dan bisa menyebabkan kerusakan bertambah parah. Ketika handphone anda masuk kedalam air segera selamatkan dengan cara mengangkat handphone.

Jika ponsel dalam keadaan mati biarkanlah. Namun jika ponsel masih dalam keadaan hidup segera nonaktifkan dengan cara biasa atau segera mencabut baterainya.
  • Bongkar Segera Seluruh Bagian Handphone
Segeralah untuk melepaskan bagian dari handphone atau komponen handphone seperti baterai atau komponen lainnya. Hal ini untuk menghindari kerusakan yang lebih luas.

Jangan menghubungkannya kedalam sumber listrik atau bahkan memencet tombol apapun. Hindari juga menggoyang-goyangkan handphone.
  • Lebih Baik Gunakan Tisu 
Setelah semuanya dibongkar dan berhasil dilepas, bersihkan sisa-sisa air yang ada diperangkat dengan menggunakan tisu. Tapi perlu dingat proses pengeringannya dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak komponen lain yang ada.
  • Gunakan Vacuum Cleaner Yang Lebih Ampuh
Meskipun terkenal dengan alat pembersih rumah, tapi ternyata alat ini bisa digunakan untuk mengeringkan sia-sia air yang ada di handphone. Berhati-hatilah dalam mengeriangkannya agar tidak merusak komponen lain.
  • Diamkan Untuk Proses Pengeringan
Jika semuanya sudah Anda lakukan, lebih baik letakkan handphone di tempat yang aman untuk didiamkan selama beberapa hari. Meskipun dalam sehari Anda sudah merasa air benar-benar hilang tidak ada salahnya untuk mendiamkannya.

Tagline MatahariMall

Anda juga bisa menggunakan kantung kedap udara yang berisi beras. Diamkan selama dua hingga 3 hari. Beras dipilih lantaran bisa menyerap kelembapan di udara sehingga bisa memastikan handphone kering.
BAGIKAN:

+1