Video Zaskia Gotik Hina Lambang Negara di Acara Dahsyat

Advertisement
Video Zaskia Gotik - Masalah pelik kembali menghampiri penyanyi dangdut tanah air Zaskia Gotik. Dia mendapatkan hujatan bertubi-tubi setelah dianggap menghina lambang negara Indonesia ketika tampil di acara musik Dahsyat yang tayang di RCTI.

Pada salah satu segmen yang bertajuk 'Cerdas Cermat', trio wanita bertubuh seksi itu ditantang oleh para host untuk adu kecerdasan. Berbagai pertanyaan-pertanyaan dasar dan umum dilontarkan oleh Deni Cagur, seperti salah satunya tanggal berapakah Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. (Lihat video dibawah)

Di saat Ayu dan Jupe menjawab dengan benar (17 Agustus 1945), Zaskia malah memberikan jawaban nyeleneh. "Setelah adzan subuh, tanggal 32 Agustus," tulis Zaskia dengan ekspresi yang innocent, berharap jawabannya mengundang tawa para penonton maupun teman-temannya.

Zaskia Gotik

Tak cukup sampai situ saja, Zaskia kembali menuliskan jawaban yang ceplas-ceplos saat Deni bertanya tentang lambang sila ke-5 dari Pancasila. Lagi-lagi Jupe dan Ayu menjawab dengan benar (Padi dan Kapas), sementara itu sang penggagas goyang itik malah menjawab sekenanya; 'Bebek Nungging'.

Video Zaskia Hina Lambang Negara


Usaha Zaskia Gotik untuk membuat penonton ini jelas tidak lucu, dan dapat berbuntut pada masalah hukum. Larangan untuk menghina negara dan lambangnya diatur dalam Pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Dalam Pasal 57 a jo Pasal 68 tertulis, "Setiap orang dilarang: (a) mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta".
BAGIKAN:

+1