Jadwal Piala Presiden 2015 : Arema, Persib, Persija

Advertisement
Jadwal Piala Presiden - Pertandingan Piala Presiden akan digelar pada tanggal 30 Agustus 2015 hingga 18 Oktober 2015. Berapakah jumlah klub peserta Piala Presiden? Bagaimana pembagian grup Piala Presiden tahun 2015 ini?

Bagaimana prediksi pertandingan dari tim-tim besar seperti Arema Cronus, Persija Jakarta, Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya dan Mitra Kukar? Ditayangkan di tv apakah gelaran Piala Presiden tahun 2015?

Semua pertanyaan diatas akan dibahas tuntang oleh tim Bola Batumedia.com disini. Untuk mengisi kekosongan kompetisi sepakbola di Indonesia akibat terhentinya QNB League tahun ini, Tim Transisi bentukan Kemenpora dan Mahaka Sports and Entertainment membuat dua event turnamen bola berbeda bertajuk Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden.


Untuk Piala Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh tim transisi diikuti oleh klub-klub dari Divisi Utama, total terdapat 24 tim yang mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan 2015 yang dibagi menjadi empat grup dengam masing-masing grup berisi enam tim, berikut ini adalah pembagian grup Piala Kemerdekaan yang dilansir dari sumber resmi penyelenggara.
  • Grup A: Persires, PS. Kwarta, PSMS Medan, Lampung FC, Kalteng Putra FC, Persitara Jakarta Utara.
  • Grup B: Perserang, Persidago, Yahukimo FC, Persika Karawang, Cilegon FC, Mojokerto Putra.
  • Grup C: Persis Solo, PSPM Magelang, PSIR Rembang, Persiba Bantul, Persinga Ngawi.
  • Grup D: Madiun Putra, Persekap Pasuruan, PSS Sleman, Persepam Madura United, Persebo Bondowoso, Persatu Tuban. 
Piala Kemerdekaan

Event Organizer (EO) PT Cataluna Sportindo milik artis Darius Sinartya telah ditunjuk Tim Transisi menjalankan turnamen Piala Kemerdekaan. Jika telah lolos verifikasi BOPI, Cataluna Sportindo akan menggelar 67 pertandingan Piala Kemerdekaan yang dimulai 15 Agustus hingga 5 September 2015.

Kembali ke Piala Presiden 2015, turnamen yang memiliki format setengah kompetisi ini diikuti oleh 16 klub peserta dari Divisi Utama dan ISL. Dimana seluruh tim yang terbagi dalam empat grup ini akan saling beradu menjadi yang terbaik agar dapat lolos ke babak perempat final (8 besar) yang akan diselenggarakan pada tanggal 19-27 September 2015.

Empat tim terbaik dari perempat final akan saling memperebutkan tiket ke final dalam pertandingan semifinal yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-13 Oktober 2015. Sedangkan pertandingan final dan perebutan tempat ketiga akan diselenggrakan pada tanggal 18 Oktober 2015.


Rencananya 38 laga akan siarkan secara langsung oleh Indosiar. Indosiar sendiri telah memiliki temapt dihati para pecinta sepakbola setelah sukses menyelenggarakan pertandingan ICC 2015 (International Champions Cup) beberapa waktu lalu.

Selain itu, bersama dengan SCTV, Indosiar menjadi salah satu televisi swasta yang menyiarkan pertandingan Liga Inggris di Indonesia. Beberapa pertandingan Big Match yang pernah disiarkan lansgung oleh Indosiar adalah Manchester United vs Liverpool.

Berikut ini adalah jadwal sepakbola Piala Presiden 2015 terlengkap, beserta pembagian grup berdasarkan status tuan rumah masing-masing tim, wajib diketahui bahwa pada Piala Presiden terdapat empat tim yang akan menjadi tuan rumah yaitu Persib Bandung (Grup A), Arema Cronus (Grup B), Bali United (Grup C) dan PSM Makassar (Grup D).

Jadwal dan Pembagian Grup Piala Presiden 2015

Grup A (Tuan Rumah Bandung):
2 September 2015: Persebaya vs Martapura, Persib vs Persiba
6 September 2015: Martapura vs Persiba, Persib vs Persebaya
10 September 2015: Persebaya vs Persiba, Persib vs Martapura

Grup B (Tuan Rumah Malang):
1 September 2015: Sriwijaya FC vs PSGC, Arema vs Persela
5 September 2015: Persela vs PSGC, Arema vs Sriwijaya
9 September 2015: Sriwijaya FC vs Persela, Arema vs PSGC

Grup C (Tuan Rumah Bali)
30 Agustus 2015: Bali United vs Persija, Mitra Kukar vs Persita
3 September 2015: Persija vs Persita, Bali United vs Mitra Kukar
7 September 2015: Bali United vs Persita, Persija vs Mitra Kukar

Grup D (Tuan Rumah Makassar)
31 Agustus 2015: PBR vs PBFC, PSM vs Gresik United
4 September 2015: Gresik United vs PBFC, PSM vs PBR
8 September 2015: Gresik United vs PBR, PSM vs PBFC

19-20 September 2015: Perempat-final I
26-27 September 2015: Perempat-final 2
3-4 Oktober 2015: Semi-final 1
12-13 Oktober 2015: Semi-final 2
18 Oktober 2015: Final & perebutan tempat ketiga

Sesuai dengan rencana, jadwal pertandingan pembuka Piala Presiden 2015 akan dibuka oleh Presiden Jokowi di Bali, kick off pertandingan pembuka antara Bali United vs Persija Jakarta akan dimulai ada pukul 19.00 WIB.

Ada beberapa pertandingan big match pada Piala Presiden tahun ini, Persebaya vs Persib (6 September 2015). Arema vs Sriwijaya FC (5 September 2015), Bali United vs Persija (30 Agustus 2015), serta PSM vs Gresik United (31 Agustus 2015). Untuk menyaksikan siaran langsung Piala Presiden secara live streaming, klik "wacth live" dibawah ini.


*Tips nonton pertandingan sepakbola secara live streaming adalah dengan menyiapkan kecepatan internet yang lebih tinggi dari biasanya, gunakan kecepatan minimal 521 KB untuk versi desktop dan 358 KB jika mengakses menggunakan smartphone seperti Android maupun iPad (tablet).

Hadiah Piala Presiden, 26.5 Miliar

Hadiah yang disediakan oleh pihak penyelenggara Piala Presiden yang dimotori Mahaka Sports yang dibuka pada 30 Agustus 2015 akan bergelimang hadiah. Total hadiah untuk Piala Presiden sendiri mencapai Rp 26,5 miliar.

CEO Mahaka Sport Hasani Abdul Gani menjelaskan, segala persiapan Piala Presiden sudah sangat matang. Juara turnamen yang akan diikuti oleh 16 klub itu akan menerima hadiah sebesar Rp 3 miliar.

Rupiah

Rician hadiahnya adalah sebagai berikut, Juara I Rp3 miliar, juara II Rp2 miliar, juara III Rp1 miliar, juara IV Rp500 juta. Selain itu tiap klub yang mengikuti babak penyisihan masing-masing diberikan Rp500 juta. Selanjutnya, jika klub masuk ke delapan besar, maka mereka akan mendapat suntikan dana lagi sebesar Rp250 juta.

Apakah hanya itu saja? Tidak! Kucuran dana juga akan terus mengalir dari Mahaka Sports ke kantong klub peserta Piala Presiden, masing-masing klub akan mendapat aliran dana sebesar Rp100 juta sebagai uang transportasi. Selain itu juga ada alokasi dana Rp5 miliar kompensasi dari rating televisi pada siaran live saat pertandingan berlangsung.

Disediakan uang Rp5 miliar untuk rating tertinggi klub. Klub dengan rating tertinggi akan mendapatkan kompensasi sekitar antara Rp 1,2-1,3 miliar. Disisi lain, tim tuan rumah grup juga akan mendapat dana sebesar Rp350 juta.
BAGIKAN:

+1