Live Streaming Gold Cup

Advertisement
Watch Online Gold Cup - Pertandingan antar negara dari Benua Amerika, tepatnya pada zona Concacaf (Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia) telah bergulir. Turnamen bertajuk Gold Cup 2015 atau Piala Emas ini digelar setiap dua tahun sekali. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, nama Amerika Serikat, Meksiko dan Kosta Rika menjadi tim unggulan untuk meraih gelar juara.

Format turnamen Gold Cup sama persis seperti Copa Amerika yang telah usai beberapa waktu lalu. Dimana dari total 12 tim akan dibagi kedalam tiga grup, masing-masing grup berisi empat klub. Juara dan runner-up grup secara otomatis akan lolos ke babak delapan besar (perempat final), sedangkan dua tim tambahan merupakan peringkat ketiga terbaik dari seluruh grup.

Pada babak perempat final akan menggunakan sistem turnamen atau yang biasa kita kenal dengan sistem gugur (knock out). Hal ini berlaku bagi tim yang lolos ke semifinal dan final yang akan di selenggarakan di Stadion Lincoln Financial Field, Philadelphia.

Logo Gold Cup 2015

Apakah ada siaran langsung Gold Cup untuk televisi Indonesia? Bagaimana prediksi pertandingan di Gold Cup 2015 ini? Siapakah calon terkuat sebagai juara Piala Emas ini?

Pertanyaan diatas sering sekali ditanyakan oleh penggemar bola di tanah air. terutama mengenai jadwal sepakbola yang terkadang sedikit berbeda dengan kenyataannya. Baik, untuk jawaban pertanyaan yang pertama ditayangkan di televisi apakah turnamen Gold Cup Concacaf tahun ini? jawabannya tidak ada stasiun televisi yang menayangkan.

Berbeda dengan Copa America bulan yang ditayangkan secara langsung oleh Kompas TV, pada Gold Cup Concacaf kali ini tidak ada satupun stasiun televisi Indonesia yang menayangkan seluruh pertandingan secara gratis (free). Tercatat hanya satu stasiun televisi berbayar yang menayangkan pertandingan bola ini, yakni Orange TV.

Bahkan hal seperti ini juga berlaku di beberapa negara lainnya seperti Supersport (Africa), Setanta Sports (Australia), SporTV (Brasil), LeTV (China), Repretel dan Telecica (Costa Rica), Telecorporacion SalvadoreƱa (El Salvador), Astro (malaysia), Starhub (Singapura), BeIN Sports dan Media Pro (Spanyol), Grammy (Thailand), serta Televisa dan TV Azteca (Meksiko)

Gaung turnamen antar negara di Zona Concacaf memang kurang begitu memikat pecinta bola di Indonesia. Hal tersebut cukup wajar mengingat hanya sedikit pemain bola yang berasal dari Zona Concacaf.

Javier Hernandez

Tercatat hanya nama-nama seperti Keylor Navas (Real Madrid-Kosta Rika), Bryan Ruiz (PSV Eindhoven-Kosta Rika), Javier "Chicarito" Hernandez (Manchester United-Meksiko), Clint Dempsey (Fulham-USA), Carlos Vela (eks Arsenal-Meksiko), Giovani dos Santos (Villareal-Meksiko) dan Tim Howard (Everton-USA) yang tidak asing ditelinga pecinta bola di Indonesia pada gelaran Piala Emas tahun 2015 ini.

Bahkan bisa dikatakan bahwa pamor turnamen antar negara Gold Cup ini kalah dibandingkan dengan turnamen pramusim antar klub bertajuk International Champions Cup yang juga diselenggarakan di Amerika Serikat dan diikuti oleh 10 tim dari Liga Spanyol, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Portugal, Liga Meksiko dan MLS.

Nah bagi yang ingin menonton serunya pertandingan sepakbola, Batu Media juga menyiapkan channel bola untuk mengobati kekecewaan akibat tidak ditayangkannya Gold Cup 2015 di Indonesia. Untuk prediksi calon juara akan diulas lebih lengkap dibawah ya!

Online Live Gold Cup 2015


beIN Sports 1


SERVER Ch.1 : Ch.2 : Ch.3

Advertisement

Prediksi Calon Juara Gold Cup 2015

Melihat peta persaingan tim-tim peserta Gold Cup edisi ketiga belas tahun 2015 ini, wajar saja jika banyak yang menjagokan USA, Meksiko dan Costa Rika menjadi kampiun dipenghujung turnamen. Namun kita tidak boleh mengesampingkan kekuatan tim-tim underdog seperti Jamaika, El Salvador, Trinidad and Tobago. Mungkin hanya Guatemala dan Kuba yang akan menjadi bulan-bulanan tim peserta Gold Cup 2015 ini.

Lantas siapakah yang akan mengangkat trophy Piala Emas tahun ini? Akankah Amerika berhasil mengulang kejayaan di era Landon Donovan dkk? kita tinggu saja pertandingan Final Gold Cup pada tanggal 26 Juli 2015 pukul 19.30 waktu Amerika.
BAGIKAN:

+1