Jadwal Piala Emas (Gold Cup)

Advertisement
Jadwal Gold Cup - Turnamen sepakbola antar negara di Amerika Selatan (Zona Conmebol) bertajuk Copa America 2015 telah usai. Dan saat ini, mulai tanggal 8 Juli 2015 hingga 28 Juli 2015, pecinta sepakbola bakal disajikan dengan sejumlah jadwal bola dari Zona Concacaf (Amerika Utara) bernama Piala Emas atau yang biasa dikenal dengan Gold Cup!

Bisakah nonton Gold Cup secara live streaming di Batu Media? Bagaimana prediksi pertandingan dari masing-masing negara peserta Piala Emas ini? Kapan jadwal main Meksiko, Amerika Serikat dan Kosta Rika di Gold Cup 2015 ini? Apakah format pertandingan sama dengan Copa America di Chile beberapa waktu lalu? Dimana saya bisa download bagan pertandingan Gold Cup ini?

Jika Anda memiliki sejumlah pertanyaan diatas, Anda telah berada ditempat yang tepat. Yap, seperti biasanya, Batu Media akan mengulas tuntas sebuah event sepakbola dari A-Z (Contoh: International Champions Cup), termasuk me-review sebuah klub seperti Manchester United dan Liverpool. So, ingin tahu lebih banyak tentang Gold Cup

Gold Cup Zona Concacaf

Gold Cup atau Piala emas adalah event dua tahunan dari federasi sepakbola di Zona Concacaf (wilayah Amerika Utara). Format atau sistem pertandingan yang digunakan dalam turnamen kali ini mirip dengan format turnamen yang kita saksikan sebelumnya yakni Copa America di Chile.

Terdiri dari tiga grup A, B dan C, setiap juara grup dan runner-up berhak untuk melangkah ke babak selanjutnya (knockout). Selain juara dan runner-up grup dua tim yang menempati peringkat ketiga terbaik juga akan lolos ke babak dengan sistem gugur ini. Total delapan tim akan bertanding pada babak 8 besar Piala Emas 2015.

Babak Delapan Besar Gold Cup

Bagaimana prediksi pertandingan dan prediksi juara di Gold Cup tahun ini? Seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya tiga tim yang akan dijagokan dapat meraih gelar juara, siapa saja mereka? Meksiko, Kosta Rika dan tuan rumah Amerika Serikat merupakan negara yang berpotensi menjadi juara pada turnamen kali ini. Untuk pembagian grup dapat dilihat pada gambar dibawah ini:

Group A: Haiti, Honduras, Panama, USA.
Group B: Canada, Costa Rica, El Salvador, Jamaica.
Group C: Cuba, Guatemala, Mexico, Trinidad and Tobago.

Pembagian Grup Gold Cup

Apakah Batu Media menyediakan laman live streaming untuk seluruh pertandingan Gold Cup kali ini? Heemm hingga saat ini Batu Media masih belum mendapatkan link siaran langsung yang bisa di saksikan di Indonesia. Bahkan tidak ada satu pun televisi di Indonesia yang bersedia menyiarkan siaran langsung pertandingan fase grup dan knockout Piala Emas 2015.

Beberapa stasiun televisi yang menayangkan siaran langsung Gold Cup 2015 adalah Setanta Sports (Australia), Ma ChaĆ®ne Sport "MCS" (Perancis), iCable (Hongkong), Astro (Malaysia), beIN Sport Arabia (Timur Tengah), Starhub (Singapura), Sport TV (Portugal), Mediapro dan Gol Television (Spanyol) serta Fox dan Univision (Amerika Serikat).


Bagi yang berada diluar negeri, Anda dapat melihat seluruh pertandingan Gold Cup melalui stasiun televisi diatas meskipun beberapa diantaranya merupakan tv berbayar namun dijamin tidak akan kecewa melihat aksi pesepakbola asal Amerika Utara. Nah untuk melengkapi "nonton bola" Anda, berikut Batu Media bagikan jadwal pertandingan fase grup Piala Emas Zona Concacaf 2015.

Advertisement


Jadwal Gold Cup 2015 di Amerika Serikat

Rabu, 8 Juli 2015
Grup A Panama vs Haiti Live 06.00 WIB
Grup A USA vs Honduras Live 08.30 WIB
Kamis, 9 Juli 2015
Grup B Costa Rica vs Jamaica Live 07:00 WIB
Grup B El Salvador vs Canada Live 09:30 WIB
Jumat, 10 Juli 2015
Grup C Trinidad and Tobago vs Guatemala Live 06:00 WIB
Grup C Mexico vs Cuba Live 08:30 WIB
Sabtu, 11 Juli 2015
Grup A Honduras vs Panama Live 05:00 WIB
Grup A USA vs Haiti Live 07:30 WIB
Minggu, 12 Juli 2015
Grup B Jamaica vs Canada Live 05:30 WIB
Grup B Costa Rica vs El Salvador Live 08:00 WIB
Senin, 13 Juli 2015
Grup C Trinidad and Tobago vs Cuba Live 05:30 WIB
Grup C Guatemala vs Mexico Live 08:00 WIB
Selasa, 14 Juli 2015
Grup A Haiti vs Honduras Live 06:00 WIB
Grup C Panama vs USA Live 08:30 WIB
Rabu, 15 Juli 2015
Grup B Jamaica vs El Salvador Live 05:00 WIB
Grup C Canada vs Costa Rica Live 07:30 WIB
Kamis, 16 Juli 2015
Grup C Cuba vs Guatemala Live 05:00 WIB
Grup C Mexico vs Trinidad and Tobago Live 07:30 WIB

Lengkap sudah tim Bola Batu Media menyajikan informasi jadwal pertandingan Piala Emas (Gold Cup) 2015 di Zona Concacaf kali ini. Bagi yang ingin mendownload bagan pertandingan (fixtures) dan juga venue maps, bisa langsung melalui link dibawah ya. Bravo sepakbola!

Bagan Pertandingan

BAGIKAN:

+1