Jadwal ICC 2016, International Champions Cup

Advertisement
Jadwal ICC 2016- Kapan turnamen pramusim International Champions Cup berlangsung? TV mana yang mendapatkan hak siar menayangkan pertandingan ICC 2016? Apakah Batu Media juga menayangkan secara live streaming seperti Liga Champions, Liga Inggris, EURO 2016 dan Copa America Centenario? Sebelum mengulas lebih jauh seputar ICC, kita lihat jadwal berikut ini:

Jadwal International Champions Cup di TV

TANGGAL
PERTANDINGAN
LIVE
WAKTU
ZONA AMERIKA
23 Juli 2016 Celtic vs Leicester City Live 11:30 WIB
24 Juli 2016 Inter Milan vs PSG Live -
27 Juli 2016 Real Madrid vs PSG Live -
27 Juli 2016 Bayern Muenchen vs AC Milan Live -
27 Juli 2016 Chelsea vs Liverpool Live -
30 Juli 2016 Celtic vs Barcelona Live -
30 Juli 2016 Real Madrid vs Chelsea Live -
30 Juli 2016 Inter Milan vs Bayern Muenchen Live -
30 Juli 2016 Liverpool vs AC Milan Live -
31 Juli 2016 PSG vs Leicester City Live -
3 Agustus 2016 Barcelona vs Leicester City Live -
3 Agustus 2016 Bayern Muenchen vs Real Madrid Live -
6 Agustus 2016 AC Milan vs Chelsea Live -
6 Agustus 2016 Liverpool vs Barcelona Live -
13 Agustus 2016 Inter Milan vs Celtic Live -
ZONA AUSTRALIA
23 Juli 2016 Melbourne Victory vs Juventus Live -
26 Juli 2016 Juventus vs Tottenham Hotspur Live -
29 Juli 2016 Tottenham Hotspur vs Atletico Madrid Live -
ZONA CHINA
22 Juli 2016 MU vs Borussia Dortmund Live -
25 Juli 2016 Manchester City vs MU Live -
28 Juli 2016 Borussia Dortmund vs Manchester City Live -

International Champions Cup, ajang turnamen pramusim yang menjadi salah satu agenda bagi tim-tim yang berlaga di benua Eropa setiap tahunnya hadir lagi menyapa pecinta sepakbola di seluruh dunia. Wilayah Amerika dan Asia merupakan lokasi favorit tim-tim besar untuk berujicoba jelang kompetisi bergulir.

ICC International Champions Cup 2016

Liverpool, Bayern Muenchen, Leicester City, Glasgow Celtic, Real Madrid, AC Milan, Inter Milan, Barcelona, Chelsea dan PSG adalah klub yang akan berlaga di turnamen mini di Amerika Serikat bertajuk International Champions Cup.

Pada ICC tahun 2016 ini (tahun lalu bernama Guinness International Champions Cup), total akan diikuti oleh 16 tim asal Eropa dan 1 klub asal Australia. 6 klub asal Liga Inggris, 3 tim dari Liga Spanyol, 3 klub asal Liga Italia, 2 raksasa asal Liga jerman, 1 tim asal Liga Perancis, 1 wakil Liga Skotlandia dan 1 tim asal Liga Australia akan bertarung demi menjadi yang terbaik di turnamen pramusim ini.

Tercatat nama-nama tim besar benua biru akan turun serta di ajang tahunan yang telah memasuki musim ketiga ini. Diantara klub-klub peserta ICC 2016 di Amerika Serikat ini adalah Liverpool, Bayern Muenchen, Leicester City, Glasgow Celtic, Real Madrid, AC Milan, Inter Milan, Barcelona, Chelsea dan PSG.

Sedangkan Atletico Madrid, Juventus, Victory Melbourne dan Tottenham Hotspur akan berlaga di Australia. Dua tim asal kota Manchester, Manchester City dan Manchester United akan bertanding di China, satu lagi tim yang tidak boleh dianggap sebelah mata oleh MU dan City adalah Borussia Dortmund.

Uniknya, meskipun terbagi dalam tiga zona, yakni United States, Australia dan China, nyatanya total terdapat tujuh negara yang akan menjadi tuan rumah ICC 2016 yaitu dengan tambahan negara Swedia, Skotlandia, Inggris dan Irlandia.

Turnamen pramusim International Champions Cup ini selalu dinanti pecinta sepakbola, karena dari sini nantinya penggemar akan tahu siapa saja pemain baru tim kesayangan mereka setelah manajemen aktif berburu pemain berkualitas di bursa transfer musim panas ini.

Manchester United

Selain itu pecinta bola bakal disajikan dengan peta kekuatan tim-tim besar jelang bergulirnya kompetisi domestik dimasing-masing negara.

Untuk tahun ini kemungkinan besar siaran langsung pertandingan ICC 2016 akan ditayangkan oleh Indosiar. Sebagai "anak" dari EMTEK Grup (PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk) Indosiar telah berubah menjadi televisi yang diperhitungkan dalam hal siaran sepakbola, hal ini tentu semata-mata untuk mengangkat Indosiar agar setara dengan sang "kakak" SCTV.

Selain turnamen ICC (International Champions Cup) 2016 ini, Indosiar dan SCTV juga memiliki lisensi sebagai official broadcaster Liga Inggris di Indonesia. So, bagi para pecinta Arsenal, Chelsea, Manchester City, Liverpool dan Manchester United, wajib hukumnya untuk stay on SCTV dan Indosiar!

Chelsea

Pada kesempatan ini Batu Media juga akan berbagi jadwal turnamen ICC 2016 yang akan disiarkan secara langsung di Indosiar. Sedangkan bagi yang ingin mengetahui jadwal lengkap baik siaran langsung maupun tidak, bisa melihat langsung di website resmi ICC disini

Jadwal ICC Live di Indosiar


Advertisement


Yang Menarik dari ICC 2016

Jika Anda bingung dengan format pertandingan pramusim yang melibatkan tim-tim besar di Eropa ini sangat wajar. Nah bagi yang bertanya-tanya, apa sih turnamen International Champions Cup ini? Kenapa dibagi menjadi tiga wilayah di tiga negara berbeda? tim Batu Media akan menjelaskan secara detail disini!

AC Milan

ICC 2016 ini di bagi pada tiga zona berbeda dan di ikuti oleh total 16 tim dari Liga Eropa dan Liga Australia. Tujuh tempat yang digunakan sebagai venue ajang pertandingan uji coba internasional ini adalah Amerika Serikat, Australia, China, Swedia, Skotlandia, dan Inggris. Untuk lebih jelasnya bisa melihat pembagian wilayah dibawah ini:

Zona Amerika Serikat 23 Juli 2016 - 13 Agustus 2016
10 Klub Liverpool, Bayern Muenchen, Leicester City, Glasgow Celtic, Real Madrid, AC Milan, Inter Milan, Barcelona, Chelsea dan PSG Live
Australia 23 Juli 2016 - 29 Juli 2016
4 Klub Atletico Madrid, Juventus, Victory Melbourne dan Tottenham Hotspur Live
China 22 Juli 2016 - 28 Juli 2016
3 Klub Manchester United, Borussia Dortmund, Manchester City Live

Manchester City

Tentang turnamen ICC

Turnamen pramusim 2016-2017 ini sebenarnya telah ada sejak tahun 2013. Menurut sejarahnya, pada musim panas tahun 2013 Stephen M. Ross and Relevent Sports ingin menciptakan sebuah pertandingan pramusim yang lebih kompetitif dan remarkable untuk menjadi sebuah sajian turnamen sepakbola antar klub paling bergengsi di seluruh dunia.

Inter Milan

Pada edisi pertama ICC 2013, tercatat ada delapan klub top Eropa dan America yang bertanding diantaranya adalah Real Madrid, Juventus, Chelsea FC, Inter Milan, AC Milan, Valencia, Everton and the LA Galaxy.

Pada edisi kedua ICC 2014, pertandingan digelar di 13 kota dalam dua negara yakni USA dan Kanada. Real Madrid, Manchester United, Liverpool, Manchester City, A.C. Milan, Roma, Inter Milan and Olympiacos adalah peserta turnamen yang pada tahun tersebut memecahkan rekor penonton terbanyak untuk pertandingan Manchester United vs Real Madrid di University of Michigan's "Big House" dengan jumlah total 109.318 penonton.

Barcelona

Pada tahun 2016 ini International Champions Cup melakukan ekspansi ke berbagai belahan dunia lain untuk lebih mendekatkan klub kepada penggemar di seluruh dunia.

Real Madrid

Bagi yang ingin menonton siaran langsung ICC 2016 melalui internet secara online live streaming, Batu Media menyediakan laman yang akan menyajikan seluruh pertandingan yang telah terdaftar pada jadwal bola di atas (klik "play" dibawah). So, jangan lupa di bookmark ya! Dan Batu Media akan memberikan ulasan prediksi pertandingan dan update hasil pertandingan secara lengkap disini. Salam sportmania!

New!! Jadwal Bola di TV / Jadwal Leicester City
BAGIKAN:

+1