Grand New Avanza : Foto, Harga dan Spesifikasi Lengkap

Advertisement
Grand New Avanza - Mobil Toyota idaman keluarga yang telah lama dinantikan akhirnya meluncur juga. Ya, Avanza telah meluncurkan seri terbarunya dengan dua pilihan berbeda yakni Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

Bocoran mengenai foto interior dan exterior beserta harga dan spesifikasi lengkapnya sudah bertebaran didunia maya. Lantas bagaimana spesifikasi Grand New Avanza? Apa fitur unggulan dari mobil MPV 7 seater ini? Berapa harga on the road Grand New Avanza pasca launching ke publik? Batu Media akan membahas lebih detail dibawah ini.

Rencananya Grand New Avanza yang akan dilaunching pada tanggal 12 Agustus 2015 ini mengeluarkan tipe-tipe baru yang lebih lengkap dari seri pendahulunya, di antaranya adalah:
  • Kelas 1.300 cc : Tipe E (MT/AT), G (MT/AT) dan Veloz (MT/AT)
  • Kelas 1.500 cc : Tipe G (MT), Veloz (MT/AT)
Avanza Lama
Grand New Avanza
Mesin1.300cc (K3) 1.500cc (3SZ)1.300cc (1NR)1.500cc (2NR)
Teknologi
VVT-i
Dual VVT-i
Tenaga Max (PS/Rpm)92/6.000104/6.00096,5/6.000104/6.000
Torsi Max (Kgm/Rpm)11,9/4.40013,9/4.40012,3/4.20013.9/4.200

Mobil baru Avanza ini diklaim memiliki tingkat efisiensi bahan bakar hingga 15% dibandingkan dengan varian yang lama. Selain itu Grand New Avanza diklaim memiliki 6 kelebihan yang tidak mungkin ditemukan pada pilihan mobil All New Avanza maupun All New Avanza Veloz, diantaranya adalah
  1. Pertama, pilihan warna Avanza bakal lebih banyak. Total ada 2 warna baru yang bakal ditawarkan Avanza. Diantaranya, warna biru dan Merah. Total Grand New Avanza memiliki tujuh pilihan warna lain yaitu Silver Mica Metallic, Black Metallic, White, Dark Red, Grey Metallic, Champagne Metallic, dan Dark Brown.
  2. Kedua adalah teknologi dual VVT-i terbaru yang membuat mobil lebih nyama dikendarai.
  3. Ketiga adalah desain yang memadukan Yaris, Vios, dan Camry.
  4. Keempat sistem Audio lebih mewah. Untuk mengoperasikan audio Avanza tinggal menyentuhnya saja.
  5. Kelima kabin lebih senyap, otomatis kenyamanan dalam kabin pun bakal lebih teras.
  6. Keenam adalah fitur keselamatan lebih lengkap untuk menjawab pertanyaan miring seputar aspek keselamatan Avanza. Grand New Avanza memiliki dual airbag, ABS, Immobilizer. Serta Isofix untuk mempermudah pemasangan kursi bayi.

Spesifikasi Grand New Avanza

Seperti yang dikutip dari Kompas.com, desain eksterior Grand New Avanza semakin jelas terlihat, bahkan sampai ke buritan yang belum terlalu terekspos sebelumnya. Lekuk bodi belakang termasuk bemper tetap sama, namun menggunakan desain lampu baru, tambahan krom yang berhimpitan dengan reflektor di kanan dan kiri.

Kini wajah asli Grand New Avanza sudah terungkap penuh sebelum peluncuran bulan depan. Meski begitu masih tetap ada yang bikin penasaran, yaitu bagaimana tampang utuh Grand New Avanza Veloz dan Daihatsu Xenia terbaru.

Low MPV berpenggerak roda belakang ini akan hadir dengan tambahan varian baru, Grand New Veloz 1.3-liter yang tersedia dalam tranmisi manual dan otomatis.

Interior tidak luput dari pemugaran, untuk varian Veloz dan Tipe G 1.5-liter, dashboard dilabur kelir hitam menggedepankan nuansa elegan. Toyota juga membekali sistem hiburan canggih dengan audio layar sentuh.

Dari sisi fitur keselamatan, Grand New Avanza telah menyematkan empat fitur terbaru untuk memanjakan konsumennya. Diantaranya adalah Center Head Rest yang terletak di baris kedua. Fitur ini berguna untuk mencegah atau mengurangi cedera pada tulang leher.

Kemudian, ada juga tiga point seat belt yang ada di semua kursi, power window dengan jam protection pada sisi pengemudi, dan peringatan seat belt bagi penumpang depan. Grand New Avanza dan Veloz ini juga dilengkapi dengan side impact beam yang berguna untuk menyerap benturan dan melindungi penumpang dari risiko benturan dari bagian samping kendaraan.

Ada pula fitur ISOFIX, yaitu standar internasional untuk sabuk keselamatan khusus anak, rem ABS (semua tipe) serta immobilizer yang tersedia untuk semua tipe, kecuali tipe 1.3 E.

Harga, Video dan Foto

Berapa harga Grand New Avanza? Kenaikan harga Grand New Avanza dan Veloz yang diprediksi mencapai 10-12 jutaan, tapi beberapa sales sudah menawarkan serta menerima bagi peminat yang pengin inden Grand New Avanza mapupun Grand New Veloz dengan uang muka mulai dari 5-10 juta rupiah.

Grand New Avanza MerahGrand New Avanza Biru

Grand New Avanza Abu-abuFoto Grand New Avanza

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam tentang fisik mobil terbaru Grand New Avanza tersebut, dipastikan bahwa show unit akan dipajang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 20-30 Agustus mendatang.

BAGIKAN:

+1