Tips Merenovasi Rumah Menjelang Lebaran

Advertisement
Tips Merenovasi Rumah untuk Lebaran - Halo kawan muslim! Apa kabar? Masih semangat menjalankan puasa? Bicara tentang bulan puasa, biasanya banyak orang mengaitkan dengan Hari Raya Idul Fitri. Tentu tak sedikit persiapan yang harus dilakukan karena lebaran dijadikan sebagai momen kumpul keluarga.

Kalian tentu tidak ingin kan jika pada waktu kumpul bersama keluarga besar rumah terlihat kotor dan kusam? Nah untuk itulah tim Properti Batu Media akan berbagi sedikit tips berdasarkan pengalaman merenovasi ulang rumah dengan cara paling simpel menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri. So, let's check it out! 

Umumnya, merenovasi rumah menjadi salah satu rutinitas yang wajib dilakukan menjelang lebaran. Tak heran, jika majalah renovasi rumah begitu laris dipasaran menjelang hari raya umat muslim ini. Untuk mencari informasi terbaru, Anda juga bisa menonton berita tips merenovasi rumah yang tayang setiap hari. Yuk, ikuti cara merenovasi rumah lama dengan mudah berikut ini:

Mengecat Rumah
  • Mengecat Ulang Rumah
Mengecat rumah menjadi pilihan yang cepat dan mudah untuk mempersiapkan lebaran. Mengecat ulang ini juga bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus menyewa jasa kontraktor renovasi rumah. Dengan begitu, budget lebaran bisa diminimalisir dan dialihkan untuk keperluan yang lebih mendesak.

Tentukan terlebih dahulu sudut yang akan dicat. Pilihlah sudut-sudut yang cat dindingnya mulai pudar. Jangan lupakan bagian depan rumah untuk dicat ulang agar terlihat maksimal. Pastikan bahwa pagar depan menjadi salah satu sudut yang ikut diperbarui. Gunakan gambar renovasi rumah agar hasil lebih maksimal.

Merapikan Rumah
  • Singkirkan dan Rapikan Barang-barang
Menjelang lebaran, belilah beberapa kardus bekas sebagai wadah untuk meletakkan barang-barang yang tidak digunakan. Mulailah kegiatan ini dari area depan rumah seperti ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan. Setelah mengemas barang-barang yang tak lagi terpakai, buatlah daftar isi masing-masing kardus agar kalau butuh sewaktu-waktu mudah untuk mencarinya.

Anda bisa meletakkan guci besar, vas bunga, foto keluarga terbaru, dan lukisan pada sudut rumah yang tampak kosong. Agar tidak bosan, aturlah tata letak barang-barang tersebut sehingga tampil lebih fresh dan baru. Baca dan ikuti interior tips rumah yang banyak terdapat di majalah-majalah agar hasil lebih memuaskan.

Tema Rumah Warna Ungu
  • Pilih Tema
Untuk menciptakan suasana baru, salah satu cara yang paling direkomendasikan untuk repair interior rumah adalah dengan memilih tema. Tentukan tema lebaran tahun ini dan mulailah mengaplikasikannya di rumah. Anda bisa membeli sarung bantal, taplak, runer, toples kue dan pernak-pernik ruangan lain yang senada. Pastikan tetap konsisten dengan tema yang sudah dipilih, ya!

Taman Depan Minimalis
  • Segarkan Taman Depan
Taman menjadi salah satu objek yang pertama kali dilihat oleh para tamu yang sedang berkunjung ke rumah. Untuk itu, taman depan harus terlihat rapi agar memberikan kesan baik untuk para tamu.Tak perlu mengeluarkan biaya mahal kok. Cukup rapikan rumput, cabut tanaman liar, lakukan re-potting, pangkas tanaman yang terlalu lebat, dan tambahkan beberapa bunga baru.

Mudah kan, mengikuti tips merenovasi rumah untuk lebaran? Pastikan bahwa semuanya taat pada budget, mengingat lebaran banyak menguras kantong untuk banyak keperluan. Yuk, lakukan tips merenovasi rumah untuk lebaran sekarang juga!
BAGIKAN:

+1