Resep Sahur Praktis, Menu Ayam Tomat Aroma

Advertisement
Resep Sahur - Sahur adalah sebuah istilah yang merujuk pada aktivitas makan yang dilakukan pemeluk agama Islam pada dini hari sebelum menjalankan ibadah puasa pada hari yang sama. Nah, Anda pasti sudah bersiap-siap menjadikan aktivitas tersebut sebagai aktivitas rutin selama sebulan kedepan bukan?

Sahur terkadang menjadi salah satu hal yang sedikit sulit dilakukan beberapa orang karena kebanyakan dilakukan tepat setelah bangun dari tidur malam. Hal inilah yang kemudian mendorong banyak orang mencari berita trik resep sahur bebas repot yang tak ribet namun tetap mampu menggugah selera.

Rahasia sahur yang nikmat tentunya terletak pada pilihan menu sahur sebulan Anda. Kali ini, tim redaksi Batumedia.com mencoba membantu dengan membagikan resep sahur lezat dan nikmat dengan menu olahan ayam. Hmmm apa sih resep masakan sahur itu? Mari simak resep Ayam Tomat Aroma Lezat berikut ini:

Menu Sahur: Resep Ayam Tomat

Bahan-bahan

Seperti yang dikutip dari website Royco, bahwa resep Ayam Tomat Aroma ini merupakan menu yang sehat karena buah tomat kaya akan vitamin A, C, mineral, dan zat fitonutrien yang dapat melindungi kita dari serangan virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit. Nah bagi Anda yang ingin mencoba resep masakan sahur praktis ini perlu terlebih dahulu menyiapkan bahan dan bumbu yang terdiri dari:
  • 1 kg ayam yang telah dibuang kaki dan kepalanya. Anda bisa terlebih dahulu mengukus ayam tersebut selama beberapa menit, lalu tiriskan untuk mendapatkan tekstur lebih kesat.
  • 1 buah bawang bombay yang diiris tipis memanjang
  • 4 butir cengkeh
  • 3 buah tomat merah yang diparut
  • 3 buah kentang  dikupas kemudian dipotong dadu
  • 1 sendok makan margarin
  • 1 bungkus Royco All-in-One
  • ¼ sendok teh pala
  • Garam dan gula secukupnya
  • 2 sdm bawang merah yang telah digoreng untuk penyajian
  • Bumbu yang dihaluskan terdiri dari 2 cm jahe, cabe merah keriting sesuai selera, serta garam secukupnya.

Cara membuat

Untuk membuat resep sahur ini cukup mudah dengan langkah-langkah antara lain:
  1. Siapkan wajan atau teflon, kemudian masukkan margarin yang telah disiapkan sebelumnya. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan kemudian tumis hingga harum. 
  2. Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menambahkan cengkeh, pala, gula, dan Royco pada tumisan tadi. Aduk kembali hingga tercampur rata dan aromanya makin kuat.
  3. Apabila aroma semakin kuat, masukkan bawang bombay dan ayam yang telah disiapkan.
  4. Aduk hingga merata, kemudian tambahkan tomat, air, dan kentang. Masak masakan sahur tersebut menggunakan api kecil hingga kuahnya agak mengering.
  5. Angkat masakan setelah matang, kemudian tata di piring saji dan taburi bawang goreng sesuai selera. Anda siap menyantap hidangan sempurna ini dengan nasi yang masih hangat.
Resep sahur tersebut tentunya akan sangat menggoda selera sehingga Anda maupun keluarga tidak akan lagi malas sahur. Nah, sebenarnya resep masakan ini tidak hanya bisa digunakan untuk “makan dini hari” saja namun juga bisa dijadikan inspirasi resep sahur dan berbuka puasa ataupun resep sahur untuk untuk si sakit agar mau makan. Selamat mencoba.
BAGIKAN:

+1