LIVE! Indonesia vs Vietnam, 3 Desember 2016 - 19.00 WIB "Klik Disini"
LIVE! Bali United vs Arema, 3 Desember 2016 - 19.00 WIB "Klik Disini"
LIVE! El Clasico Barca vs Madrid, 3 Desember 2016 - 22.00 WIB "Klik Disini"

(Update) Jadwal Sunrise of Java Cup (SoJC) Terbaru

Advertisement
Jadwal SoJC 2015 - Dihentikannya seluruh kompetisi QNB League menyisakan banyak sekali masalah, jadwal pertandingan QNB League yang sudah disusun dengan baik oleh PT Liga sebagai operator Liga Indonesia menjadi sia-sia. Tidak kunjung usainya perselisihan antara Kemenpora dan PSSI menjadikan klub serta para pemain yang menggantungkan hidup dari sepakbola sebagai korban.

Namun pada akhir bulan Juli hingga awal bulan Agustus 2015 ini pecinta sepakbola tanah air akan dimanjakan dengan turnamen mini yang akan diselenggarakan di Kabupaten Banyuwangi. Turnamen bertajuk "Sunrise of Java Cup" ini akan diikuti oleh empat tim, tiga klub yang berkompetisi di Liga Indonesia yakni Arema Cronus, Bali United dan tuan rumah Persewangi.

Sedangkan satu tim lagi adalah Garuda All Star. Tidak ada yang istimewa dengan tim Garuda All Star yang mengikuti turnamen ini, karena mayoritas pemainnya adalah eks pemain timnas U-23 yang berlaga di SEA Games Singapura beberapa waktu lalu. Kegagalan di SEA Games 2015 kemarin menjadi motivasi tersendiri bagi Evan Dimas dkk untuk menebusnya menjadi juara di turnamen ini.

Turnamen Sunrise of Java Cup 2015
Stadion Diponegoro, Banyuwangi
29 Juli - 3 Agustus 2015
29 Juli 2015 Persewangi vs Garuda All Star19.10 WIB
30 Juli 2015 Arema Cronus vs Bali United 15.15 WIB
31 Juli 2015 Garuda All Star vs Arema Cronus 15.15 WIB
1 Agustus 2015 Persewangi vs Bali United 19.10 WIB
2 Agustus 2015 Bali United vs Garuda All Star 15.15 WIB
3 Agustus 2015 Persewangi vs Arema Cronus 19.10 WIB

Banner Sunrise of Java Cup 2015

Bagaimana sistem turnamen Sunrise of Java Cup?
Berapa hadiah yang ditawarkan oleh panitia Sunrise of Java Cup ini?
Berapa harga tiket pertandingan SoJC?
Adakah televisi yang menayangkan SoJC 2015?
Bagaimana prediksi pertandingan masing-masing tim?
Siapa kandidat terkuat sebagai juara pada turnamen di Banyuwangi ini?

Beberapa pertanyaan diatas akan dijawab disini! Mulai dari yang pertama, sistem yang digunakan dalam turnamen ini sebenarnya adalah 'kompetisi penuh', dimana seluruh tim akan saling bertemu untuk kemudian penentuan pemenang dihitung dari perolehan poin tertinggi pada klasemen akhir. Apabila di dapati poin yang sama pada dua tim maka penentuan juara akan di hitung berdasarkan selisih gol.

Hadiah yang disediakan oleh panitia pelaksana adalah mobil, ya hanya satu mobil untuk pemenang juara satu. Sedangkan untuk masing-masing tim yang kurang beruntung tidak mendapatkan hadiah. Hal ini tentu akan melecut masing-masing pemain dari keempat tim untuk menunjukkan sebagai tim terbaik.

Sedikit info bagi yang belum tahu harga tiket pertandingan turnamen Sunrise of Java Cup, bahwa harga tiket dibagi menjadi tiga kelompok. Seperti yang dikutip dari Cupucupu.com, harga tiket Sunrise of Java Cup yang akan dihelat mulai 29 Juli sampai 3 Agustus 2015 di Stadion Diponegoro Banyuwangi ini terdiri dari tiga jenis tiket yang akan dijual yaitu tribun barat dan timur, tribun selatan dan VIP.

Untuk tribun barat dan timur, pihak panpel menetapkan harga Rp 25.000. Sementara untuk tribun selatan diberi harga Rp 50.000 dan tribun VIP dengan harga Rp 100.000.

Melihat antusiasme penonton, bukan tidak mungkin bakal ada salah satu stasiun televisi nasional yang akan meliput seluruh pertandingan ini. Info dari salah satu fanspage Facebook pecinta bola di Banyuwangi bahwa rencananya seluruh pertandingan akan disiarkan langsung oleh MNCTV. So, bagi yang ingin menonton secara online via live streaming bisa menonton di Batumedia.com ya!

*Note: Info terbaru seluruh pertandingan tidak akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi manapun.

Jadwal Sunrise of Java Cup @aremagazine

Seluruh pertandingan yang ada di Sunrise of Java Cup di prediksi akan berjalan sengit, analisa ini didapat mengingat seluruh klub dipastikan akan mengerahkan kemampuan terbaik mereka. Arema Cronus dan Bali United merupakan dua tim yang masih menjalankan latihan bersama meskipun QNB League telah dihentikan oleh PSSI, kekompakan tim menjadi nilai plus kedua tim ini.

Bagaimana dengan Garuda All Star? Kekalahan memalukan dengan skor 5-0 dari timnas Thailand dan Vietnam pada pertandingan di SEA Games Singapura menjadi beban mental tersendiri bagi anak asuh Aji Santoso, namun hanya inilah event untuk membuktikan bahwa Adam Alis dkk belum habis, Garuda All Star diprediksi akan bermain ngotot dan penuh determinasi.

Persewangi? Hemm sepertinya tidak banyak yang mengetahui peta kekuatan dari tim ujung timur pulau Jawa ini. Hal ini sangat wajar mengingat tidak ada prestasi membanggakan dari Persewangi dikancah nasional hingga saat ini. Namun jangan pandang sebelah mata Persewangi yang bermain di SoJC 2015 ini, tahukah kenapa?

Karena Persewangi akan di perkuat oleh beberapa pemain yang telah malang melintang di persepakbolaan Indonesia bahkan mancanegara. Otavio Dutra (Persebaya), Taufiq (Persib), Slamet Nurcahyo (Persebaya), Djemba-djemba (ex. Manchester United) adalah pemain yang dipastikan memperkuat tim yang ber-homebase di Stadion Diponegoro ini.

Beberapa berita terbaru menyatakan bahwa duet penyerang PBR (Pelita Bandung Raya) juga akan memperkuat Persewangi yakni Gaston Castano dan striker senior Indonesia, Bambang Pamungkas.

Dengan demikian, sulit memprediksi siapakah yang bakal menjadi juara pada turnamen kali ini. Namun tim redaksi Bola Batu Media berani menjagokan Arema Cronus sebagai kandidat kuat juara Sunrise of Java Cup untuk melengkapi berbagai gelar juara pramusim seperti juara Trofeo Persija, juara SCM Cup, juara Inter Island Cup dan Bali Island Cup.
Advertisement
BAGIKAN:

+1