Museum Satwa, Tempat Wisata Edukasi di Kota Batu

Advertisement
Museum Satwa - Terdapat banyak hal yang bisa dilakukan ketika liburan menjelang, salah satunya adalah berkunjung ke Kota Wisata Batu. Destinasi wisata unggulan Jawa Timur ini menyuguhkan beragam pilihan menarik untuk Anda maupun keluarga.

Wisatawan yang ingin bersantai sekaligus menambah wawasan dapat menjajal sensasi menjelajahi Museum Satwa di kota berudara sejuk ini. Terletak di Jalan Raya Oro-oro Ombo 9, Museum Satwa Batu adalah tempat rekreasi yang menggabungkan konsep hiburan dan edukasi. Disini, Anda dan orang tercinta dapat belajar mengenai hewan dan kehidupan liar lainnya.

Museum Satwa Kota Batu sebagai salah satu bagian dari Jawa Timur Park Group menyajikan berbagai spesies hewan yang telah diawetkan dan beberapa fosil purba. Lebih lanjut, koleksi tempat wisata satu ini berasal dari Negara diseluruh benua, seperti benua Amerika, Afrika, Asia, Australia, Eropa, Artik, dan Antartika. (Lihat juga yuk: Ssst, Ada yang Menarik di Eco Green Park Kota Batu!)

Museum Satwa

Ada beberapa fasilitas yang siap dinikmari pengunjung bila datang ke Museum Satwa Batu Malang. Anda yang penasaran dengan suguhan dari tempat wisata bertaraf internasional ini dapat mengikuti ulasan selegkapnya berikut:

Diorama Hewan

Memutuskan berkunjung ke Museum Satwa Malang mampu memberikan pengalaman tak terlupakan untuk mengetahui beragam bentuk dan kehidupan satwa dari seluruh dunia. Perpaduan tersebut ditata apik agar menyerupai habitat asli hewan tersebut, sehingga pengunjung seolah-olah dibawa ke dunia mereka.

Diorama Hewan

Anda dapat melihat diorama singa atau hewan khas lain dengan latar belakang Afrika jika ingin mengetahui kehidupan liar di benua hitam tersebut. Hal ini juga berlaku bila Anda ingin melihat kehidupan biota laut di Museum Satwa yang disajikan dalam ruangan mirip akurium raksasa. (Lihat juga ya: Keren! Ini Dia Isi Museum Angkut di Kota Batu)

Fosil Binatang Purba

Apakah Anda ingin memutar kembali waktu, kemudian belajar tentang kehidupan hewan purba? Museum Satwa Batu Malang mencoba menyajikannya dengan menghadirkan beragam fosil serta replika hewan purba yang hidup di masa jutaan tahun silam

Fosil Binatang Purba

Beberapa replika satwa purba yang bisa bebas dinikmati, antara lain Apatosaurus, Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus, Mammoth, dan replika satwa purba lainnya.

Live Show Animal

Puas berkeliling di Museum Satwa, Anda dapat bersantai sejenak dengan menonton pertunjukkan khusus yang main setiap hari pada jam 11.00 WIB. Pertunjukan yang memadukan teknologi wide-screen video animation, laser warna-warni, serta robot berbentik hewan ini akan menceritaka tentang kehidupan satwa pada zaman es. Sungguh menyenangkan, bukan?

Live Show Animal

Khasanah Ilmu Pengetahuan

Pengunjung Museum Satwa Kota Batu juga dapat menambah pengetahuan tentang hewan dan kehidupan liar secara asyik serta menyenangkan di area Khasanah Ilmu Pengetahuan. (Baca juga: Kerennya Pasar Wisata Songgoriti di Kota Batu Ini)

Khasanah Ilmu Pengetahuan

Anda yang menginginkan liburan bermanfaat nan menyenangkan tidak perlu ragu lagi berkunjung ke Museum Satwa. Tak perlu khawatir kantong bolong sebab harga tiket masuk Museum Satwa  cukup terjangkau, yakni Rp 70 ribu selama weekdays dan Rp 100 ribu selama akhir pekan. Selamat berkunjung.
BAGIKAN:

+1