Doa Buka Puasa Bahasa Arab dan Indonesia

Advertisement
Doa Buka Puasa - Dug dug dug. . ., akhirnya suara bedug terdengar sudah, isyarat Adzan Maghrib segera berkumandang, haus dan lapar selama berpuasa hari ini akan segera tergantikan dengan nikmatnya berbuka puasa. Nah pada kesempatan kali ini Batu Media ingin berbagi kepada siapa saja yang kebetulan lupa atau belum tahu bagaimana sih doa waktu buka puasa?

Nah sebelumnya, Batu Media akan memberikan sedikit tips sehat waktu berbuka puasa. Ibadah puasa mewajibkan kita semua untuk menahan lapar dan haus selama seharian penuh, mulai sebelum subuh (imsak) hingga memasuki waktu maghrib. Selama seharian penuh beraktifitas tentu banyak sekali energi kita yang berkurang, untuk itulah wajib hukumnya bagi kita untuk segera menggantinya.

Salah satu cara yang paling baik mengganti energi yang berkurang setelah berpuasa adalah dengan meminum segelas air putih karena air putih menyimpan sejumlah manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kita, salah satunya adalah membantu mengontrol kalori yang masuk kedalam tubuh. Kalori yang masuk kedalam tubuh dan mengendap disana akan menjadi lemak, dan inilah salah satu penyebab kegemukan (obesitas). Selengkapnya bisa dibaca disini Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

DP BBM Buka Puasa

Doa buka puasa dibawah ini biasa digunakan ketika kita menjalankan ibadah puasa ramadhan, namun kita juga bisa menggunakannya untuk berbuka puasa ketika kita menjalan ibadah puasa sunnah seperti puasa bulan rajab, puasa bulan sya'ban, puasa tarwiyah dan arafah, puasa senin kamis, maupun puasa bayar hutang (hutang puasa wajib).
Advertisement


Lafadz Bahasa Arab Berbuka Puasa

Lafadz Doa Buka Puasa

Bagi yang bingung dan belum bisa membaca doa buka puasa berbahasa arab diatas, berikut tim Batu Media berikan untuk bahasa latinnya:
"Allahumma laka tsumtu wabika aamantu, wa alaa rizqika afthortu birohhmatika ya aarhamarrohimin"
Kedepan Batu Media juga akan share jadwal buka puasa ramadhan 2016 terlengkap yang siap untuk di download, baik dalam bentuk gambar maupun tulisan yang dapat di copy. Selamat menjalankan ibadah puasa ya.

*Bonus: Download DP BBM Marhaban Ya Ramadhan 1437 H » » Klik Disini
BAGIKAN:

+1