Museum Angkut Movie Star di Kota Batu-Malang, Jatim

Advertisement
Museum Angkut Movie Star Studio - Batu adalah nama kota yang menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Jawa Timur. Kota yang populer dengan udaranya yang sejuk ini selalu berhasil memberikan pengalaman berwisata tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Kali ini Kota Wisata Batu kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan sebuah objek wisata bernama Museum Angkut. Mengusung konsep museum modern, tempat ini memajang segala jenis kendaraan yang dibagi menjadi beberapa tema tertentu maupun tahun pembuatan.

Alamat Museum Angkut tidaklah jauh dari pusat kota Batu, yaitu di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Dilansir dari triptoindo.com, pengunjung dari arah kota Malang hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk mencapai lokasi Museum Angkut bila kondisi jalan lancar dan tanpa hambatan.

Museum Angkut di Batu

Museum Angkutan Batu Malang sebagai salah satu destinasi wisata terbaik menghadirkan beragam fasilitas yang patut dicoba, terutama bagi anak-anak, karena dengan adanya tempat wisata ini kita bisa menyajikan pembelajaran langsung secara murah. Apa saja sih hal menarik yang bisa didapatkan di Museum Angkut? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini:

Museum Otomotif

Museum Angkut

Tentu saja ini merupakan satu wahana wisata yang wajib dinikmati jika Anda mengunjungi Museum Angkutan Malang. Disini, Anda akan menemukan beragam display kendaraan menarik yang dikemas dengan konsep “pintu ajaib” yang terbagi menjadi beberapa tema tertentu.

Museum Angkut Movie Star

Hal menarik pertama adalah pembagian kendaraan berdasarkan zaman, mulai dari klasik hingga modern. Beberapa jenis kendaraan yang bisa ditemukan di Museum Angkut adalah becak, perahu layar, bajaj, sepeda, motor, mobil, hingga helikopter.

Zona Hollywood, Museum Angkut Kota Batu

Semakin dalam menyusuri Museum Angkut, mata pengunjung akan dimanjakan dengan 11 zona khusus yang hadir dengan display tertentu. Area khusus dalam Museum Angkut di Batu ini meliputi, zona Edukasi, zona Batavia, zona Jerman, zona Jepang, zona Inggris, zona Las Vegas, zona Italia, zona Prancis, zona Hollywood dan zona Pasar Apung Nusantara. (Lihat juga yuk: Kerennya Pasar Wisata Songgoriti di Kota Batu Ini)

Zona Jepang, Museum Angkut Kota Batu

Jika ingin mengetahui alat transportasi di Jakarta di zaman penjajahan misalnya, Anda cukup mampir ke Pelabuhan Sunda Kelapa maupun Stasiun Jakarta di zona Batavia. Asyiknya, pengunjung bebas mengambil foto bersama kendaraan yang paling disukai secara bebas.

Informasi tentang kendaraan

Selayaknya museum pada umumnya, tempat wisata unggulan di kota Batu Malang ini juga menyediakan informasi mengenai semua objek yang ada didalamnya yang bisa langsung di baca pada tulisan di samping display. Jika tak puas dengan hal tersebut, pengunjung bisa mendapatkan informasi melalui layar sentuh interaktif yang disediakan di beberapa sudut ruangan.

Mobil Tucuxi di Museum Angkut Kota Batu

Keberadaan pusat informasi ini tentu menjadikan Museum Angkut sebagai sarana wisata edukasi yang baik, bukan? Karena disini juga ada info tentang mobil yang pernah digunakan oleh bapak menteri Dahlan Iskan, mobil listrik bernama Tucuxi ini mengalami kecelakaan ketika berada di daerah Tawangmangu, Karanganyar dalam rangka uji coba.

Charging station

Charging Station

Pengelola Museum Angkut rupanya benar-benar total menjadikan tempat wisata ini sebagai salah satu ajang narsis. Hal ini dibuktikan dengan disediakannya charging station untuk Anda yang kehabisan baterai kamera maupun smartphone.

Tempat makan

Puas berfoto dan menyerap informasi tentang kendaraan di Museum Angkut, Anda dapat mengakhiri perjalanan dengan merasakan jajanan yang disediakan pada market khusus di dalamnya. Hmmmm, Anda dapat mengisi kembali energi yang terpakai ketika mengeksplorasi Museum Angkut.
Pasar Apung

Fasilitas dalam Museum Angkut sungguh menarik, bukan? Jika ingin pergi kesana, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Museum Angkut mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 75 ribu. Museum angkut buka jam berapa sih? jangan lupa, Museum Angkut buka jam 12.00-20.00 WIB. Selamat berkunjung!
BAGIKAN:

+1