Manfaat Minum Air Putih Setiap Hari

Advertisement
Manfaat Air Putih - Air, semua makhluk hidup tidak akan bertahan lama tanpa adanya air. Sudah banyak yang tahu bahwa air putih merupakan minuman paling menyehatkan. Tidak ada minuman yang lebih baik daripada air putih karena banyak manfaat minum air putih seperti untuk terapi maupun diet. Bahkan kandungan air juga sangat baik bagi bayi Anda.

Ingin tahu apa saja manfaat minum air putih setiap hari? berikut ini adalah beberapa manfaat rahasia dari air putih seperti dikutip dari berbagai sumber di internet
  • Mencegah Penuaan Dini
Air adalah obat terbaik untuk menjaga penampilan kulit tetap muda. Ini membantu melembapkan kulit, menjaga elastisitas dan mencegah keriput. Air juga menjaga kulit tetap bersinar dan cantik.
  • Memperlancar Buang Air Besar
Bagi seseorang yang mengalami sembelit atau susah air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur yang mana bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar tersebut.

Manfaat Air Putih
  • Memperlancar Sistem Pencernaan
Jika kebutuhan cairan dalam tubuh Anda terpenuhi, otomatis Anda akan terhindar dari konstipasi, karena cairan dalam sebuah proses pencernaan selain membantu penyerapan nutrisi juga berfungsi untuk membentuk massa kotoran manusia.
  • Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Dengan mengkonsumsi air putih sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh perhari, maka racun yang terdapat dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urine maupun keringat. Hal ini tentunya tidak akan terjadi apabila kekurangan cairan.
  • Mencegah Sakit Jantung
Menurut sebuah studi yang diterbitkan di American Journal of Epidemiology, orang yang terbiasa minum air putih lebih dari 5 gelas setiap hari mengalami penurunan risiko sebesar 41 persen akibat penyakit jantung.
  • Mencegah Penyakit Sembelit
Susah buang air besar atau yang sering kita sebut sembelit, bisa terjadi karena kita kurang mengkonsumsi Air mineral, sehingga kebutuhan minimum cairan dalam tubuh tak terpenuhi, dengan minum air putih/ mineral dalam porsi yang pas bisa menghindarkan kita dari penyakit susah buang air besar atua Sembelit.
  • Membantu Mengontrol Kalori
Minum air putih yang bebas kalori akan mampu membantu anda mengontrol jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Terutama bagi anda yang memiliki berat badan berlebih, ini mungkin dapat sedikit menolong untuk mengurangi berat badan anda.

Karena jika kalori yang anda konsumsi lebih besar daripada kalori yang dibakar maka berat badan anda akan naik, sedangkan apabila jumlah kalori yang masuk ke tubuh lebih rendah dari kalori yang dibakar maka berat badan anda pun dapat menurun.

Minum air dalam jumlah yang cukup juga dapat menurunkan rasa lapar. Minum beberapa gelas air sebelum makan juga bisa menjadi cara yang efektif untuk mencegah makan berlebihan yang dapat mengakibatkan berat badan bertambah.
BAGIKAN:

+1